Gak Nyangka, 6 Anime Ini Ternyata Dibenci Pembuatnya!

anime yang dibenci

Setiap karya merupakan hasil kerja keras dari sang pembuat yang patut untuk diapresiasi tinggi-tinggi. Uniknya, terdapat beberapa judul anime ternyata dibenci oleh pengarangnya. Ya meskipun anime yang dibenci tersebut memiliki kualitas yang tak buruk-buruk amat.

Ngakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!

Siapakah yang pantas menggantikan karakter-karakter dari manga Eiichiro Oda tersebut andai One Piece menjadi sinetron Indonesia?
Baca Juga

Dihimpun dari situs GoBoiano, berikut ini deretan anime yang dibenci oleh pembuatnya dengan alasan yang berbeda-beda.

1

Fruits Basket

anime yang dibenci

Hadir menyapa para penggemar manga pada tahun 2002, manga Fruits Basket atau  sering disingkat Furuba langsung mendapat sambutan hangat oleh pembaca. Kesuksesan manganya itu membuat Studio Deen tertarik untuk mengangkat Fruits Basket ke dalam versi anime. Hasilnya, tidak terlalu buruk. Bahkan anime Fruits Basket sempat ditayangkan oleh Trans TV pada tahun 2004.

Namun siapa sangka, anime Fruits Basket ternyata cukup dibenci oleh sang mangaka, Natsuki Takaya. Semua bermula, ketika adaptasi anime ini akan dibuat dan saat itu Takaya sedang mengalami cidera pergelangan tangan. Hal tersebut cukup memengaruhi kualitas gambar yang disajikan dalam anime.

Kondisi ini diperparah dengan konflik antara Natsuki Takaya dan sutradara Akitaro Daichi. Studio Deen dan Daichi memutuskan untuk menolak setiap masukan yang diberikan oleh Takaya. Tentu saja hal ini membuat geram Natsuki Takaya dan memutuskan untuk menolak kerjasama dengan Studio Deen dalam menggarap season keduanya.

2

Kuma Miko

anime yang dibenci

Anime yang dibenci oleh sang kreator berikutnya adalah Kuma Miko. Masume Yoshimoto, pengarang dari serial Kuma Miko sempat menyesal dan meminta maaf atas akhir cerita yang ditampikan dalam anime tersebut. Ia menuturkan jika lupa mengecek alur cerita ending anime tersebut sehingga naskah anime Kuma Miko malah berubah jauh dari source material miliknya.

Dalam sebuah postingan di blog pribadinya, Yoshimoto begitu menyesal dan membenci bagaimana ending cerita yang ditampilkan kepada penggemar, namun dengan segera tulisan itu langsung dihapus.

Sebagai gantinya, dia kemudian menulis sebuah permintaan maaf yang juga ditujukan kepada para staf anime karena keteledorannya.

3

Kare Kano

anime yang dibenci

Meskipun memiliki penggemar yang cukup fanatik, namun banyak yang tidak mengetahui bagaimana kekacauan yang terjadi di balik layar pembuatan anime Kare Kano. Hal ini sempat diakui oleh sang mangaka, Masami Tsuda.

Hideaki Anno, sutradara yang sempat menggarap anime Neon Genesis Evangelion dipercaya menukangi anime Kare Kano. Ia berusaha menjauhkan diri dari unsur-usur kelam yang ada di dalam manga dan memfokuskan pada dialog-dialog ringan dan adegan komedi. Sontak saja ide itu mendapat tentangan dari Tsuda, dan dia ingin Anno tetap memfokuskan pada dialog dan plot saja.

Konflik antar mangaka dan sutradara ini membuat Anno akhirnya keluar dari proyek Kare Kano saat baru memasuki episode 13. Kazuya pun dipilih menggantikan Anno di 13 episode sisa, dan Tsuda menegaskan jika dia tak mengizinkan jika season keduanya dibuat oleh studio Gainax.

Baca Juga

Kira-kira apalagi anime yang dibenci oleh pengarangnya? Silahkan cek di halaman kedua.

1
2

SHARE
Previous articleAyo Kenali Kembali Keunikan Masing-Masing Job Ragnarok Online
Next articleLegenda Ponsel Jadul Kembali, Akan Seperti Inikah Nokia 3310 Android?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca