Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Poling anime terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year baru saja diumumkan. Dari tujuh besar anime yang terpilih, ada beberapa kejutan dengan munculnya anime yang tak diperhitungkan.

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Polling anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year baru saja diumumkan. Dari tujuh besar anime yang terpilih, ada beberapa kejutan dengan munculnya anime yang tak diperhitungkan.

Tokyo Anime Award Festival baru saja merilis hasil polling anime terbaik tahunan pilihan fans yang tayang antara bulan Oktober 2015 sampai Oktober 2016. Tokyo Anime Award Festival sendiri merupakan ajang bergengsi tahunan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2002.

Awalnya, festival yang notabene merupakan ajang nominasi anime tahunan ini hanyalah perlombaan sederhana, namun sejak tahun 2005 festival ini mulai diperhitungkan dengan hadiah menggiurkan bagi para pemenang.

[read_more id="280326"]

Di tahun ini terdapat 257.348 penggemar anime yang hadir menyumbang suaranya untuk memilih mana anime terbaik dalam katagori Anime Fan Award. Dari 100 anime yang telah dinominasikan dalam festival ini, inilah tujuh besar anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year.

[page_break no="7" title="To be Hero"]

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Setalah tahun 2015 lalu perhatian pencinta anime teralihkan oleh kemunculan pahlawan super botak dari anime One Punch Man, kali ini lagi-lagi anime superhero yang dibalut bumbu komedi kembali hadir mengocok perut penonton. Yup, To be Hero merupakan anime garapan studio Haoliners Animation League yang dirilis sebagai anime fall 2016.

Meskipun tak memiliki plot yang jelas, namun kelakukan absurd dari Ossan yang notabene adalah karakter utama, sudah cukup membuat penonton tertawa terpingkal-pingkal. Terlebih penampilannya yang acak-acakan sangat jauh dengan gambaran pahlawan super yang banyak kita kenal.

Anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year ini mendapat 9.398 suara dan bercokol di posisi tujuh.

[page_break no="6" title="Dream Festival"]

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Tayang pada September 2016, anime yang dikhususkan untuk remaja wanita ini langsung mendapat sambutan hangat. Cowok-cowok ganteng yang muncul dari anime Dream Festival juga menambah nilai positif dan membuat anime garapan Bandai Namco Pictures mendapatkan 11.078 suara dalam polling Tokyo Anime Fan Award of the Year.

[page_break no="5" title="Mob Psycho 100"]

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

[duniaku_adsense]

Popularitas One Punch Man tak membuat sang mangaka, ONE, berpuas diri. Tak berselang lama, ia mencipatakan karya baru berjudul Mob Psycho 100. Anime ini dirilis bulan Juli tahun 2016 lalu dan memiliki 12 episode. Kesuksesan anime ini pun membuat para fans penasaran untuk melihat kelajutan kisah Mob di season keduanya jika dibuat.

Mob Psycho 100 bercerita tentang Mob, seorang anak laki-laki yang akan meledak jika kapasitas emosinya mencapai 100%. Anak laki-laki yang memiliki kekuatan psychic ni mendapatkan nama “Mob” karena dia tidak ingin terlihat menonjol di antara banyak orang. Dia berusaha untuk menyembunyikan kekuatannya agar bisa hidup normal. Akan tetapi jika level emosinya mencapai 100, sesuatu yang luar biasa akan terjadi di seluruh tubuhnya.

Mendapatkan 14.623 suara, Mob Psycho 100 berhasil meraih posisi kelima dalam anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year.

[page_break no="4" title="Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans"]

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans mengambil cerita orisinil di mana kejadiannya terjadi 300 tahun setelah perang besar bernama Calamity War. Menceritakan seorang pemuda bernama Mikazuki Augus yang bekerja di sebuah perusahaan keamanan pribadi (sebut saja bodyguard pribadi) di Mars bernama Chryse Guard Security (CGS), yang nantinya menjadi pilot Gundam Barbatos.

Ia menerima tawaran pekerjaan untuk melindungi Kudelia Aina Bernstein. Namun pekerjaan itu melibatkannya dalam pertempuran, sebab Cuderia Aina sendiri sedang merencanakan kemerdekaan untuk kota Chryse di Bumi.

Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans berhasil meraih 14.997 suara dari para fans.

Daftar top 3 cukup mengejutkan lho. Yuk cek di halaman kedua!

[page_break no="3" title="High Speed! -Free! Starting Days-"]

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Anime yang mengusung olahraga renang ini tak luput masuk sebagai anime terbaik pilihan fans dalam ajang Tokyo Anime Award Festival. Mengisahkan empat orang sahabat yang sangat mencintai olahraga renang. Petualangan mereka untuk menjadi yang terbaik di olahraga air ini merupakan sajian menarik yang ada di anime High Speed! -Free! Starting Days.

[read_more id="297201"]

Selain itu, kisah persahabatan antara karaktaer juga menjadi bumbu menarik dan nilai tambah mengapa anime genre olahraga ini menduduki peringkat tiga dengan perolehan 16.094 suara.

[page_break no="2" title="Joker Game"]

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

[duniaku_adsense]

Diangkat dari novel karya Yanagi Kouji, Joker Game menyuguhkan tema mistery-spy-action yang berlatar pada Perang Dunia II.

Menceritakan lika-liku pekerjaan mata-mata kelompok D-Agency yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Yuuki. Kehidupan mata-mata yang tidak boleh diketahui siapapun, mengemban misi berbahaya demi kelancaran politik negaranya menjadi sebuah bumbu paling mengena dari anime ini.

Joker Game menduduki posisi dua dengan perolehan 37.552 suara.

[page_break no="1" title="Yuri!!! on Ice"]

Inilah 7 Anime Terbaik Versi Tokyo Anime Fan Award of the Year

Sepertinya bukan hal mengejutkan ketika mengetahui Yuri!! on Ice terpilih sebagai anime terbaik versi Tokyo Anime Fan Award of the Year. Mengingat, berbagai polling yang sudah dilakukan oleh beberapa situs populer pun menghasilkan anime fall 2016 ini diurutan pertama.

Fokus pada olahraga ice skatingYuri!!! on Ice menceritakan Yuuri Katsuki yang membawa nama Jepang pada sebuah kejuaraan Grand Prix Finale ice skating.

Namun harapan untuk mengharumkan negaranya tersebut pun harus mengalami berbagai kendala dan rintangan. Yuri juga harus berhadapan dengan ice skater Viktor Nikiforov yang notabene merupakan juara dunia ice skating sebanyak lima kali berturut-turut.

[duniaku_baca_juga]

Pada mulanya tidak ada yang menduga jika anime yang disutradarai oleh Sayo Yamamoto bisa begitu populer. Namun berkat alur cerita yang menarik dan grafis yang memanjakan mata, tak heran fans pun akhirnya jatuh cinta pada anime genre sports ini. Yuri!!! on Ice memperoleh 41.439 sekaligus unggul jauh dari anime-anime lainnya.

Diedit oleh Arya W. Wibowo

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU