Inilah 3 Besar Anime Winter 2017 Paling Populer di Negara Amerika

Anime Winter 2017 Paling Populer di Negara Amerika

Jika Duniaku.net cukup sering menampilkan deretan anime favorit menurut fans Jepang, nah bagaimana peta kekuatan anime winter 2017 di negara Amerika Serikat? Dilansir dari Crunchyroll, berikut ini anime winter 2017 paling populer di negara Amerika Serikat.

Dengan berakhirnya anime fall 2016, maka waktunya deretan anime winter 2017 untuk unjuk gigi memanjakan para pencinta anime di seluruh dunia. Sama seperti musim-musim sebelumnya, banyak sekali daftar anime baru yang cukup menjanjikan. Bukan hanya itu, tak sedikit juga season terbaru dari anime yang sudah memulai debutnya beberapa waktu lalu bakal tayang di winter 2017 ini.

5 Anime Winter 2017 yang Mustahil Ditayangkan di TV Nasional

Jika kamu berharap anime winter 2017 bisa ditayangkan di TV Nasional, ada baiknya buang jauh-jauh harapanmu untuk menonton kelima anime berikut ini.
Baca Juga

Pada bulan Februari, hampir semua anime winter 2017 sudah memasuki fase pertengahan. Kita pun sudah bisa menyimpulkan anime mana saja yang sekiranya cukup menarik untuk diikuti sampai tamat. Bahkan beberapa waktu lalu, dalam sebuah survei, fans Jepang telah memilih tujuh rekomendasi anime winter 2017 yang harus ditonton.

Nah selain fans Jepang, situs anime terkemuka Crunchyroll baru saja merilis sebuah bagan yang menunjukan seri anime winter 2017 paling populer di Amerika Serikat. Dalam bagan tersebut, kita bisa melihat kecenderungan masyarakat Amerika Serikat di 50 negara bagian yang menonton anime terpopuler yang tayang musim ini di Crunchyroll.

1

Blue Excorcist: Kyoto Impure Kings Arc

Anime Winter 2017 Paling Populer di Negara Amerika

Anime winter 2017 paling populer di negara Amerika Serikat ternyata dipegang oleh Blue Excorcist: Kyoto Impure Kings Arc. Setelah season pertamanya dirilis enam tahun lalu, tentu kehadiran musim keduanya ini langsung mendapat sambutan hangat dari fans dan mendominasi di 24 negara bagian.

Memasuki musim keduanya, Blue Exorcist: Kyoto Impure King Arc digadang-gadang sebagai anime winter terbaik tahun ini. Episode pertamanya pun langsung dibuka dengan aksi Okumura Rin yang kembali melanjutkan perjuangannya dalam membasmi iblis. Bahkan cerita semakin rumit ketika Okumura Rin harus menyelamatkan kota Kyoto dari serangan para iblis.

2

Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo 2

Anime Winter 2017 Paling Populer di Negara Amerika

Rilis pertama kali saat winter tahun lalu, kini KonoSuba tayang kembali untuk menceritakan tentang petualangan Kazuma di dunia alternatif, dunia yang penuh dengan fantasi komedi yang dikelilingi oleh para gadis aneh. Bersama dengan Aqua, Megumin dan Darkness, Kazuma melanjutkan kembali perjuangannya untuk mengalahkan Raja Iblis.

Disutradarai oleh Takaomi Kanasaki, Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo 2 paling banyak ditonton di 11 negara bagian Amerika Serikat.

3

Demi-chan wa Kataritai dan Spiritpact

Anime Winter 2017 Paling Populer di Negara Amerika


Dalam beberapa survei yang melibatkan fans Jepang mengenai anime winter 2017, jarang sekali yang memilih Demi-Chan wa Kataritai atau Spiritpact sebagai anime favorit. Namun beda halnya dengan apa yang terjadi di Amerika. Ternyata dua anime tersebut merupakan anime winter 2017 paling populer di negara Amerika dengan menduduki peringkat ketiga.

Demi-chan unggul di Delaware, Alaska, dan Rhode island. Sedangkan Spiritpact ditonton di Dakota Utara dan Selatan, dan Oklahoma.


Selain anime yang sudah disebut di atas, beberapa anime winter 2017 juga turut menjadi favorit para penggemar di Amerika namun tak terlalu mendominasi. Masamune-kun no Revenge, Gabriel Dropout, dan Fuuka masing masing ditonton paling banyak di 2 negara bagian.

Baca Juga

Sayangnya bagan dari Crunchyroll ini hanya mencakup negara bagian Amerika Serikat saja. Andai di Indonesia, kira-kira anime winter 2017 mana ya yang paling populer?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous article[Video] Review MSI GS43 VR Phantom: Gaming Laptop Ringan, Performa Jempolan!
Next articleAsdivine Hearts II, RPG Mobile Terbaru Kemco Rilis Hari Ini!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca