6 Alasan Kenapa Remake Film Resident Evil Perlu Dibuat

remake film resident evil

Biasanya sih remake dianggap sebagai tanda-tanda kehabisan ide. Tapi remake film Resident Evil rasanya tetap perlu dibuat. Kenapa? Ini alasannya!

1

Resident Evil: The Final Chapter Katanya Akhir Seri Ini

Resident Evil: The Final Chapter Feat memiliki sekuel

Inilah 6 Protagonis Resident Evil Terhebat Hingga Saat Ini

Mulai dari yang pertama hingga yang ketujuh, ada banyak protagonis Resident Evil yang berkesan. Siapa yang terhebat? Inilah daftarnya!
Baca Juga

Secara keseluruhan, film Resident Evil sebenarnya bisa dianggap luar biasa. Sementara kebanyakan film adaptasi video game harus terhenti mendadak karena respons negatif, film yang satu ini dapat terus maju hingga judul keenam.

Itu bukan berarti film ini mendapat sambutan yang baik dari kritikus. Kalau kamu melihat ratingnya di Rotten Tomatoes, semua film ini masuk ke kategori negatif. Tapi Paul W.S. Anderson bisa menyajikan tontonan yang menghibur dengan modal yang tergolong minim, jadi seri ini pun bisa terus berkelanjutan.

Sekarang, dikatakan kalau Resident Evil: The Final Chapter merupakan film terakhir dari seri garapan Paul W.S. Anderson. Mungkin sudah saatnya untuk remake film Resident Evil. Kalau bisa sih secepatnya.

2

Saatnya untuk Lebih Menonjolkan Karakter Game

protagonis resident evil

Dari film pertama hingga terakhir, Resident Evil terlalu mengedepankan Alice yang merupakan karakter asli karangan Paul W.S. Anderson. Memang ada karakter dari game yang tampil di filmnya. Sebut saja Ada Wong, Jill Valentine, Carlos Oliveira, Claire Redfield, dan beberapa lagi.

Tapi ada banyak karakter menarik game Resident Evil yang sudah bermunculan atau mengalami perkembangan karakter signifikan. Sebut saja Ethan Winters dan keluarga Baker dari Resident Evil 7, atau Leon dan Chris yang telah berkembang jauh dari saat mereka pertama muncul.

Selama Paul W.S. Anderson menjadi sutradara, fokus filmnya tak pernah tergoyahkan dari Alice. Bila memang Resident Evil: The Final Chapter adalah bab terakhir dari seri ini, maka terbuka kesempatan untuk menyajikan cerita yang memang fokus kepada tokoh-tokoh asli gamenya lewat remake.

Karakter original seperti Alice mungkin bagus, tapi saat dia mendominasi adaptasi selama enam film, rasanya sih fan akan jengkel juga.

3

Saatnya untuk Lebih Menonjolkan Cerita Game

resident evil 7 pc

Cerita game dan film Resident Evil bisa dibilang jalan sendiri-sendiri. Terkadang filmnya memang tetap mencoba memasukkan unsur-unsur yang terjadi di gamenya, tapi tetap saja kisah antara kedua versi ini memiliki perbedaan signifikan.

Bila ada remake film Resident Evil, Capcom memiliki kesempatan untuk menyajikan kisah yang memang lebih mendekati gamenya. Kejadian di film Resident Evil 1 misalnya, memang mendekati event di game perdana. Namun akan menarik kalau akhirnya fan gamenya bisa melihat aksi live action Chris Redfield dan Jill Valentine untuk bertahan hidup di Mansion Spencer yang diciptakan semirip mungkin dengan gamenya.

Sutradara, studio, dan Capcom tak mau mengunjungi plot Resident Evil 1? Kebetulan ada Resident Evil 7 yang lebih baru dan memiliki nuansa berbeda.


 

Baca Juga

Apa lagi kira-kira alasan kenapa remake film Resident Evil perlu ada? Kamu bisa membaca lanjutan pembahasan ini di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleBegini Jadinya Kalau Karakter Kuroko no Basket Direkrut oleh NBA!
Next articleFitur Kustomisasi For Honor Bikin Medan Perang Jadi Lebih Greget dan Penuh Warna!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.