Oi Oi Oi! JKT48 Rilis Album Baru Berjudul Festival Greatest Hits

Festival Greatest Hits

Kabar gembira untuk semua wota di luar sana. JKT48 akhirnya merilis album baru berjudul Festival Greatest Hits. Terdapat 12 lagu dengan komposisi lagu baru dan lagu hits yang ada di album-album sebelumnya.

Setelah merayakan ulang tahun kelimanya Desember tahun lalu, JKT48 kembali mencuri perhatian setelah merilis album barunya berjudul Festival Greatest Hits. Album baru ini tentu menjadi pelepas dahaga para fans yang sudah menantikan lama kehadiran lagu-lagu yang fresh dari idol grup pertama di indonesia ini.

Salah satu pentolan dari JKT48,  Melody Nurramdhani Laksani, menuturkan jika album Festival Greatest Hits ini merupakan cerminan yang mewakili karakter setiap tim. “Mungkin ini lebih ke lagu yang mencirikan ya. Kayak ‘Lap Time Masa Remaja’, itu kan fans suka banget sama lagu itu. Yang lainnya lagu masing-masing tim. Menggambarkan masing-masing karakter,” ujar Melody seperti dilansir dari Liputan 6.

Lulus JKT48, Haruka Nakagawa Bersepeda Jakarta – Surabaya

Haruka Nakagawa melakukan nazarnya, bersepeda Jakarta ke Surabaya, setelah sebelumnya mengumumkan kelulusannya dari JKT48.
Baca Juga

Album Festival Greatest Hits terdiri dari 12 lagu dengan komposisi 6 lagu yang diaransemen ulang dan 6 lagu baru. “Ada enam lagu lama yang paling populer dari single-single kami sebelumnya. Sama enam lagu yang belum kami rilis secara fisik, tapi lagu itu sudah dinyanyikan pas kami manggung-manggung,” lanjut Melody mewakili rekan-rekannya.

Dua belas lagu tersebut dipilih atas musyarawah yang dilakukan oleh personel dan jajaran tim produksi JKT48. Mereka juga tak lupa mendengar berbagai masukan dari para fans fanatiknya untuk menentukan lagu mana yang akan masuk ke dalam album terbaru ini.

Festival Greatest Hits
Sumber: MNL48 News

Daftar lagu yang terdapat di album Festival Greatest Hits adalah “Heavy Rotation”, “Gingham Check”, “Refrain Penuh Harapan”, “Hanya Lihat ke Depan”, “JKT Festival”, “Lap Time Masa Remaja”, “Gadis Rambut Hitam Yang Punah”, “Melon Juice”, “Pintu Masa Depan”, “Nagiichi”, dan “Luar Biasa”.

Dibentuk tahun 2011, JKT48 adalah idol group pertama di Asia Tenggara dengan fanbase mencapai lebih dari 5 juta penggemar. Hal ini sekaligus menjadikan JKT48 sebagai salah satu idol grup dengan jumlah penggemar terbanyak di Asia. Kehadiran JKT48 dengan format idol grup juga memberi warna baru bagi industri musik Indonesia yang kala itu didominasi oleh musisi band dan boyband.

Album baru JKT48 ini seolah menjadi pembuktian dari para personel JKT48 untuk tetap terus eksis di belantika musik tanah air. Terlebih dengan bermunculannya deretan idol grup baru yang pastinya akan membuat persaingan semakin ketat.

Baca Juga

Nah, bagaimana tanggapanmu mengenai album terbaru dari JKT48 ini?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleRambah MMORPG Mobile, Square Enix Kenalkan Final Fantasy Explorers Force!
Next articleCrash Bandicoot PS4 akan Rilis Pertengahan Tahun Ini, tapi Bukan Jadi Game Eksklusif?
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca