Terungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan

Bukan menjadi Sith Lord. Bukan pula berubah menjadi Supreme Leader Snoke. Ternyata nasib Gungan yang satu ini jauh lebih mengenaskan!

Terungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan

Terungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan

Jar Jar Binks kembali! Bukan menjadi Sith Lord, ataupun bertarung di kubu Rebel Alliance. Melainkan menjadi...

Bagi para penggemar Star Wars, pasti sudah tidak asing dengan nama Jar Jar Binks. Karakter yang satu ini memang pernah muncul dalam trilogi prekuel dari Star Wars (Episode I hingga III). Namun sayang, sejak Episode III berakhir, karakter ini justru menghilang begitu saja. Padahal di akhir film, Jar Jar dikisahkan menjadi anggota senat dan hadir dalam pemakaman Padme Amidala.

[read_more id="297264"]

Dia belum dikisahkan tewas dalam film Star Wars apapun. Namun ke mana Jar Jar Binks setelah itu?

Dia tidak menjadi Sith Lord seperti yang dirumorkan banyak orang. Atau bertransformasi menjadi Terungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan

[duniaku_adsense]

Yap, itulah yang digambarkan dalam novel terbaru Star Wars Aftermath: Empire's End yang ditulis oleh Chuck Wendig. Dalam novel kanon tersebut, Jar Jar dikisahkan bukan terlibat jauh ke dalam politik, melainkan menjadi badut penghibur anak-anak di jalanan Naboo.

Novel tersebut mengambil latar antara Return of the Jedi dan The Force Awakens. Akan tetapi di salah satu bagiannya, ada satu kisah yang berlatar di planet Naboo. Dikisahkan ada seorang anak pengungsi bernama Mapo yang bertemu dengan sesosok Gungan yang tengah menghibur anak-anak di jalanan. Sang Gungan ini melakukan atraksi dua kali sehari di sekitar air mancur, dan tampak ada banyak anak-anak yang menyukainya.

Dan yang mengejutkan, sang Gungan tersebut akhirnya memperkenalkan diri.. sebagai Jar Jar!

Terungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan Sumber gambar: Starwars.com[/caption]

"Meesa Jar Jar," ungkap Jar Jar Binks memperkenalkan diri kepada Mapo.

Memang Jar Jar tampak menghibur anak-anak tersebut. Namun di balik keceriannya, rupanya Jar Jar menyimpan kesedihan yang luar biasa.

"Jar Jar makin some uh-oh mistakens," ungkap Jar Jar lagi, yang mungkin mengindikasikan bahwa dia telah melakukan sesuatu kesalahan besar yang membuatnya tidak diinginkan lagi di dunia politik galaksi.

"Desa hisen Naboo tink I help the uh-oh Empire," lanjutnya. Lantas dia melihat di kejauhan, yang sepertinya menunjukkan bahwa dia mengetahui banyak hal tentang Empire, yang masih dia rahasiakan.

Terungkap! Nasib Jar Jar Binks di Star Wars Ternyata Sangat Mengenaskan Sumber gambar: Star Wars Wikia[/caption]

Masih menjadi pertanyaan besar, mengapa Jar Jar terasingkan dari Empire. Mungkinkan dia kecewa karena Empire sekarang berubah menjadi sebuah organisasi jahat, yang akhirnya harus dihentikan oleh para Rebel Alliance? Ataukah justru kesalahan dari Jar Jar lah yang membuat Empire menjadi seperti sekarang ini, dan akhirnya dia terasingkan dan tidak dibutuhkan lagi?

[duniaku_baca_juga]

Novel Star Wars Aftermath: Empire's End sendiri sudah dirilis pada 21 Februari 2017 kemarin dan merupakan buku ketiga dari trilogi Star Wars: Aftermath (2015) dan Aftermath: Life Debt (2016). Selain mengisahkan Jar Jar Binks, buku ini juga mengangkat kisah beberapa karakter lain yang juga muncul di filmnya seperti salah satu pilot berpengalaman Rebel Alliance, Wedge Antilles.

Sumber: Mashable

 

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU