Cara Mendapatkan Item-item Baru Pokemon GO untuk Evolusi ke Generasi 2

item baru pokemon go

Item-item baru Pokemon GO ini bisa bikin Pokemon-mu berevolusi ke generasi 2 lho! Apa saja ya item-nya?

Seperti yang sudah kami beritakan sebelumnya, pekan lalu Pokemon GO memberikan update terbaru yang cukup besar. Salah satunya adalah penambahan kurang lebih 80 Pokemon baru dari generasi 2 yang bisa kamu tangkap. Tentunya hal ini membuat perburuan Pokemon kembali seru, serta menarik kembali minat gamer-gamer yang sebelumnya sudah terlanjur meng-uninstall Pokemon GO karena bosan.

Pokemon GO Versi Baru (Akhirnya!) Siap Hadirkan Pokemon Generasi II

Pokemon GO terus berevolusi! Cyndaquil, Totodile, Chikorita, dan 77 Pokemon baru bakal segera menampakkan diri!
Baca Juga

Nah, update terbaru Pokemon GO tersebut bukan cuma menambahkan 80 Pokemon baru saja. Ternyata, update ini juga menambahkan beberapa item baru yang menarik, dimana beberapa diantaranya bisa kamu gunakan untuk mengevolusi Pokemon generasi 1 ke generasi 2!

item baru pokemon go

Item baru Pokemon GO ini tergolong langka, dan hanya bisa kamu dapatkan secara random di Pokestop. Belum ada konfirmasi resmi mengenai berapa chance rate untuk mendapatkan item-item baru ini. Sebagian pemain melaporkan bahwa dia mendapatkan salah satu dari item ini hanya dengan satu kali mengunjungi Pokestop. Beberapa diantaranya melaporkan harus mengunjungi Pokestop berulang-ulang sampai ratusan kali baru mendapatkan item tersebut!

Terdapat lima item baru Pokemon GO yang bisa kamu gunakan untuk mengevolusi Pokemon-mu. Kelima item baru Pokemon GO tersebut antara lain:

item baru pokemon go
Sumber Gambar: Wikia Pokemon
  • Dragon Scale: Mengevolusi Seadra ke Kingdra
  • King’s Rock: Mengevolusi Poliwhirl ke Politoed / Slowpoke ke Slowking
  • Metal Coat: Mengevolusi Onix ke Steelix / Scyther ke Scizor
  • Sun Stone: Mengevolusi Gloom ke Bellossom / Sunkern ke Sunflora
  • Upgrade: Mengevolusi Porygon ke Porygon 2

Selain lima item baru di atas, saat di Pokestop kamu juga berkesempatan mendapatkan dua jenis berry baru dengan kemampuan berbeda: Nanab dan Pinap. Nanab bisa kamu gunakan untuk melambatkan gerak Pokemon sehingga lebih mudah ditangkap, sedangkan Pinap akan memberikan candy dua kali lebih banyak saat kamu menangkap seekor Pokemon.

Jika chance rate untuk lima item evolusi sangat kecil, berbeda dengan dua berry ini. Beberapa pemain melaporkan, mendapatkan berry ini jauh lebih mudah dibandingkan mendapatkan salah satu dari lima item evolusi. Yah wajar juga sih, karena memang item untuk evolusi jauh lebih berharga dibandingkan berry. Karena kapan lagi, kamu bisa mengevolusikan Pokemon generasi 1 ke generasi 2?

item baru pokemon go
Sumber gambar: AndroidCentral

Selain lebih dari 80 Pokemon dan juga item-item baru ini, berikut adalah beberapa fitur yang ditambahkan dalam update terbaru Pokemon GO.

  • Bisa menangkap Pokemon dengan gender yang lebih spesifik
  • Mekanik baru saat bertemu Pokemon
  • Menambahkan opsi pilihan PokeBall dan Berry di layar
  • Avatar dan aksesoris baru
  • Map malam hari dan juga musik baru
  • Bonus candy lebih banyak saat menangkap dan mengevolusi Pokemon
  • Meningkatkan stabilitas koneksi dengan Apple Watch
  • Beberapa perbaikan bug minor dan kesalahan teks
Baca Juga

Jadi, apakah dengan update dan item-item baru Pokemon GO ini bisa membuatmu kembali meng-install Pokemon GO dan berburu keliling kota lagi?

Sumber: NintendoLife


SHARE
Previous articleNgakak, Begini Jadinya Kalau One Piece Diadaptasi Menjadi Serial Sinetron Indonesia!
Next articleCerita Hero Dota 2: Ostarion, Sang Skeleton King yang Terlahir Kembali Menjadi Wraith King
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.