Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

Banyak fitur-fitur baru yang diunggulkan dari LG G6. Anti air, ;profil tubuh langsing, casing metal premium, layar seluas "telenan", kamera dengan angle of view seperti mata manusia, dan juga, bentuk yang 11/12 dengan Galaxy S8.

Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

LG dipastikan bakal meluncurkan LG G6 selama event Mobile World Congress 2017 yang bakal berlangsung 27 Februari 2017 besok di Barcelona, Spanyol. Kali ini melalui press-release-nya, mereka mengungkapkan beberapa detail baru desain LG G6, yang banyak dinilai bak saudara beda orang tua dengan Galaxy S8 karena kemiripannya (langsung buka halaman 2 untuk perbandingan desain LG G6 dan Galaxy S8).

[duniaku_baca_juga]

Menurut Torsten Valeur, desainer asal Denmark, memuji LG G6 karena desain yang terfokus pada esensi dan keindahan yang diwujudkan dalam bentuk yang solid. Menurut Valeur, mata pengguna secara alami bakal ditarik pada FullVision-nya, karena desain LG G6 ini meminimalkan gangguan yang tidak perlu selama mengoperasikannya.

Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

[read_more id="295979"]

Lebih lanjut LG menyampaikan jika LG G6 menunjukkan elemen desain minimalis dan sangat halus untuk disentuh. Bingkai logam yang membungkus di sekitar bezelnya memancarkan kesan solid dengan finishing doff yang lembut. Keseluruhan sisi belakangnya rata, tidak ada tonjolan lensa kamera, yang biasanya, memuat kita bingung harus melindunginya, atau meletakkannya secara hati-hati agar tidak tergores.

Valeur juga memuji sisi ergonomis LG G6, karena meskipun dengan ukurannya yang masif, tetap mudah untuk dioperasikan dengan satu tangan. Kalian bisa melihat pendapat desainer terkenal ini melalui video di bawah.

LG G6 : Torsten Valeur (President of David Lewis Designers) Interview

Senada dengan pendapat desainer tersebut, Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang DibelahLG pun juga dipastikan berusaha membuat smartphone berlayar besar ini sekompak mungkin sehingga masih bisa dengan mudah digenggam, dan untuk itu, mereka dipaksa membuat keseluruhan penampang depannya dipenuhi hanya oleh, layar saja (dari situlah julukan FullVision berasal).

Kabar lainnya yang terakhir mencuat ke permukaan, LG bakal menggunakan kapasitas baterai 3200mAh untuk flagship baru mereka ini (kapasitas yang sama seperti yang mereka gunakan pada LG V20). Tidak seperti LG G5 dengan konsep modular yang bebas dilepas dan pasang baterai cadangan, LG G6 harus terpaku pada baterai yang sudah ada, yang pastinya, juga sudah mendukung fast-charging. LG juga memastikan jika baterai yang mereka gunakan untuk LG G6 ini aman, tanpa kendala overheat. Mungkin, untuk memberi keyakinan pada pasar pasca musibah banyaknya baterai Galaxy Note 7 (smartphone yang juga berasal dari Korea Selatan) yang meledak tahun lalu.

Kemudian di sisi kamera, menurut LG merka memilih sensor kamera utama wide-angle, yang pasti bisa ditampilkan maksimal pada layarnya yang lebar dengan rasio 18:9. Kameranya masih mengadopsi konfigurasi dual-camera, dengan masing-masing resolusi maksimalnya 13MP, dan cukup lebar dengan sudut penangkapan obyek hingga 125o, atau lebih tinggi dibandingkan angle of view dari mata manusia secara horizontal.

Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

[duniaku_adsense]

Sementara itu, kamera depannya mampu mendukung angle of view hingga 100o. Sementara itu untuk desainnya, seperti yang diungkapkan Valeur, lensanya tidak menonjol. Ditambahkan LG, pengaturan mereka untuk dual-camera-nya berbeda dari bagaimana Apple dan Huawei memberikan konfihurasi kamera untuk iPhone 7 dan Huawei P9, dimana keduanya menggunakan sensor monokrom untuk pelengkap sensor warna. Untuk LG G6, dual-camera-nya bakal digunakan untuk mendukung pemotretan dalam kondisi pencahayaan rendah, dan meingkatkan kontras. Hal itu sudah menjadi indikasi, jika hasil foto LG G6 bakal berbeda dari LG G5 dan LG V20.

Lanjut ke halaman 2... untuk perbandingan LG G6 dengan Galaxy S8.

Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

LG G6 juga masih mempertahankan penempatan pemindai sidik jari di sisi belakang (selain juga untuk membuat sisi depannya lebih bersih dan lebih terlihat kompak untuk konsep bezel-less). Di punggungnya, juga ada dual-camera, lampu kilat dual tone, fokus laser, serta yang tidak terlihat dari luar, adanya Quad DAC bagi para pecinta musik, yang juga sudah Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

[read_more id="295779"]

Mungkin yang akan sedikit membuat pengguna LG G5 dan LG V20 berpikir beberapa kali jika mau meningkatkan kelas smartphone mereka ke LG G6 adalah karena chipset yang digunakan masih generasi tahun lalu. Snapdragon 821 yang digunakannnya memang duduk di kasta tertinggi prosesor Qualcomm, di tahun 2016.

Qualcomm MSM8996 Pro-AC, atau Snapdragon 821 masih digunakan LG di sini karena Samsung yang berambisi membuat Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

Sumber: LG USA, LGNewsRoom, LG Korea

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU