Ini Peran Loki di Thor Ragnarok Menurut Tom Hiddleston!

Loki di Thor Ragnarok

Apa kamu penasaran bakal seperti apa peran Loki di Thor Ragnarok? Tom Hiddleston memberi bocoran mengenai karakter populer yang satu ini!

Inilah 8 Karakter Transformers Paling Berkesan dari Seluruh Serinya!

Seri Transformers memiliki film, animasi, hingga komik. Dari semua judul itu, siapa saja karakter Transformers paling berkesan? Ini 8 di antaranya!
Baca Juga

Sudah tentu akan ada Loki di Thor Ragnarok. Penjahat Marvel Cinematic Universe yang karakterisasinya tersaji paling baik ini seharusnya masih memiliki peran, apa lagi setelah akhir The Dark World.

Ini adalah jawaban-jawaban yang Hiddleston berikan untuk menjawab pertanyaan dari IGN. 

“At the beginning of Ragnarok, Thor has a lot of questions, and Loki – true to form – is not that forthcoming with many answers. But hammers are involved and the stakes are raised,”

Thor – dan fan – pasti memiliki banyak pertanyaan. Terutama ke mana Odin pergi dan bagaimana bisa Loki menggantikannya sebagai penguasa Asgard. Tapi mengingat sifat Loki, tak heran kalau dia tidak akan memberi jawaban jelas kepada Thor.

Bahkan sebenarnya jangankan tanya jawab. Kalau Thor akhirnya menyadari Loki sudah menggantikan Odin sebagai penguasa Asgard, Thor mungkin akan memulai “percakapan” dengan ayunan palu. Ucapan Hiddleston sudah mengisyaratkan itu.

Spekulasi Doctor Strange

Loki di Thor Ragnarok juga mungkin akan bertemu karakter baru. Bukan lagi pahlawan dengan otot terkuat, melainkan pahlawan bumi dengan keahlian sihir: Doctor Strange. Bagaimana reaksi Loki kalau dia berjumpa dengan Stephen Strange?

“I think he probably dismisses Strange… Yes, his sorcery is very impressive, but Loki’s been doing that for century so who cares? But Hela is a different beast and full of surprises. [She] actually might have been someone with whom he actually got along, but the circumstances have changed.” 

Rupanya menurut Hiddleston, Loki tidak terkesan dengan kemampuan Doctor Strange. Sementara Strange baru menjadi penyihir di tahun 2016, Loki sudah menggunakan sihir sejak berabad-abad lamanya. Pengalaman yang jauh lebih superior ini rasanya akan membuat Loki meremehkan Strange.

Dalam jawaban ini, Hiddleston juga memaparkan informasi menarik mengenai Hela, si musuh utama film. Hiddleston menjelaskan kalau Hela adalah seseorang yang seharusnya bisa sejalan dengan Loki, namun terjadi perubahan situasi yang mengubah segalanya.

Hiddleston juga menyampaikan,

“Cate Blanchett is playing the goddess of death who brings destruction in her wake. It’s the kind of destruction that both Thor and Loki have never seen, on a scale of terror they’ve never ever seen before. So, they fall back on their brotherhood fractured though it is to see what they can do to stop her.”

Kalau kamu membaca mitologi Norse, kamu mungkin ingat kalau Hel yang menjadi inspirasi Hela adalah putri Loki. Bila sejarah keluarga ini dibawa juga ke Marvel Cinematic Universe, dinamika Loki dan Hela bisa sangat menarik.

Nah ini dia informasi yang paling mengejutkan. Penonton mungkin mengira Thor akan menghadapi Loki sebagai musuh lagi di Ragnarok. Dan mungkin memang masih ada bagian di mana mereka berseteru.

Tapi Hela, dikatakan Hiddleston, membawa kehancuran dan teror dalam skala yang luar biasa besar. Jadi mereka malah harus bekerja sama untuk menghentikannya. Tiba-tiba tak mengherankan lagi Thor menyebut Loki saat bicara dengan Strange di mid-credit Doctor Strange.

Jadi… Loki, Hulk, Doctor Strange, dan Thor? Bila mereka semua bekerja sama dalam satu kesempatan, kuartet ini sudah sekuat Avengers. Ada dua tukang pukul dan dua penyihir yang bisa mendukung dari belakang. Sekuat apa pasukan Hela hingga dihadapi oleh tiga pahlawan dan satu penjahat super ini? Mari kita nantikan bersama jawabannya.

Thor Ragnarok akan rilis November 2017 ini di Amerika dan kemungkinan akhir Oktober di Indonesia.

Baca Juga

Sumber: IGN


SHARE
Previous articleDark Souls Vs Nioh Vs Bloodborne, Mana yang Terbaik?
Next articleVersi Beta Heroes of Mataram Dirilis, Saatnya Usir Penjajah Belanda dari Tanah Jawa!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.