Bagai Saudara Beda Orang Tua, LG G6 dan Galaxy S8 Tampil Bak Pinang Dibelah

LG dipastikan bakal meluncurkan LG G6 selama event Mobile World Congress 2017 yang bakal berlangsung 27 Februari 2017 besok di Barcelona, Spanyol. Kali ini melalui press-release-nya, mereka mengungkapkan beberapa detail baru desain LG G6, yang banyak dinilai bak saudara beda orang tua dengan Galaxy S8 karena kemiripannya (langsung buka halaman 2 untuk perbandingan desain LG G6 dan Galaxy S8).

Baca Juga

Menurut Torsten Valeur, desainer asal Denmark, memuji LG G6 karena desain yang terfokus pada esensi dan keindahan yang diwujudkan dalam bentuk yang solid. Menurut Valeur, mata pengguna secara alami bakal ditarik pada FullVision-nya, karena desain LG G6 ini meminimalkan gangguan yang tidak perlu selama mengoperasikannya.

LG G6 dan Galaxy S8

Lihat Betapa Kerennya Cara LG Puaskan Kalian Menyentuh Layar LG G6

Menurut LG, smartphone masa kini bukan saja masalah CPU yang paling baru dan paling cepat saja, namun juga pengalaman terbaik selama mengoperasikannya.
Baca Juga

Lebih lanjut LG menyampaikan jika LG G6 menunjukkan elemen desain minimalis dan sangat halus untuk disentuh. Bingkai logam yang membungkus di sekitar bezelnya memancarkan kesan solid dengan finishing doff yang lembut. Keseluruhan sisi belakangnya rata, tidak ada tonjolan lensa kamera, yang biasanya, memuat kita bingung harus melindunginya, atau meletakkannya secara hati-hati agar tidak tergores.

Valeur juga memuji sisi ergonomis LG G6, karena meskipun dengan ukurannya yang masif, tetap mudah untuk dioperasikan dengan satu tangan. Kalian bisa melihat pendapat desainer terkenal ini melalui video di bawah.

LG G6 : Torsten Valeur (President of David Lewis Designers) Interview

Senada dengan pendapat desainer tersebut, laman resmi LG juga diperbarui dengan beberapa petunjuk jika LG G6 ini bakal dibuat dengan profil yang ramping, material berhahan metal (yang juga sudah dipastikan dari beberapa bocoran, bakal unibody, baterai juga tidak bisa bebas dibongkar pasang), hingga detail premium lainnya. Berkenaan dengan desain unibody, hal itu juga membuat LG mampu memberi fitur anti air dan debu untuk LG G6, karena bakal mengantongo standar Ingress rating IP68, seperti pada Galaxy S7.

Lihat Seksinya Galaxy S8 Plus, yang Pasti Buat Kalian Nyesel Terlanjur Beli Galaxy S7 edge

Meskipun tampak cantik dan seksi, namun tidak bisa dipungkiri Galaxy S8 ini mengingatkan kalian pada..... Xiaomi!
Baca Juga

Seperti yang sudah kami ulas sebelumnya, LG G6 bakal mengajukan layar 5.7-inchi dengan resolusi Quad HD+, dimana itu berarti ada 2880×1440 dot pixel yang mampu ditampilkannya melalui rasio layar 18.9 yang sebenarnya asing kita temui dalam perangkat mobile.

Secara teknis, layar Full Vision ini dimensinya sama seperti LG V20, yaitu 5.7-inchi dengan resolusi Quad HD+ (1440×2880-pixel), tanpa bezel, dan memiliki rasio layar 18:9, atau yang terlebar hingga saat ini untuk perangkat selular (biasanya sih, 17:9 dan 16:9, selain yang standar seperti 5:3, 4:3, dan 3:2).

Meskipun luas penampang layarnya lebih besar dari LG G5, namun dari banyak render LG G6 sudah bisa disimpulkan jika keseluruhan ukuran tubuhnya bakal lebih kecil dari LG G5. Kemudian berdasarkan foto-foto yang sudah beredar, layarnya juga mendukung fitur always-on.

LG pun juga dipastikan berusaha membuat smartphone berlayar besar ini sekompak mungkin sehingga masih bisa dengan mudah digenggam, dan untuk itu, mereka dipaksa membuat keseluruhan penampang depannya dipenuhi hanya oleh, layar saja (dari situlah julukan FullVision berasal).

Kabar lainnya yang terakhir mencuat ke permukaan, LG bakal menggunakan kapasitas baterai 3200mAh untuk flagship baru mereka ini (kapasitas yang sama seperti yang mereka gunakan pada LG V20). Tidak seperti LG G5 dengan konsep modular yang bebas dilepas dan pasang baterai cadangan, LG G6 harus terpaku pada baterai yang sudah ada, yang pastinya, juga sudah mendukung fast-charging. LG juga memastikan jika baterai yang mereka gunakan untuk LG G6 ini aman, tanpa kendala overheat. Mungkin, untuk memberi keyakinan pada pasar pasca musibah banyaknya baterai Galaxy Note 7 (smartphone yang juga berasal dari Korea Selatan) yang meledak tahun lalu.

Kemudian di sisi kamera, menurut LG merka memilih sensor kamera utama wide-angle, yang pasti bisa ditampilkan maksimal pada layarnya yang lebar dengan rasio 18:9. Kameranya masih mengadopsi konfigurasi dual-camera, dengan masing-masing resolusi maksimalnya 13MP, dan cukup lebar dengan sudut penangkapan obyek hingga 125o, atau lebih tinggi dibandingkan angle of view dari mata manusia secara horizontal.

Sementara itu, kamera depannya mampu mendukung angle of view hingga 100o. Sementara itu untuk desainnya, seperti yang diungkapkan Valeur, lensanya tidak menonjol. Ditambahkan LG, pengaturan mereka untuk dual-camera-nya berbeda dari bagaimana Apple dan Huawei memberikan konfihurasi kamera untuk iPhone 7 dan Huawei P9, dimana keduanya menggunakan sensor monokrom untuk pelengkap sensor warna. Untuk LG G6, dual-camera-nya bakal digunakan untuk mendukung pemotretan dalam kondisi pencahayaan rendah, dan meingkatkan kontras. Hal itu sudah menjadi indikasi, jika hasil foto LG G6 bakal berbeda dari LG G5 dan LG V20.

Lanjut ke halaman 2… untuk perbandingan LG G6 dengan Galaxy S8.

1
2

SHARE
Previous articleKarena Dendam, Pria Ini Mengancam Akan Membunuh “Hinata Hyuuga”
Next articleReview Film Buka’an 8 – Drama Komedi Chicco Jerikho yang Sarat Makna
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.