Legenda Ponsel Jadul Kembali, Akan Seperti Inikah Nokia 3310 Android?

Nokia 3310 Android

UPDATE: Nokia resmi meluncurkan ponsel ini selama MWC 2017. Bisa kalian baca ulasannya di sini. Langsung masuk ke halaman 3, untuk melihat konsep desain Nokia 3310 Android, yang paling menarik dan mengingatkan pada ciri khas aslinya.

Resmi! Ini Spesifikasi Nokia 3310 Versi 2017, dan Perbandingannya dengan Versi Jadul

Setelah hanpir dua dekade, akhirnya ponsel sejuta umat, Nokia 3310 telah kembali. Seperti apa spesifikasinya? Dan bagaimana jika dibandingkan dengan versi jadulnya yang terkenal irit baterai, bandel serta tahan banting?
Baca Juga

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Nokia, melalui perusahaan barunya, HMD Global, berencana membangkitkan kembali salah satu ponsel ikonik Nokia 3310. Ponsel jadul legendaris yang banyak diakui sebagai ponsel paling tangguh di dunia ini memang bukan varian baru dengan jeroan yang lebih canggih, namun sekadar produksi ulang.

Baca Juga

Namun kabar jika Nokia 3310 versi baru ini sekadar produksi ulang pun juga masih kerap dibantah fan berat Nokia. Mereka berharap lebih, seperti, munculnya Nokia 3310 Android. Kejelasan kabar ini juga baru bisa dipastikan ketika HMD Global menggelar acara peluncuran resminya 26 Februari 2017 mendatang selama event Mobile World Congress 2017 di Barcelona, Spanyol.

30+ Meme Nokia 3310 Terbaru Ini Bikin Makin Kangen dengan Ponsel Terkuat Sejagat

Yakin sudah tahu semua meme kocak Nokia 3310? Berikut kompilasi #MemeNokia3310 terbaru gak cuma bikin ngakak, namun juga bikin kalian yang punya ikatan batin dengan ponsel sejuta umat ini baper dan pengen punya lagi.
Baca Juga

Sejauh ini kabar mengenai Nokia 3310 terbaru ini (yang pertama kali disuarakan akun Evan Blass di atas) akan tetap hadir sebagai ponsel biasa dengan fungsi telepon dan SMS, atau biasa disebut feature phone, namun kabarnya bakal lebih tangguh dan lebih irit baterainya dibandingkan Nokia 3310 yang sudah kalian kenal sebelumnya. Untuk Nokia 3310 tahun 2017 ini, rumor yang beredar saat ini harganya nanti akan dijual Rp850 ribuan.

Dengan perkiraan harga tersebut, kemunginan besar akan tetap hadir sebagai feature phone, namun dengan beberapa tambahan fitur baru dibandingkan versi aslinya yang sangat standar dulu, telepon, SMS dan game populer pada jamannya, Snake. Bisa jadi, layarnya kini berwarna, bakal ada kamera tidak hanya di sisi belakang, namun juga di depan (dan mungkin ada lampu kilat juga di sisi depan), seperti pada Nokia 230, memiliki dua slot kartu SIM, atau bisa digunakan untuk mengakses BlackBerry Messenger… mungkin! Namun yang paling diharapkan, menggunakan OS Android.

Wow, Nokia 3310 Versi Baru Bakal Dibuat Lebih Kuat dan Lebih Tahan Banting!

Selain Nokia 3310 yang dibangkitkan kembali, Nokia dikabarkan segera meluncurkan dua Android murah lainnya. Dengan spec setara Xiaomi Redmi 4 namun menggunakan merk Nokia, apakah kalian mau membelinya?
Baca Juga

Bicara Nokia 3310 Android, sebenarnya sudah banyak fan yang berharap ide ini terwujud. Bahkan banyak gambar konsep yang memperlihatkan Nokia 3310 Android. Seperti apa konsep Nokia 3310 Android ini di tangan penggemar? Berikut kami pilihan beberapa diantaranya yang terbaik. Siapa tahu, desain Nokia 3310 Android ini benar-benar bakal terwujud.

Nokia 3310 Versi Baru Menurut Concept Creator


Concept Creator langsung merespon kabar bakal “come back”-nya Nokia 3310 terbaru dengan sebuah video berdasar pada bocoran yang sudah dipercaya kebenarannya. HMD Global, perusahaan Finlandia yang memproduksi ponsel dan smartphone bermerek Nokia bakal mempertahankan ciri khas Nokia 3310 sebagai ponsel yang reliable, serta irit baterai.

Maka dari itu, Nokia 3310 versi baru ini harusnya memiliki layar yang tidak terlalu besar, bentuk ikonik yang sama dan sudah teruji ketangguhannya, namun dengan beberapa pembaruan teknologi agar membuat standar harga barunya nanti masih masuk akal. Bisa kalian lihat pada video bawah seperti apa konsep yang mereka bayangkan dari Nokia 3310 tahun 2017 ini.

Menurut Concept Creator, Nokia 3310 baru ini selain mempertahankan bentuk ikonik, juga casing polycarbonate dengan warna-warna cerah, tebalnya cukup 14mm, ada kamera digital di sisi belakang, diposisikan sedikit di atas logo Nokia.

5 Ciri Khas Ponsel Nokia dan Hape Jadul yang Tak Mungkin Ada di Nokia 6

Nokia resmi kembali, dan kini mereka menggunakan teknologi Android. Banyak penggemarnya menyambut baik, namun tidak sedikit yang sangsi akan menemukan ciri khas Nokia jadul yang begitu memorable dalam Nokia 6.
Baca Juga

Nokia 3310 baru ini layarnya juga hanya memiliki layar berwarna 1.5-inchi, beranjak dari tampilan aslinya, sekadar dua warna abu-abu berlatar hijau. Dimensi layarnya jelas tidak rakus baterai, dan klaim ketahanan baterai setangguh aslinya masih bisa dicapai.

Selain itu, juga ada radio FM, opsi membuat ringtone sendiri (kalian pasti kangen kan dengan fitur jadil editor ringtone ini!?), serta bisa diisi kembali baterainya melalui port micro USB, yang bertujuan untuk kepraktisan, karena kami yakin pembeli Nokia 3310 baru nantinya juga memiliki gadget lain yang konektor charger-nya juga micro USB.

The Empire Strikes Back, Total 7 Nokia Android Akan Dirilis Sepanjang Tahun 2017

Diprediksi bakal dikenalkan akhir Februari 2017, bakal ada banyak Android Nokia yang siap dipilih sepanjang tahun ini. Bahkan bukan hanya smartphone, Nokia baru masih akan menjual feature phone untuk generasi tua yang ga mau move-on!
Baca Juga

Sisa spesifikasi lainnya, ada internal storage 8GB, serta kapasitas baterai 1650mAh, yang sepertinya sangat besar untuk ponsel basic seperti ini, dan perkiraan memeberi ketahanan waktu pengoperasian mulai dari 55 jam hingga 10 hari… wow, jadi gak perlu powerbank nih!.

Bahkan Concept Creator juga membuat video teaser dari konsep mereka di atas, bisa kalian lihat di bawah:

Lanjut ke halaman 2… untuk desain lainnya yang menggunakan OS Windows Phone.

1
2
3

SHARE
Previous articleGak Nyangka, 6 Anime Ini Ternyata Dibenci Pembuatnya!
Next articleSugoi! Sherina Bekerjasama dengan Studio Ghibli dalam Sebuah Pembuatan Iklan
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.