Antara Goku, Zeno dan Grand Priest, Ini Teori Mengejutkan Dragon Ball Super Terbaru

Dragon Ball Super Terbaru

UPDATE: Langsung buka halaman kedua untuk teori konspirasi para Malaikat yang paling menarik, dan halaman ketiga untuk beberapa hal menarik yang muncul selama episode 78.

Dragon Ball Super terbaru episode 78 telah ditayangkan kemarin. Episode kedua arc Universe Survival ini sangat menarik, mengingat menjadi arc terbesar sejauh ini, dan melibatkan banyak figur baru dari 12 Universe. Termasuk di sana, para petarung, Angel, God of Destruction serta Supreme Kai dari masing-masing dunia yang terlibat di tengah Tournament of Power yang diadakan penguasa semua Universe, Omni-King / Zeno.

Baca Juga

Nonton Dragon Ball Super 78 Indonesia

Menyinggung Zeno, dan khususnya episode 78 kemarin, ada beberapa hal menarik yang saat ini tengah menjadi pembicaraan panas di tengah fans.

Teori Goku Menjadi Jahat


Judul episode kemarin menegaskan apa yang sudah kita dengar selama ini. Siapa yang kalah selama Tournament of Power, seisi Universe-nya dihancurkan. Pasca ditayangkannya episode 78 kemarin banyak fans Dragon Ball yang mulai berspekulasi perihal kebosanan Goku, dan tindakan bodohnya (kami yakin Beerus saat mengetahui Goku yang menyarankan pada Zeno diadakannya turnamen Multiverse ini akan menyebut Goku bodoh).

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat?

Ini Hal Paling Menarik Dragon Ball Super 78, Benarkah Goku Akan Menjadi Jahat? Nonton Dragon Ball Super 78 Download, Download Dragon Ball Super 78
Baca Juga

Hanya karena dia merasa kemampuannya melemah, dan dia tidak mendapatkan rekan bertarung yang sepadan, Goku menginginkan pertarungan melawan musuh yang sebanding, atau bahkan, lebih berat. Satu-satunya jalan tentu dengan menagih janji Zeno yang sebelumnya ingin mengadakan turnamen dunia.

Namun dengan konsekuensi turnamen tersebut, dimana yang kalah Universe-nya akan dihancurkan oleh Zeno, memicu spekulasi kenapa Goku sampai memilih jalan memicu turnamen dari seorang Zeno yang sudah lupa.

Dalam episode 78, Goku memang digambarkan terkejut dengan keputusan Zeno yang disampaikan Grand Priest, bahwa yang kalah dunianya akan dimusnahkan. Saat itu yang diberitakan mengetahuinya baru Goku cs dan para petinggi Universe 7. Apa yang menarik tidak lain respon Goku.

Mengungkap Identitas Para Dewa Penghancur Baru dalam Dragon Ball Super

Mengungkap Identitas Para Dewa Penghancur Baru dalam Dragon Ball Super, gambar Dewa Penghancur, identitas Dewa Penghancur, berita Dragon Ball Super
Baca Juga

Memang dia kuatir, namun responnya sepertinya cukup berimbang dengan keinginannya bertarung, dan tidak seperti Supreme Kai atau Beerus yang mewanti-wanti timbulnya kekacauan jika penduduk setiap Universe mengetahuinya, pasti akan terjadi kekacauan. Dia tidak diperlihatkan sedikit pun serous, atau bahkan diperlihatkan ada momen yang dramatis, seperti, menyadari kesalahannya.

Lebih menarik bagaimana sikap Goku ketika mengetahui akan ada pertarungan awal. Sepertinya dia mengabaian kewajiban Vegeta yang harus menjaga istrinya yang hamil, atau memperhatikan perasaan teman-temannya, khususnya anaknya. Tidak heran, jika banyak yang berpendapat jika Goku kali ini bisa disimpulkan menjadi figur yang jahat, antagonis yang hanya mementingkan egonya sendiri untuk bertarung.

Teori Para Dewa yang Tetap Hidup Walau Dunia Hancur


Salah satu hal menarik yang dibicarakan fans dari episode 78 kemarin adalah respon Supreme Kai setelah mendengar keputusan aturan turnamen dari Grand Priest. Penguasa Bumi ini merasa malu jika Universe 7 dihancurkan, yang mengindikasikan sebenarnya para dewa-dewa masing-masing universe tidak ikut musnah ketika universe-nya dihancurkan jika kalah.

Bicara Future Trunks, turnamen ini diadakan di sebuah tempat bernama World of Nothing, sebuah dunia tanpa adanya ruang dan waktu, yang visualnya begitu mirip pada dunia Future Trunks pasca dihancurkan oleh Zeno. Dengan tidak adanya yang menghalangi pertarungan, peserta bisa bertarung semaksimal mungkin. Mengenai ruang dan waktu tersebut, kita jadi ingat pada jurusnya Hit… tunggu ulasan selanjutnya ya untuk prediksi efek ruang dan waktu lokasi turnamen ini…

Dalam kasus masa depan Future Trunks yang dihancurkan Zeno, di sana para dewanya memang sudah tewas ketika Zeno memusnahkannya. God of Destruction di masa depan Future Trunks sudah mati karena Supreme Kai Universe 7 terakhir, Shin, terbunuh dalam pertarungan melawan Babidi dan Darbura, yang otomatis juga menghabisi Future Beerus karena memang kedua entitas tersebut saling berhubungan hidupnya.


Bagaimana menurut kalian, apakah benar nantinya seandainya benar Zeno memusnahkan dunia yang kalah selama turnamen, para dewa tetap akan eksis?

Lanjut ke halaman 2…. untuk teori lainnya yang lebih greget, seperti, apakah Grand Priest sekadar penyampai pesan Zeno?

1
2
3

SHARE
Previous articleKuis Gambar Saku, Main Tebak-tebakan Gambar Kocak Berhadiah Langsung!
Next article6 Film yang “Haram” Ditonton Saat Hari Valentine
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.