Yuk Intip Unboxing Nintendo Switch Resmi Perdana! Apa Saja Fitur-fitur yang Paling Menarik?

Unboxing Nintendo Switch secara resmi pun sudah bisa kamu lihat melalui video yang diunggah oleh Nintendo Minute ini. Apa saja fitur-fiturnya yang menarik?

Yuk Intip Unboxing Nintendo Switch Resmi Perdana! Apa Saja Fitur-fitur yang Paling Menarik?

Seminggu lagi Nintendo Switch akan dirilis secara global, tepatnya pada 3 Maret 2016. Unboxing Nintendo Switch secara resmi pun sudah bisa kamu lihat melalui video yang diunggah oleh Nintendo Minute ini.

[read_more id="297051"]

Ingin melihat secara "intim" bagaimana bentuk dari boks dan proses unboxing Nintendo Switch? Tim Nintendo Minute mendapatkan kesempatan spesial untuk melakukannya pertama kali secara resmi.

Di sini kamu bisa melihat satu per satu komponen yang ada di Nintendo Switch. Mulai dari layar utama, Joycon, docking, Joycon Strap, Joycon Grip, dan sistem perkabelan. Setiap komponen ditunjukkan setiap detailnya dan diperagakan bagaimana cara menggunakannya.

Yuk Intip Unboxing Nintendo Switch Resmi Perdana! Apa Saja Fitur-fitur yang Paling Menarik?

Pada video tersebut dijelaskan bahwa Nintendo Switch memiliki bobot yang cukup ringan. Terdapat beberapa slot yang tersedia di sana, seperti slot untuk Game Card dan SD Card. Ada pula beberapa slot USB yang tersedia di layar dan docking.

Untuk power supply, masing-masing layar dan docking memiliki colokan, sehingga kamu tidak perlu memasang Nintendo Switch ke dalam docking jika kamu ingin bermain secara portabel. Sebuah fitur yang memungkinkan kamu melakukan charging di mana saja, tentunya di tempat-tempat yang memiliki colokan stop kontak ya.

Joycon tersedia sebanyak dua buah, yang memungkinkan multiplayer sebanyak dua orang. Selain tombol standar untuk mengontrol permainan, terdapat juga tombol dan fitur lain untuk melakukan screenshot, scan Amiibo, dan motion camera infra red. Secara opsional, keduanya bisa dipasang di layar Switch, atau jika kamu menggunakan docking, kamu bisa memasang Joycon pada Joycon Grip.

[duniaku_adsense]

Yuk Intip Unboxing Nintendo Switch Resmi Perdana! Apa Saja Fitur-fitur yang Paling Menarik?

Docking berguna ketika kamu ingin memainkan Nintendo Switch melalui layar televisi. Terdapat colokan HDMI yang berfungsi sebagai masukan gambar dan suara ke televisi, slot USB, dan colokan power supply. Yang menarik dari docking ini adalah adanya fitur "kotak kabel" yang secara langsung merapikan sambungan kabel ke docking ini. Sebuah fitur yang "sangat Jepang" ya.

Selanjutnya adalah Joycon Strap. Komponen ini berguna ketika kamu memainkan game yang menggunakan motion sensor, untuk mengamankan Joycon agar tak terlempar. Talinya bisa kami atur sedemikian rupa agar pas dengan lebar pergelangan tanganmu. Selain itu, terdapat pula tombol tambahan yang digunakan sebagai tombol "L" dan "R".

[duniaku_baca_juga]

Bagaimana menurutmu dengan unboxing Nintendo Switch ini? Apakah fitur-fitur yang dimiliki Nintendo Switch membuat kamu tertarik untuk membelinya?

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU