Bikin Geleng-geleng Kepala, Inilah 7 Perayaan Valentine Paling Aneh di Seluruh Dunia

perayaan valentine

Bertukar cokelat saat perayaan Valentine sih sepertinya sudah mainstream. Beberapa negara ini punya tradisi unik dalam merayakan hari Valentine yang jatuh tanggal 14 Februari.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, hari Valentine akan kembali menyapa kita di tahun 2017 ini. Tanggal 14 Februari menjadi momen yang tepat bagi kamu untuk menunjukan rasa cinta kepada orang-orang tersayang. Tradisi memberikan cokelat kepada orang spesial seperti orang tua, pacar, teman, atau bahkan mantan pun menjadi hal wajib dilakukan di hari kasih sayang.

Unik, Begini Jadinya Jika Orang Jepang Merayakan Valentine

Penasaran bagaimana orang Jepang merayakan Valentine? apakah sama dengan tradisi Valentine yang ada di negara-negara barat?
Baca Juga

Namun tak semua negara melakukan tradisi menukar cokelat dalam perayaan Valentine. Di beberapa tempat, perayaan Valentine malah dilakukan dengan cara-cara aneh dan bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

Contohnya seperti perayaan Valentine di tujuh negara berikut ini.

1

Membakar Foto Lelaki yang Menolaknya

perayaan valentine

Di Perancis ada sebuah perayaan Valentine yang unik bernama Une Lotaire d’Amour. Acara dimulai ketika laki-laki dan perempuan lajang masuk ke rumah  yang berlawanan dan berteriak memanggil satu sama lain sampai semuanya berpasangan. Perempuan yang ditolak oleh laki-laki yang dipanggil akan berkumpul di tengah kota.

Apa yang mereka lakukan di sana? Ya, para wanita akan membakar foto laki-laki yang menolaknya di sebuah api unggun sambil mengutuknya.

2

Bertukar Sendok

perayaan valentine

Jika biasanya tradisi Valentine dilakukan dengan cara bertukar cokelat, maka beda halnya dengan masyarakat Wales. Negara yang merupakan bagian dari Britania Raya ini merayakan hari Valentine dengan cara saling bertukar sendok.

Namun tentu saja sendok tersebut bukan sendok sembarangan, pasalnya sendok ini terbuat dari sepotong kayu yang diukir sehingga menjadi sendok yang indah. Sendok kayu tersebut merepresentasikan perasaan cinta mereka.

3

Ciuman di Atas Es

Hari Valentine yang jatuh pada musim dingin membuat warga Rusia di Krasnoyarsk menciptakan sebuah kompetisi unik dan menarik. Kompetisi yang bernama Kiss on the Ice ini mengharuskan para peserta untuk berciuman di atas es saat malam Valentine. Siapa yang paling lama berciuman dengan pasangannya, maka dialah yang jadi pemenang.

Hal unik apalagi yang biasanya dilakukan di hari Valentine? Cek di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous article5 Pemakan Buah Iblis Tipe Zoan Terkuat di One Piece Menurut Fans (Part 2)
Next articleRekomendasi 3 Manga Bertema Permainan dari The Manga Concierge!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca