Peringkat Lagu Dragon Ball Super – Semuanya Enak Didengar, Tapi Mana yang Terbaik?

peringkat lagu dragon ball super terbaik

Sadarkah kamu bahwa lagu-lagu di anime Dragon Ball Super itu sebagian besar enak untuk didengar (dan ditonton)? Inilah peringkat lagu Dragon Ball Super, mulai dari opening hingga closing, berdasarkan musik dan animasinya!

Sejak tahun 90-an, para penggemar anime pasti kenal betul dengan soundtrack Dragon Ball versi bahasa Indonesia. Lagu tersebut hingga kini masih bisa kamu lihat di berbagai meme dan komik yang berhubungan dengan anime atau generasi 90-an.

10 Lagu Anime 90an yang Telah Terbukti Legendaris

10 lagu anime 90an ini telah terbukti legendaris. Bahkan sampai sekarang pun lagunya masih saja disambut positif oleh pendengar. Apa saja?
Baca Juga

Dengan kemunculan Dragon Ball Super, maka muncul pula lagu-lagu baru di kisah petualangan Songoku dan kawan-kawan ini. Nah, di sini Duniaku.net akan membuat sebuah daftar peringkat lagu Dragon Ball Super yang telah dirilis sejak tahun 2015 lalu. Sejauh ini sudah ada 9 lagu opening dan closing dari Dragon Ball Super yang ditayangkan.

Tak perlu berlama-lama lagi, inilah daftar lagu Dragon Ball Super berdasarkan peringkatnya:

9

Dragon Ball Super Ending Theme 7 - An Evil Angel and Righteous Devil

Peringkat terakhir harus jatuh kepada lagu ending terbaru dari Dragon Ball Super (ketika artikel ini ditulis). Dari segi lagu tidak terlalu banyak kesan yang timbul, apakah itu sedih atau semangat. Untuk animasinya sendiri cukup standar, dengan menampilkan karakter-karaker yang ada sejak dulu, ditambah dengan karakter-karakter baru di arc Universe Survival.

8

Dragon Ball Super Ending Theme 2 - Starring Star

Animasi yang disajikan di ending ini cukup berkesan, dengan menampilkan karakter-karakter utama dari Dragon Ball beserta keluarga dan teman terdekatnya melakukan piknik bersama. Namun, dari segi lagu rasanya ending ini masih kalah dengan yang lain, sehingga harus puas duduk di peringkat kedelapan.

7

Dragon Ball Super Ending Theme 4 - Forever Dreaming

Jika peringkat kedelapan kurang di segi lagu, maka “Forever Dreaming” yang duduk di peringkat ketujuh ini memiliki kekurangan pada editing animasinya. Di awal, lagu ini langsung menghentak dengan drum yang bersemangat, dilanjutkan dengan musik yang memompa adrenalin, membuat pendengarnya tak berniat untuk beranjak. Sayang animasi dan editing-nya kurang maksimal, hanya berfokus pada Goku yang terbang dengan Kintoun.

Baca Juga

Simak lanjutan peringkat lagu Dragon Ball Super di halaman berikutnya!

1
2
3

SHARE
Previous articleNBA Siapkan NBA 2K eLeague yang Libatkan Seluruh Tim Basket Profesional!
Next article10 Peringkat Karakter Terkuat di One Punch Man, Urutan Berapa Karakter Favoritmu?