6 Film yang "Haram" Ditonton Saat Hari Valentine

Karena endingnya yang begitu menyayat hati dan dikhawatirkan membuatmu berurai air mata, deretan film Valentine ini lebih baik jangan kamu tonton pada tanggal 14 Februari

6 Film yang "Haram" Ditonton Saat Hari Valentine

6 Film yang Haram Ditonton Saat Hari Valentine

Karena ending-nya yang begitu menyayat hati dan dikhawatirkan membuatmu berurai air mata, deretan film Valentine ini lebih baik jangan kamu tonton pada tanggal 14 Februari.

Mungkin sudah terlalu mainstream jika merekomendasikan film-film drama cinta menyentuh yang cocok ditonton dalam suasana hari Valentine. Untuk itu, Duniaku.net akan memilih deretan film yang haram hukumnya ditonton saat hari Valentine nanti.

Alasannya, karena deretan film hari Valentine ini dikhawatirkan akan merusak hari kasih sayangmu karena memiliki konflik cerita yang tajam dan berakhir dengan kisah tragis yang akan mengurai banyak air mata.

Nah film Valentine mana sajakah itu?

[page_break no="1" title="(500) Days of Summer"]

6 Film yang Haram Ditonton Saat Hari Valentine

Tak ada hal yang lebih menyakitkan daripada cinta bertepuk sebelah tangan. Itulah yang dirasakan oleh Tom dalam film (500) Days of Summer. Ratusan hari telah Tom jalani untuk meluluhkan gadis yang membuatnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun angannya untuk mendapatkan cinta seorang gadis bernama Summer itu akhirnya kandas.

Mungkin jika kamu menonton film yang dibintangi oleh Joseph Gordon-Levitt ini di hari Valentine, maka siap-siap hari Valentine-mu berubah menjadi kelam dan muram.

[page_break no="2" title="The Fault in Our Stars"]

6 Film yang Haram Ditonton Saat Hari Valentine

Tragis, satu kata yang bisa menggambarkan bagaimana akhir kisah dari film The Fault in Our Stars. Josh Bone, sang sutradara mampu meramu setiap bumbu-bumbu kesedihan yang tertuang di dalam novel karya John Green ini ke dalam bentuk visual yang memukau.

[duniaku_adsense]

Penonton pun dibuat hanyut oleh kisah Hazel yang menderita kanker sehingga pernapasannya harus dibantu tangki oksigen mini. Suatu ketika ia bertemu August, penderita kanker osteosarkoma. Hubungan mereka pun terjalin di tengah keterbatasan fisik yang mereka miliki. Kamu pun mungkin terkejut bagaimana kisah ini harus diakhiri.

[page_break no="3" title="Titanic"]

6 Film yang Haram Ditonton Saat Hari Valentine

Siapa yang tak kenal film satu ini. Titanic adalah film romantis yang menggambarkan tragedi besar yang menimpa kapal pesiar miliki Amerika Serikat. Dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet, Titanic menceritakan kisah pasangan beda kasta yang harus berpisah karena tragedi tenggelamnya kapal yang disebut-sebut terbaik dan termegah di zamannya.

Titanic juga memegang rekor sebagai film terlaris sepanjang masa selama 12 tahun berturut-turut hingga akhirnya disalip oleh film Avatar tahun 2010.

Film Valentine mana lagi yang jangan kamu tonton? Cek di halaman kedua

[page_break no="4" title="Up"]

6 Film yang Haram Ditonton Saat Hari Valentine

Dalam 15 menit awal filmnya saja sudah cukup menjadi alasan mengapa film ini lebih baik jangan ditonton dalam suasana Valentine.

Menceritakan perjalanan Carl Fredricksen yang menerbangkan rumahnya ke suatu tempat yang diimpikan. Namun cerita semakin rumit ketika tak sengaja seorang bocah pramuka bernama Russel ikut naik dalam rumah yang diterbangkan oleh ratusan balon tersebut. Tentunya selain diisi oleh humor-humor cerdas, film ini juga banyak menyisipkan pesan moral yang menyentuh.

[page_break no="5" title="Angel Beats"]

6 Film yang Haram Ditonton Saat Hari Valentine

Film Valentine yang jangan ditonton selanjutnya datang dari genre anime. Angel Beats mengisahkan tentang Otonashi, seorang anak yang mengalami amnesia mengenai kehidupan masa lalunya setelah kematian. Ia bertemu dengan gadis berama Yuri yang mengajaknya untuk bergabung dengan Shinda, sebuah organisasi yang ia dirikan untuk berperang melawan Tuhan sebagai protes atas kejamnya nasib para anggota Shinda.

[duniaku_adsense]

Pada awalnya anime ini hanya menayangkan adegan komedi mainstream yang bisa membuat kita tertawa. Namun, menjelang pertengahan, anime ini akan membawa kita ke dunia sedih yang membahas kehidupan tentang karakternya di masa lalu.

[page_break no="6" title="Dear John"]

6 Film yang Haram Ditonton Saat Hari Valentine

Diadaptasi dari novel sukses karya Nicholas Sparks, film Dear John langsung menuai tanggapan positif ketika pertama kali dirilis. Menceritakan dua orang sejoli bernama John dan Savannah yang bertemu karena insiden yang tak disengaja. Percik-percik cinta di antara keduanya akhirnya membuat mereka jatuh cinta dan menjalin kasih.

Setelah dua minggu, John yang merupakan sersan pasukan khusus Amerika Serikat harus pergi meninggalkan Savannah ke medan perang. Hubungan jarak jauh ini membuat cinta di antara keduanya memudar. Terutama Savannah yang ternyata memulai hubungan baru dengan seorang duda yang memiliki anak penderita autisme.

Film yang dibintangi oleh Channing Tattum dan Amanda Seyfried ini dijamin akan membuat Valentine-mu berurai air mata.

[duniaku_baca_juga]

Nah apakah kamu masih yakin menonton film Valentine di atas pada tanggal 14 Februari ini?

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU