5 Penjahat One Piece Movie yang Paling Hebat dan Berkesan

One Piece 855

Walau kadang dianggap tidak canon, ada sejumlah penjahat One Piece Movie yang hebat dan berkesan di hati penonton. Siapa saja? Ini dia daftarnya!

5

Saga

6 Anggota Aliansi Topi Jerami Paling Populer (Selain Luffy dan Krunya)

Inilah 6 anggota Aliansi Topi Jerami yang paling populer. Beberapa dari mereka bahkan lebih populer dari anggota kelompok Topi Jerami lho!
Baca Juga

Penjahat One Piece Movie yang satu ini memiliki sejarah signifikan dengan Zoro. Dia adalah salah satu teman masa kecil ahli pedang Topi Jerami itu. Bedanya, sementara Zoro menjadi pemburu bayaran dan lanjut menjadi bajak laut, Saga adalah Angkatan Laut.

Sebagai ahli pedang, Saga yang kehilangan fungsi dari satu lengannya ini juga tidak mampu mengerahkan seluruh kemampuannya. Dia lalu menggunakan Shichiseiken, sebilah pedang terkutuk. Tak seperti Sandai Kitetsu milik Zoro, pedang yang satu ini mampu mengendalikan pikiran Saga dan membuatnya jahat.

Dari segi kekuatan, dibanding nama-nama lain di daftar ini Saga bukan ancaman yang terlalu berbahaya. Luffy dapat menghajarnya. Setelah Saga masih mampu bangkit lagi dari serangan itu, Zoro mampu menuntaskannya.

4

Z - One Piece Film: Z

Walau tidak canon, Z adalah karakter yang sangat menarik. Dikisahkan kalau dulu dia adalah andalannya Angkatan Laut. Bahkan dia ini gurunya Akainu, Kizaru, Aokiji, serta Smoker dan banyak lagi. Dari situ saja kamu bisa membayangkan sekuat apa penjahat One Piece Movie yang satu ini.

Mau tahu yang lebih menarik? Seperti Akainu, Z bersedia mengambil langkah ekstrem untuk memusnahkan para bajak laut. Bedanya, langkahnya ini begitu sinting hingga Akainu pun tampaknya tidak akan melakukannya. Dia ingin mengubah Grand Line menjadi samudera api. Jangankan bajak laut, itu bisa memusnahkan semua orang tak bersalah yang tinggal di area itu.

Motivasi gila ini didukung oleh masa lalu yang juga sangat kelam. Awalnya Z adalah seorang pahlawan sejati. Namun keluarga yang sangat ia sayangi dihabisi oleh bajak laut. Kemudian kadet-kadet yang dia latih dihabisi oleh kelompok bajak laut lain, menyisakan dua saja. Meski si bajak laut sudah menghabisi anak buahnya dan memotong lengannya ia tak bisa menindaknya karena bajak laut itu menjadi Shichibukai.

Tapi pada akhirnya Z tetap adalah seorang pahlawan. Saat akhirnya dia terbunuh, bukan hanya anak buahnya saja yang menangisi kematiannya. Bahkan Luffy yang baru saja habis-habisan menghadapinya pun turut sedih.

3

Baron Omatsuri - One Piece Movie: Baron Omatsuri and the Secret Island

penjahat one piece movie

Kalau kamu belum menonton One Piece Movie 6, bagaimana kesanmu melihat penampilan karakter ini? Konyol? Tidak mengherankan. Dengan rambut seperti pohon, kumis yang kocak, dan bunga lucu di bahu, Baron Omatsuri terlihat seperti penjahat rendahan. Tipe-tipe Wapol yang banyak omong tapi tidak terlalu sulit saat akhirnya dihadapi oleh Luffy.

Tapi jangan remehkan Baron Omatsuri. Serius, jangan. Ada alasan kenapa penulis menempatkan dia lebih tinggi dari Z. Luffy meremehkan dia, dan ini yang terjadi.

Bahkan sebenarnya jangan remehkan juga bunga di bahu Baron Omatsuri. Lihat baik-baik wujud sejatinya.

Itu adalah kru Topi Jerami. Kamu mungkin bisa melihat siluet Chopper, Robin, Nami, Zoro, dan Usopp. Lily Carnation si bunga sukses memangsa mereka semua. Hanya tinggal Luffy si kapten saja yang tersisa untuk melawannya.

Luffy dan kru Topi Jerami pernah beberapa kali kalah dalam karir mereka sebagai bajak laut. Namun hingga sampai ke New World pun mereka rasanya tidak pernah dihancurkan sampai setotal ini. Mereka dipecah belah oleh taktik Baron Omatsuri. Saat mereka terpisah, Lily Carnation melahap mereka satu demi satu.

Kehilangan seluruh krunya dengan cara seperti ini membuat Luffy luar biasa terpukul. Patut diingat ini terjadi sebelum Ace mati di Marineford. Jadi bayangkan saja seperti apa perasaan Luffy melihat temannya dalam kondisi seperti di atas. Ia bahkan mungkin mengira mereka sudah mati.

Kengerian Baron Omatsuri bahkan begitu hebat, hingga dia merupakan satu-satunya tokoh di anime One Piece yang dibunuh Luffy. Ya, setelah melalui neraka panah ciptaan si baron, Luffy meninju Omatsuri dengan begitu keras hingga tokoh yang satu ini tamat riwayatnya. Setidaknya itu menyelamatkan kru Topi Jerami.

Karena gaya animasinya yang unik dan nyeleneh, banyak penonton yang malas duluan menyaksikan One Piece Movie 6. Tapi serius, kalau kamu belum menontonnya, coba deh minimal cicipi judul yang satu ini. Terutama kalau kamu memang suka dengan kisah yang gelap.

Eiichiro Oda tidak suka horor. Karena itu Thriller Bark yang seharusnya seram saja diisi oleh zombi konyol yang suka menari. Film ini digarap tanpa Oda, jadi sutradaranya menyajikan dengan penuh seperti apa One Piece bila digunakan untuk menampilkan kisah seram.

Bahkan sebenarnya sayang Baron Omatsuri tidak dianggap canon. Dia adalah salah satu penjahat di One Piece yang paling membekas di benak penulis.


 

Itu baru tiga. Siapa kira-kira dua teratas penjahat One Piece Movie paling berkesan? Cek halaman dua untuk mengetahui jawabannya!

Baca Juga
1
2

SHARE
Previous articleYuk Intip Unboxing Nintendo Switch Resmi Perdana! Apa Saja Fitur-fitur yang Paling Menarik?
Next articleKesulitan Menyelesaikan Gamenya? Inilah Tips Bertahan Hidup di Game Nioh!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.