BEKRAF Developer Day 2017 Manado, Siap Tumbuhkan Developer Baru di Sulawesi

BEKRAF Developer Day 2017 Manado

Setelah sukses di tahun pertamanya 2016 lalu, BEKRAF Developer Day 2017 memulai rangkaian event-nya di bulan Februari ini. Manado dipilih menjadi kota pertama yang menyelenggarakan event yang digelar atas kerja sama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Dicoding ini.

Baca Juga

Acara yang digelar di Hotel Sintesa Menara Peninsula, Manado tanggal 25 Februari 2017 kemarin ini dihadiri oleh ratusan developer di kota Manado. Sama seperti penyelenggaraan tahun lalu, terdapat tiga track/kelas yang bisa diikuti, antara lain Aplikasi, Games serta Bot & IoT.

BEKRAF Developer Day 2017 Manado

Dengan mengusung tema “Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Digital”, BEKRAF Developer Day 2017 Manado ini mengajak para kreator-kreator muda di Manado untuk lebih aktif dan kreatif lagi dalam berkarya. Dari sesi games sendiri, ada beberapa materi yang dibawakan oleh para veteran di industri game dan terbagi menjadi dua topik utama, Industri dan Inspirasi.

Sesi Industri – dipersembahkan oleh Samsung Indonesia

  • Agus Kurniawan (Samsung R&D Institute Indonesia) yang menjelaskan mengenai Tizen Mobile App Incentive Program 
  • Ariska Hidayat (Engineer – Dicoding) yang memberikan workshop tentang Belajar Membangun Game Platformer HTML5
  • Daniel William (Dicoding Elite) yang membawakan workshop Belajar Membangun Game Quiz HTML5

BEKRAF Developer Day 2017 Manado


Sesi Inspirasi – dipersembahkan oleh Asosiasi Games Indonesia (AGI).

  • Adam Ardisasmita (Intel Game/VR Innovator sekaligus CEO dari Arsanesia) yang membawakan materi mengenai How Start as Indie Game Developer

BEKRAF Developer Day 2017 Manado

  • Frida Dwi (Intel Game/VR Innovator sekaligus Deputi Infrastruktur AGI) yang membawakan materi mengenai How to Finish Product and Publish a Game

BEKRAF Developer Day 2017 Manado

  • Andi Taru (CEO dari Educa Studio sekaligus Deputi Edukasi AGI) yang membawakan materi mengenai How to Survive in Game Industry

BEKRAF Developer Day 2017 Manado

Selain menghadirkan tiga kelas utama, BEKRAF Developer Day 2017 Manado juga memberikan kesempatan bagi para kreator lokal Manado untuk memamerkan karya mereka. Kreator yang mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya adalah mereka yang memenangkan tantangan Made in Manado yang sudah digelar sebelumnya di Dicoding.

BEKRAF Developer Day 2017 sendiri merupakan sebuah rangkaian acara roadshow di berbagai kota di Indonesia untuk menumbuhkan semangat berkreasi di industri kreatif digital. Acara ini diselenggarakan atas kerjasama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) dan Dicoding dengan dukungan Asosiasi Game Indonesia, Dicoding Elite, Komunitas ID-Android, Komunitas PHP Indonesia, IBM Indonesia, Intel Innovator, Google Developer Expert, Samsung Indonesia, LINE, dan perusahaan-perusahaan teknologi di Indonesia.

Sumber foto: Dicoding/AGI


SHARE
Previous articleDaftar 8 Boss Tersulit Nioh – Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa
Next articleKekayaan Raja Salman Bakal Kalah dengan 5 Karakter Anime Terkaya Berikut Ini

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.