Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi

Xiaomi Redmi 5 Disiapkan, Ini Bocoran Spesifikasi Penerus HP Termurah Xiaomi


Harga Xiaomi Redmi 4 Pro

Xiaomi baru meluncurkan Redmi 4 awal November 2016 lalu, dan di Indonesia mulai dijual awal Desember 2017. Sesuai dengan kebiasaan Xiaomi menawarkan update smartphone mereka dalam waktu lima bulan pasca perilisan awal, seharusnya kita akan mendengar kabar versi upgrade Redmi 4 mulai bulan depan. Namun ternyata tidak perlu menunggu lama, kabar mengenai Xiaomi Redmi 5 sudah terdengar mulai minggu ini.

Penerus Seri Redmi Fenomenal!


Ketika Redmi 4 dijual akhir tahun lalu, Xiaomi langsung menawarkannya dalam tiga varian, dengan harga mulai Rp900 ribuan hingga Rp1.7 jutaan di negara asalnya. Namun di Indonesia, ketiga Redmi 4 dijual lebih mahal sekitar Rp300-500 ribu dari harga aslinya. Walaupun begitu, tetap saja, ketiga Redmi tersebut sempat membuat heboh, dan varian Prime yang warna Grey bahkan melambung harganya sampai Rp2.9 jutaan. Ini salah satu bukti sukses Redmi 4 di pasaran, dan tidak seharusnya segera mendapatkan pembaruan teknologi. Benarkah demikian?

Xiaomi Mi Max 2 Gahar! Snapdragon 660, RAM 6GB, ROM 128GB, Masihkah Dijual 3 Jutaan?

Untuk kalian yang pengen tampil beda, dan merasa menelepon dengan smartphone berlayar 6.5-inchi itu keren, Xiaomi Mi Max 2 bakal kembali dengan layar sama, spec lebih gahar, dan (semoga) harga masih sama Rp2-3 jutaan seperti Mi Max pertama.
Baca Juga

Tahun ini Xiaomi sudah merencanakan banyak smartphone dalam daftar mereka. Redmi Note 4 Internasional berprosesor Snapdragon menjadi yang pertama, disusul Redmi Note 4X, dan kemudian juga ada flagship Xiaomi Mi6, varian ekonomisnya melalui Xiaomi Mi5c, Redmi Pro 2 juga sudah terdengar, dan bahkan, Xiaomi Mi Max 2 serta penerus Xiaomi Mi Mix 2, yang cukup fenomenal dan melahirkan tren smartphone bezeless yang kini bahkan diikuti oleh Samsung, LG, dan kabarnya, juga iPhone 8 nantinya.

Xiaomi Redmi 5
Desain Redmi misterius yang disiapkan Xiaomi…

Sudah Didaftarkan di Badan Sertifikasi Cina


Sedangkan Xiaomi Redmi 5, nama ini baru saja muncul ke permukaan, karena ada daftar pengajuan sertifikasinya masuk ke TENAA, badan sertifikasi perangkat seluler di Cina. Identitasnya (kode MAE136 dan MBE6A5) memang tidak menyebutkan secara gamblang ini Xiaomi Redmi 5, namun dari beberapa bocoran spesifikasinya yang lebih pantas masuk kelas bawah, jelas mengindikasikan ini varian baru Xiaomi Redmi.

Spec DEWA, Harga IMBA! Pakai CPU 4 Jutaan, Harga Xiaomi Redmi 4 Hanya 900 Ribuan!

Harga Xiaomi Redmi 4 ini bisa bikin geleng kepala, ngerusak pasar, sekaligus bisa membuat seri Xiaomi Redmi, Redmi 2 dan Redmi 3, Redmi 3s, hingga Redmi 3x otimatis gak laku di pasaran....
Baca Juga

Dengan MAE136 menjadi varian yang lebih rendah, MBE6A5 diposisikan di atasnya. Keduanya terdaftar di TENAA dengan kapasitas baterai 4000mAh, koneksi 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1 dan GPS + GLONASS, serta menjalankan MIUI 8.0 berbasis pada Android 6.0 Marshmallow. Dimensinya sendiri 139.24×69.94×8.65mm, tidak berbeda jauh dibandingkan Redmi 4 Prime dengan dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9mm.

Ini yang Membuat Xiaomi Redmi Pro Lebih Worth It Dibandingkan Galaxy Note 7

Hari gini masih mau keluarin duit 10,7 jutaan hanya untuk mendapatkan smartphone flagship?
Baca Juga

MAE136 juga memiliki layar 5-inchi, prosesor 1.4GHz octa-core yang juga familiar bagi kalian pengguna Redmi 4 yang berprosesor Snapdragon 425. Detail lainnya, seperti casing berbahan metal, kamera 13MP dan 5MP di sisi depan, sensor sidik jari di belakang, dua slot kartu SIM, serta ciri khas Redmi, ada lubang untuk infrared.

Harga Redmi Note 4 Snapdragon

Xiaomi Misterius dengan Layar 5.5-inchi


Kemudian yang memiliki kode MBE6A5 juga memiliki casing metal, dengan dimensi layar 5.5-inchi, yang prosesornya 2.0GHz deca-core, atau sudah 10 core. Apakah ini menggunakan chipset MediaTek?

Kapan keduanya dirilis masih menjadi misteri, namun bakal tersedia dalam empat pilihan warna, Gold, Rose Gold, Matte Black dan Dark Gray.

Baru Sebulan Dijual, Xiaomi Redmi 4 Bakal Dapatkan Upgrade! Ini Fitur Terbarunya

Tepok jidat! Xiaomi sepertinya ngerjain Mifans! Baru saja Redmi 4 dijual, sudah muncul kabar versi upgrade-nya yang akan menutupi kekurangan fatal Redmi 4. Coba tebak, apa kekurangan Redmi 4 selain harganya yang terlalu murah?
Baca Juga

Apakah benar ini Xiaomi Redmi 5? Untuk yang berkode MAE136, bisa jadi sekadar varian lain Redmi 4. Mungkin, Redmi 4S, atau Redmi 4X, yang lebih cocok sejalan dengan kemunculan Redmi Note 4X bulan ini. Bahkan beberapa saat yang lalu, sudah muncul beberapa foto yang memperlihatkan adanya varian Redmi 4 lainnya yang memiliki layar sedikit berbeda, karena bingkai hitam pada sekeliling layar yang diminimalisir.

Spesifikasi-Redmi-Pro-10

Kemudian untuk MBE6A5, daftar TENAA menyebutkan selain layar 5.5-inchi yang identik dengan seri Redmi Note, atau Redmi Pro, ada prosesor 2.0GHz deca-core, yang sejauh ini hanya dimiliki oleh MediaTek saja. Kemungkinan besar, ada chipset MediaTek Helio X20 atau X25 yang disandingkan dengan GPU Mali T880MP4 di sini. Masukan data sertifikasi tersebut juga menuliskan kapasitas RAM 3GB dan internalnya 64 GB.

Jangan Remehkan Redmi Note 4X Hatsune Miku, Ini Bukti Specnya Segahar Xiaomi Mi5

Tampil genit dan lebih cocok buat cewek, jangan remehkan Redmi Note 4X... Kalau sudah di-benchmark, kelar semua Redmi lainnya ditinggal di belakang! Apa saja bedanya dengan Reno 4? Berapa harga jualnya? Simak detailnya di dalam!
Baca Juga

Sejauh ini belum ada indikasi yang jelas, namun ada kemungkinan ini varian lain Redmi Note 4X, atau, penerus Redmi Pro, karena juga sudah terdengar desas-desus Xiaomi menyiapkan penerus smartphone pertama mereka berlayar AMOLED dan dual-camera tersebut (meskipun yang beredar saat ini kabarnya bakal menggunakan chipset Snapdragon 660).

Sumber: NewsMydrivers