6 Gadget Spider-Man yang Dia Gunakan untuk Memerangi Kejahatan

gadget spider-man

Tak hanya kelincahan dan kekuatan, Spider-Man juga menggunakan teknologi untuk memerangi kejahatan. Inilah 6 gadget Spider-Man yang sering ia pakai!

1

Web Shooter

5 Kekuatan Spider-Man yang Mungkin Kamu Belum Tahu

Ada beberapa kekuatan Spider-Man yang kadang dilupakan atau bahkan tak diketahui pembaca awam. Apa saja? Ini dia daftarnya!
Baca Juga

Web shooter adalah gadget Spider-Man yang paling sering dia gunakan. Sebelum trilogi film Spider-Man karya Sam Raimi, Spider-Man memang tidak bisa mengeluarkan jaring sendiri (kecuali dia mengenakan kostum simbiot). Dia harus menggunakan web shooter untuk mengeluarkan jaring dan berayun-ayun di kota New York.

Web shooter adalah bukti dari geniusnya Peter Parker. Dia menciptakan alat ini hanya karena pertimbangan sederhana: dia sudah memiliki kekuatan laba-laba, jadi sekalian saja dia ciptakan alat yang bisa mengeluarkan jaring.

Perlu diingat kalau Peter Parker lebih sering hidup sebagai pahlawan miskin atau sederhana ketimbang miluner seperti Tony Stark maupun Bruce Wayne. Dibanding Iron Man maupun Batman, dana dan sumber dayanya terbatas. Tetap saja dia bisa menciptakan web shooter yang fungsional.

Spider-Man versi Marvel Cinematic Universe juga menciptakan sendiri web shooter. Kostumnya mungkin diberikan oleh Tony Stark, tapi Peter sudah memiliki duluan penembak jaringnya bahkan sebelum bertemu Iron Man.

2

Jaring Sintetis


Dalam merancang web shooter, bukan hanya satu gadget Spider-Man itu saja yang harus Peter Parker ciptakan. Jelas dia juga harus merancang amunisinya. Pada akhirnya, Peter Parker versi komik maupun Marvel Cinematic Universe dapat menciptakan sendiri jaring sintetis yang bisa mendukung aksinya sebagai pahlawan super.

Seperti bisa kamu lihat di atas, Spider-Man sempat menyimpan jaringnya di utility belt. Bila amunisinya habis, ia harus mengisinya kembali ke web shooter. Sebelum ia memiliki jaringnya sendiri, dia juga sempat memperbarui web shooter hingga gelangnya bisa mengisi sendiri jaring bila kosong. Selama ia masih punya persediaan tentu saja.

3

Spider Signal

Gadget Spider-Man yang satu ini baru saja dipamerkan di post-credit Captain America: Civil War. Seperti dua yang di atas, alat ini juga hasil ciptaan Peter Parker sendiri.

Spider-Signal biasa digunakan Spider-Man untuk memberi tahu kedatangannya kepada para kriminal, memberi distraksi yang antara bisa menakuti kriminal atau memberi waktu Spider-Man untuk menolong korban. Selain itu, alat ini juga bisa digunakan untuk fungsi yang lebih sederhana: senter.

Ya, kecuali dia sedang menjelma menjadi lebih buas – terjadi di The Others – mata Spider-Man tetap tak bisa melihat dalam gelap. Bila itu terjadi, maka sinyal yang terang dan mencolok ini bisa membantunya untuk navigasi.

Di kostum Spider-Man, biasanya spider signal ada di sabuknya.


 

Baca Juga

Itu baru tiga. Apa lagi nih kira-kira gadget Spider-Man yang dia gunakan untuk melawan kejahatan? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSiapa Sangka, Inilah 5 Pesohor yang Ternyata Lahir Tanggal 14 Februari
Next articleGuide Deck YuGiOh! Duel Links: Kombo Deck Dark Magician dan Dark Magician Girl!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.