7 Hal Keren yang Hadir di The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017

the jakarta 13th toys & comics fair 2017

Akhir pekan lalu, salah satu “pesta” mainan terbesar di Indonesia kembali digelar untuk yang ketiga belas kalinya. Yap, The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 sukses menghadirkan ribuan kolektor mainan, pecinta cosplay, hingga masyarakat umum yang memadati Kartika Expo Balai Kartini, Jakarta selama dua hari penuh, 11 dan 12 Februari 2017 kemarin.

Sacca Production selaku inisiator event dari The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 mengungkapkan bahwa setiap tahunnya mereka akan selalu mengemas acara dengan konsep dan konten yang berbeda. Mereka tidak hanya menarik pengunjung untuk datang semata, melainkan juga mereka ingin para komunitas, pengunjung dan penjual sama-sama merasakan dampak positif yang saling menguntungkan.

The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017 Siap Digelar, Ini Pestanya Kolektor dan Cosplayer!

Ada bazaar mainan murah, cosplayer nasional dan internasional, serta pemutaran perdana trailer film Satria Heroes-Bima X lho!
Baca Juga

Berdasarkan catatan panitia, pengunjung pameran terdiri dari 80% pria dan 20% wanita. Mainan sebenarnya lebih identik dengan anak kecil. Namun justru hampir 60% pengunjung adalah pekerja eksekutif lho! Tentunya, beberapa dari mereka ada yang membawa anak-anak juga sih ya!

Tapi memang kok, dari pantauan kami, justru remaja dan orang-orang dewasa yang bawa bungkusan lebih besar dibandingkan anak-anak. Hehe..

the jakarta 13th toys & comics fair 2017

Duniaku.net sendiri sempat menghadiri dan terkena dampak “racun mematikan” dari mainan-mainan yang layak dikoleksi ini. Berikut catatan beberapa hal menarik yang terjadi selama event The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017.

1

250 Booth Penjual Mainan!

the jakarta 13th toys & comics fair 2017

Ingin melengkapi koleksi? Atau justru ingin memulai koleksi baru? Event ini sangat memanjakan siapa saja yang suka dengan mainan, baik tua, muda, masih anak-anak, bahkan yang pekerja profesional sekalipun. Semuanya tampak “rajin” berkeliling ke lebih dari 250 booth penjual yang ada di event ini. Dan tentu saja, sesekali melakukan transaksi pembelian mainan…

2

Diskon Mainan yang Menggoyahkan Iman

the jakarta 13th toys & comics fair 2017
Kalau udah kayak gini, siapa yang tahan?

Dan yang membuat “racun” lebih parah adalah… DISKON! Yap, hampir SEMUA booth penjual mainan yang ada menawarkan diskon beragam. Bahkan ada yang memberikan diskon hingga 70% untuk action figure! Sempat beberapa kali penulis melihat ada figur-figur keren yang awalnya berharga di jutaan rupiah. Akan tetapi, di event ini harganya pun “dibanting” hingga ratusan ribu rupiah saja!

Kekuatan iman kolektor mainan mana yang tidak goyah jika kanan kiri ditawari diskon? Apalagi saat menemukan barang incaran sejak lama yang didiskon. RIP dompet…

3

Kentalnya Nuansa Star Wars!

the jakarta 13th toys & comics fair 2017

Ini penilaian sedikit subyektif juga sih. Tapi menurut penulis, salah satu hal keren dalam The Jakarta Toys & Comics Fair 2017 kemarin sangat kental aroma Star Wars. Tidak mengherankan, karena memang promotor dari event ini sendiri tercatat sebagai founder dari Order 66 Indonesia, komunitas fans Star Wars terbesar di Indonesia.

the jakarta 13th toys & comics fair 2017

Cosplayer dari komunitas Order 66 sendiri juga meramaikan arena pameran dan selalu ramah menerima permintaan foto bersama pengunjung. Selain itu, di hari kedua mereka juga melakukan pertunjukan di atas panggung, memerankan ulang adegan yang ada dalam film Rogue One, film Star Wars yang dirilis akhir tahun 2016 lalu.

the jakarta 13th toys & comics fair 2017
Helm Stormtrooper sih biasa. Kalau ada tanda tangan aktor dan aktris Star Wars? This is gold!
the jakarta 13th toys & comics fair 2017
SHF Star Wars bergaya Jepang

the jakarta 13th toys & comics fair 2017

Bukan hanya itu, kamu pun tidak akan susah menemukan mainan Star Wars di acara ini. Saat pertama kali masuk, kamu akan dihadapkan dengan booth Hot Toys yang memajang diorama berbagai macam figure Star Wars dan juga superhero Marvel. Lalu di booth-booth lain kamu juga bisa menemukan banyak mainan dan merchandise Star Wars, mulai dari action figure, droid Sphero, bahkan Lightsaber!

4

Diorama LEGO yang Megah

the jakarta 13th toys & comics fair 2017

LEGO menempati booth yang cukup besar di sisi kiri pintu masuk event. Di sana, para penggemar LEGO bisa membeli set-set LEGO idaman dengan harga yang sangat miring. Apalagi, LEGO bekerja sama dengan Bricks Indonesia juga membuat kompetisi LEGO dengan berbagai hadiah menarik.

The Jakarta 13th Toys & Comics Fair 2017

The Jakarta 13th Toys & Comics Fair
Orang-orang dewasa pun tampak “bahagia” bermain LEGO!

Booth LEGO juga (mungkin) satu-satunya booth yang dibanjiri anak kecil. Banyak set-set LEGO yang bisa dicoba untuk mengasah kreatifitas mereka. Dan lagi yang tidak kalah keren adalah kumpulan diorama LEGO dari berbagai set yang terpajang rapi di kotak-kotak kaca. Penggemar LEGO dijamin tidak akan berpaling dari booth sedetikpun!

Apa lagi keseruan lain dari event ini? Simak foto-foto lainnya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleRekomendasi 3 Manga Bertema Permainan dari The Manga Concierge!
Next articleSiapa Sangka, Inilah 5 Pesohor yang Ternyata Lahir Tanggal 14 Februari
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.