Ini Kelebihan LG G6: Bersahabat dengan Instagram, Lebih Cepat dari Galaxy S8

Selain dijual satu bulan lebih awal dibandingkan Galaxy S8, LG G6 memiliki beberapa trik dan kelebihan yang membuatnya ideal bagi kalian yang hobi melakukan fotografi di luar ruangan. Apa saja fitur barunya yang sudah terungkap?

Dengan lensa yang mendukung pengambilan gambar obyek yang lebih lebar, kalian bisa memasukkan semua momen yang tertangkap kameranya sekaligus, sehingga mengesankan semua fotonya berhubungan dalam satu frame ketika dilihat melalui fitur baru Instagram.

Dengan lensa wide-angle, kalian bisa menangkap momen lebih “lengkap”… Satu momen berhubungan ini bisa diunggah sebagai dua foto ke Instaram menggunakan fitur Album…

Format foto 1:1 atau kotak membantu proses unggah ke media sosial.

Antar muka baru LG UX6 memungkinkan kalian melihat viewfinder / memotret, sekaligus melihat hasil foto di sisi sebelahnya.

Start Lebih Awal Dibandingan Galaxy S8


Seperti tahun lalu, LG dijawadwalkan mengungkapkan LG G6 pertama kali hari ini, 26 Februari di Sant Jordi Club, Barcelona, Spanyol. Dan memang momen MWC 2017 harus dikejar LG, mengingat Samsung sendiri “terlambat” dan baru berencana meluncurkan Galaxy S8 setelah event tersebut, mengingat kendala keterbatasan pasokan chipset Snapdragon 835.


CONTINUE READING BELOW


LG berambisi memunculkan flagship mereka lebih awal, karena LG G5 yang diharapkan mampu melanjutkan estafet sukses LG G4 ternyata tidak begitu bagus performanya di pasaran. Bahkan begitu besarnya investasi LG pada konsep modular bongkar pasang fitur hardware dan juga LG Friends pada LG G5 tidak membantu smartphone dual-camera tersebut dalam menarik minat pasar.

Dan seperti yang sudah banyak diprediksikan sebelumnya, sebuah tren baru yang dicetuskan oleh Sharp Aquos, dan kemudian dipopulerkan tahun ini oleh Xiaomi, smartphone dengan ukuran layar masif dan tampil tanpa bezel, bakal mewabah tahun 2017 ini, dan LG menjadi salah satu yang menerapkannya selain Samsung melalui Galaxy S8.

Galaxy S8, atau LG G6? Bentuknya mirip, namun jelas beda produsennya…

Setelah diungkapkan hari ini, atau nanti malam waktu Indonesia, LG G6 dijual mulai awal Maret 2017 mendatang. Pemesanan awalnya sendiri dibuka pada 2 Maret hingga 9 Maret 2017, dan dikirimkan mulai 10 Maret. Di Amerika Serikat, LG G6 mulai dijual 7 April. Kemungkinan besar melihat dari jadwal penjualan LG G5 di Indonesia, LG G6 akan masuk pasar lokal sebulan kemudian. Semoga saja bisa lebih awal, dan bukan versi “Sunat Edition” yang dijual di negara kita seperti LG G5 SE.

Spesifikasi LG G6

Memang tidak terpaut jauh dari Samsung, karena Galaxy S8 dikabarkan baru diperlihatkan pada pemasok dan konsumen yang terpilih dulu akhir Februari 2017 ini, sebelum resmi diluncurkan pada 29 Maret 2017 nanti, dan mulai dijual 21 April 21 2017 pada beberapa negara terpilih. Belum ada kejelasan kapan pemesanan awalnya dibuka, namun sepertinya antara akhir Maret sampai 21 April nanti.

TENTANG PENULIS
Doni

Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.