Terungkap! Disney Konfirmasikan Adanya Hubungan antara Rey dan Kylo Ren!

hubungan rey kylo ren star wars disney

Disney dan LucasFilm mengonfirmasikan bahwa ada hubungan khusus antara Rey dan Kylo Ren. Apakah mereka masih satu keluarga?

Pasca penayangan Star Wars The Force Awakens tahun 2015 silam, banyak pertanyaan yang hinggap di kepala para penggemar Star Wars. Salah satunya adalah mengenai asal usul Rey, karakter yang diperankan oleh Daisy Ridley. Siapa Rey sebenarnya? Dan bagaimana dia bisa memiliki force yang kuat? Adakah hubungan tertentu antara Rey dengan Kylo Ren?

4 Teori Asal Usul Rey di Star Wars The Force Awakens

Bagaimana asal usul Rey di Star Wars The Force Awakens? Siapa orang tuanya? Berikut empat teori terbaik dari para fans mengenai sang protagonis baru ini!
Baca Juga

Pertanyaan-pertanyaan tersebut mungkin belum akan terjawab, setidaknya sampai The Last Jedi tayang. Namun rupanya, memang benar ada hubungan tertentu antara Rey dan Kylo Ren! Apakah memiliki hubungan darah? Ataukah ada hubungan khusus lainnya?

rey kylo ren star wars disney lucasfilm

Adanya “sesuatu” hubungan antara Rey dan Kylo Ren sendiri bahkan sudah dikonfirmasikan oleh Disney! Beberapa hari lalu, Disney dan LucasFilm memberikan update mengenai biografi kedua karakter tersebut yang ditampilkan di website resmi Star Wars. Pertama dalam biografi Rey, dimana Disney menambahkan kalimat seperti berikut.

“On Takodana, Skywalker’s lightsaber called to Rey, who experienced a Force vision. She rejected this call to destiny, but was captured by the dark side warrior Kylo Ren, with whom she shared a strange connection.

asal usul rey di star wars the force awakens


Kita sudah tahu, bahwa Kylo Ren alias Ben Solo adalah putra dari Han Solo dan Leia. Adanya konfirmasi ini semakin menguatkan teori paling populer, dimana Rey adalah putri dari Luke Skywalker, yang notabene masih merupakan saudara kandung dari Leia. Teori ini juga semakin diperkuat karena dari dulu, seri utama dari Star Wars selalu mengisahkan saga keluarga Skywalker. Plus, sebagai putri dari Luke tentu tidak mengherankan jika Rey memiliki force yang kuat.

Jika Luke adalah ayahnya, lantas siapa ibu dari Rey? Dalam Expanded Universe, Luke dikisahkan menikah dengan Mara Jade. Namun sayang, Disney sudah mengonfirmasikan bahwa Expanded Universe dari Star Wars sudah tidak lagi kanon. Lantas siapa ibunya? Ini yang masih menjadi misteri.

rey kylo ren star wars disney lucasfilm

Setali tiga uang dengan biografi Rey, biografi Kylo Ren pun di-update dengan informasi yang hampir mirip seperti berikut.

“Snoke warned Kylo that there had been an awakening in the Force, and his apprentice would face a test when he confronted his father. Kylo swore his loyalties were only to Snoke. But he was intrigued when he captured Rey, a Jakku scavenger whose Force abilities were raw but very powerful. A mysterious connection seemed to link the two.

Ga Perlu Nunggu Star Wars Episode VIII, J.J. Abrams Bocorkan Siapa Orang Tua Rey

Salah satu misteri terbesar The Force Awakens adalah siapa orang tua dari Rey, J.J. Abrams memberikan petunjuk, mereka baru muncul di Star Wars Episode VIII
Baca Juga

Bukan tanpa alasan tentunya Disney meng-update dua biografi ini secara bersamaan. Namun tentunya, langkah ini menjadi menarik mengingat Disney saat ini tentu sudah mulai menyiapkan materi promosi dari The Last Jedi. Trailer-nya sendiri dikabarkan bakal rilis pada bulan April 2017 mendatang, bersamaan dengan Star Wars Celebration 2017.

Selain merupakan putri dari Luke, ada banyak teori menarik mengenai siapa orang tua dari Rey. Mulai dari yang kemungkinannya paling kecil seperti Rey merupakan cucu dari Obi-Wan Kenobi, hingga Rey adalah putri dari Ezra Bridger, karakter yang mulai diperkenalkan dalam serial animasi Star Wars Rebels. Sempat muncul rumor, bahwa Ezra Bridger versi dewasa akan muncul dalam The Last Jedi diperankan oleh Benicio del Toro.

rey dan kylo ren

Baca Juga

Jika benar Rey punya hubungan yang kuat dengan Kylo Ren, lantas mengapa keduanya tidak saling mengenali saat bertemu di The Force Awakens? Jika Rey putri dari Luke, kenapa dia juga tidak ingat apapun saat mengembalikan lightsaber milik Luke di ending-nya? Tentu kita harus bersabar menunggu hingga 15 Desember 2017 mendatang saat The Last Jedi tayang di bioskop!

Sumber: Star Wars/Movieweb