Square Enix Siapkan Judul RPG Baru, Hadirkan Produser Serial Tales!

project prelude rune rpg baru square enix

Bagaimana jadinya jika Final Fantasy “disilangkan” dengan Tales? Mungkin Project Prelude Rune ini adalah jawabannya!

RPG dari Square Enix dan serial Tales masing-masing memiliki keunikan tersendiri. RPG Square Enix -katakanlah Final Fantasy mungkin dikenal akan kekayaan konten dan juga kisahnya yang menarik. Sedangkan serial Tales mungkin lebih dikenal lewat battle system-nya yang unik, dan selalu menghadirkan inovasi tersendiri di setiap serinya.

Square Enix Umumkan Project Octopath Traveler Sebagai Game Eksklusif Nintendo Switch

Akhirnya Square Enix umumkan RPG eksklusif baru untuk Nintendo Switch yang masih diberi judul Project Octopath Traveler. Penasaran seperti apa?
Baca Juga

Lalu bagaimana dua ciri khas RPG dari dua entitas tersebut bergabung dalam satu game? Judul RPG baru dari Square Enix ini mungkin akan menjadi jawabannya!

Yap, Square Enix sudah mengonfirmasikan bahwa mereka kini tengah mengembangkan satu IP RPG baru berjudul Project Prelude Rune. Project Prelude Rune sendiri adalah hasil karya perdana dari studio baru Square Enix bernama Studio Istolia. Yang menarik, studio ini dipimpin oleh Hideo Baba, yang tidak lain adalah produser dari beberapa seri game Tales. Menarik ya!

Lewat pernyataan resminya, Square Enix menjelaskan arti di balik Istolia yang menjadi nama studio tersebut. Istolia ternyata diambil dari bahasa Yunani yang artinya adalah kisah. “Tujuan dari studio ini adalah untuk menyajikan kisah yang tidak terlupakan dan akan menginspirasi pemain di manapun mereka hidup, dan membawa pengalaman game baru untuk semua orang di seluruh dunia,” ungkap Square Enix dalam pernyataan tersebut.

Belum ada detail lebih banyak mengenai Project Prelude Rune ini. Studio Istolia hanya menampilkan beberapa concept art perdana dari proyek yang mungkin akan menggabungkan ciri khas dari Square Enix dan serial Tales ini. Salah satunya adalah kehadiran seorang putri yang sepertinya memelihara naga raksasa untuk membantunya dalam petualangan.

project prelude rune rpg baru square enix

Naga sepertinya bakal menjadi salah satu elemen penting dalam game ini. Hal ini ditunjukkan juga dalam concept art kedua yang menggambarkan sedikit dunianya, lengkap dengan naga yang terbang.

project prelude rune rpg baru square enix

Dan terakhir adalah concept art sistem pertarungan dalam game ini, yang menampilkan sekelompok pahlawan melawan monster bersayap (dan membawa tombak?).

project prelude rune rpg baru square enix

Project Prelude Rune masih dalam tahap pengembangan awal. Bahkan mungkin juga judul tersebut hanya merupakan kode saja, bukan judul asli yang bakal disematkan di game tersebut. Studio Istolia sendiri saat ini masih melakukan rekrutmen untuk beberapa posisi penting di studio tersebut. Apabila kamu ingin bergabung mengembangkan game ini dan bekerja sama dengan sang legenda Hideo Baba, kamu bisa simak halaman rekrutmennya.

Melihat gerak-gerik Studio Istolia ini, sepertinya sih game ini tidak akan dirilis dalam kurun waktu satu tahun ke depan. Paling cepat sih, penulis memprediksikan Project Prelude Rune bakal rilis tahun 2019 mendatang.

Baca Juga

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu antusias menyambut potensi “perkawinan” Final Fantasy dan Tales ini?

Sumber: Kotaku/Gamer


SHARE
Previous articleGuide Balmond Mobile Legends: Tanker Sekaligus Pembunuh yang Menakutkan!
Next articleSelain CPU Xiaomi Pinecone, Benarkah Xiaomi Mi5c Juga Gunakan Snapdragon 821?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.