6 Superstar Hollywood yang Karirnya Sempat Hancur dan Terpuruk

superstar hollywood

6 superstar Hollywood ini karirnya sempat hancur karena berbagai alasan. Namun dengan peran yang tepat, kini mereka kembali menjadi nama yang digemari!

1

Robert Downey, Jr.

Civil War

6 Film Mengecewakan yang Membunuh Karir Sutradaranya

Tak hanya merugi dan dihujat kritikus, 6 film mengecewakan ini juga sukses membunuh karir dari sutradaranya sendiri. Apa saja? Ini dia contoh-contohnya!
Baca Juga

Robert Downey, Jr. jelas adalah salah satu superstar Hollywood di era modern ini. Tapi mungkin kamu bertanya-tanya: kenapa RDJ baru populer setelah Iron Man padahal dia sudah berkecimpung di Hollywood lama sekali? Apa dia tiba-tiba baru bisa akting di tahun 2008?

Sebetulnya, RDJ sudah menjadi bintang sejak dia debut. Kemampuan akting yang sekarang menghibur fan film Marvel sudah ia tunjukkan dari dulu. Dia bahkan sempat mendapat nominasi Academy Awards untuk perannya di film Chaplin.

Karir RDJ terpuruk di pertengahan 90an karena masalah pribadi. Dari tahun 96 hingga 2001 ia berkali-kali ditangkap karena penggunaan narkoba. Ini membuat studio takut untuk memberinya peran signifikan. Kalaupun dia tampil di film populer, perannya selalu tergolong minor.

Kunci kebangkitan RDJ sudah jelas adalah film Iron Man. RDJ berhasil menyajikan Tony Stark dengan begitu sempurna hingga rasanya sekarang fan Marvel menganggap dia inilah Tony Stark.

RDJ juga terbukti jago dalam memilih-milih peran. Setelah Iron Man, dia tampil dengan sangat menakjubkan di Trophic Thunder dan Sherlock Holmes. Ini memastikan posisinya di jajaran kelas atas superstar Hollywood. Beda dengan misalnya Mickey Rourke, aktor yang sama-sama sempat terpuruk, bangkit, lalu ambruk lagi karena pilihan peran yang jelek.

2

Ben Affleck

Rumor: Ben Affleck Ingin Berhenti Menjadi Pemeran Batman

Walau tidak lagi menjadi sutradara film Batman seharusnya Ben Affleck tetap akan menjadi pemeran Batman. Namun dikabarkan ia ingin keluar dari peran itu!
Baca Juga

Pemilihan film yang salah juga sempat menghancurkan karir Ben Affleck. Dia sempat menjadi aktor favorit Hollywood untuk film laga di awal tahun 2000. Lalu dia membintangi Gigli – salah satu film terburuk sepanjang masa – dan karirnya merosot. Ia masih mendapatkan peran hingga 2006, namun kebanyakan film yang ia pilih kurang sukses.

Affleck lalu memulihkan namanya sebagai sutradara. Dia mengejutkan dengan film Gone Baby Gone yang sukses dari segi box office dan ditanggapi luar biasa oleh kritikus. Film-filmnya berikutnya, seperti Argo dan The Town, juga sukses menjadi hits dan pujaan kritikus. Sekarang, wajah Affleck kembali sering terlihat di film-film papan atas.

Namun tidak seperti RDJ, posisi Affleck sekarang mulai goyah lagi. Live by Night adalah film garapannya yang pertama menuai respons buruk dan rugi. Ada rumor kalau kegagalan inilah yang membuat Affleck tidak pede untuk menyutradarai film solo Batman.

Penulis berharap keterlibatan Affleck di DC Extended Universe bisa membuatnya bertahan sebagai superstar Hollywood papan atas.

3

Tom Hardy

Kegagalan Star Trek: Nemesis sempat membuat Tom Hardy depresi. Dia masih mendapat peran setelah itu, termasuk di film Layer Cake yang eksentrik, tapi seharusnya setelah Nemesis dia meroket menjadi nama papan atas.

Titik balik karir Tom Hardy datang di tahun 2008. Dia memerankan film Bronson dengan sangat serius. Tiba-tiba, dia pun menjadi nama yang diperhitungkan oleh para sineas Hollywood.

Setelah Bronson, roket yang akhirnya mengantarkan Hardy menjadi superstar Hollywood papan atas adalah sutradara Christopher Nolan. Berkat peran di Inception dan The Dark Knight Rises, nama Hardy pun melesat. Belum lagi kesuksesan dari film Mad Max: Fury Road yang dianggap sebagai salah satu film aksi terbaik di dunia.

Hardy dijadwalkan akan tampil di film Fonzo sebagai Al Capone tua. Kalau dia tampil apik, siapa tahu dia bisa menghidupkan lagi karir sutradara Fonzo – Josh Trank – yang hancur akibat Fantastic Four 2015.


 

Siapa lagi superstar Hollywood yang karirnya sempat hancur lalu kembali berjaya lagi? Cek lanjutannya di halaman kedua!

Baca Juga
1
2

SHARE
Previous articleCerita Hero Dota 2 : Weaver, Sang Hero Terkuat di Dota 2
Next articleNgaku Penggemar Bola? Jangan Sampai Gak Nonton 7 Film Tentang Sepakbola Terbaik Berikut Ini!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.