Daftar 8 Boss Tersulit Nioh – Musuh-Musuh Kuat yang Bikin Putus Asa

boss tersulit Nioh

Dengan permainan mirip Dark Souls, tak heran kalau Nioh punya boss-boss yang keterlaluan. Siapakah boss tersulit Nioh? Ini dia daftarnya!

8

Ishida Mitsunari

Baca Juga

Daftar boss tersulit Nioh ini dimulai dari Ishida Mitsunari. Tak hanya cepat dan agresif, Mitsunari juga memiliki banyak trik untuk mengalahkanmu. Mulai dari meluncurkan tebasan angin ke seluruh arena hingga meluncurkan Guardian Spirit-nya untuk membantingmu.

Cara Mengalahkan: Gunakan low stance agar bisa lebih lincah menghindari serangannya. Waspada kalau dia ingin meluncurkan Guardian Spirit-nya. Bila itu terjadi dan kamu tidak sempat menghindar, coba tangkis serangannya. Kamu akan langsung kehabisan Ki, tapi setidaknya kamu bisa bertahan hidup.

Seperti musuh-musuh jenis yokai, stamina Mitsunari bisa dikuras hingga habis. Dia hanya bisa mengisi ulang tenaga di yokai realm. Saat energinya sudah merah, kamu bisa menghajarnya dengan serangan beruntun. Tentunya, tak lama setelah itu Mitsunari akan membuat yokai realm untuk memulihkan diri. Jadi jangan keasyikan juga menyerangnya.

7

Oda Nobunaga

Sebenarnya ada lompatan yang cukup jauh antara peringkat delapan dengan tujuh di daftar boss tersulit Nioh ini. Mulai dari peringkat tujuh ini semua musuhnya tergolong istimewa sulitnya. Jadi jangan remehkan Nobunaga meski dia hanya ditempatkan di peringkat ini.

Yang membuat Nobunaga sulit adalah betapa agresifnya dia. Ia bisa menyerangmu dengan cepat, ganas, dan kuat. Pasti saat melawannya pertama kali kamu akan sulit merasa tenang.

Tak hanya itu, Nobunaga juga mampu berganti-ganti elemen dalam pertarungan. Masing-masing elemen memiliki teknik khusus yang berbeda. Jelas sudah kenapa di dunia Nioh Nobunaga bisa begitu ditakuti.

Cara Mengalahkan: Penulis menggunakan pedang low stance agar bisa bergerak lebih lincah. Setiap Nobunaga menyerang, hindari, lalu tebas balik.

Kesempatan menyerang Nobunaga justru terbuka lebar saat dia mengganti elemen. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk memberi beberapa serangan tanpa dibalas.

6

Hundred Eyes

Siap-Siap, Marvel Mempersiapkan Anime Avengers Baru!

Kabar baik untuk fan anime dan juga fan Avengers: Marvel mempersiapkan anime Avengers baru! Bakal seperti apa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Waktu bagian awal, boss ini sebenarnya tidak sulit. Kamu hanya tinggal mewaspadai serangan tentakelnya. Lalu kamu mengurangi HP-nya lebih jauh lagi, dan dia akan mulai menggunakan serangan aneh-aneh.

Dia bisa mengeluarkan deretan mata ke seluruh arena. Kumpulan mata ini bisa meluncurkan rangkaian laser. Untuk mempermudah hidupmu, saat ia melakukan ini cepat bereskan kumpulan mata itu.

Yang bisa menjadi penutup hidupmu adalah luncuran pasak merah. Pasak-pasak ini bisa mengakhiri hidupmu bila kamu tidak awas.

Cara Mengalahkan: Saat kamu melawan Hundred Eyes, seharusnya kamu sudah memiliki senjata kelas divine. Jadi hajar saja dia dengan senjata pilihanmu. Tapi waspadai kumpulan mata lasernya dan juga pasak merah yang ia luncurkan.

Seharusnya selama kamu melawannya di level yang direkomendasikan, pertarungan ini tak akan terlalu sulit. Penulis sendiri mengalahkannya di level 135 (10 level di bawah yang direkomendasikan) dan hanya mati dua kali.

5

Yuki Onna

Ah, Yuki Onna. Dibandingkan yokai-yokai perempuan lain yang kamu hadapi di Nioh, penampilannya mungkin terkesan lebih manusiawi, cantik, sekaligus membangkitkan kesan rapuh.

Jangan tertipu. Makhluk yang satu ini jelas adalah salah satu boss tersulit Nioh.

Mau jauh mau dekat, Yuki Onna akan meladenimu. Dia bisa melontarkan pasak es beruntun saat kamu jauh maupun dekat. Sukses menebasnya? Dia akan membuat pasak es keluar dari tanah dan menusukmu. Sukses melukainya? Dia akan menggunakan teknik supernya untuk meluncur dan menikam karaktermu.

Cara Mengalahkan: Pada akhirnya, penulis bisa mengalahkan Yuki Onna dengan bertarung agresif. Asal kamu tahu kapan harus menyerang dan kapan harus menghindar, serangan agresif cenderung membuat wanita ini lebih bisa ditebak.

Tapi waspadai pasak-pasak es yang ia ciptakan. Kalau kamu terlalu agresif, luncuran beruntun pasak-pasak ini bisa menamatkanmu dalam satu serangan saja. Karena itu dia bisa terasa begitu sulit.


Itulah peringkat 8 hingga 5 boss tersulit Nioh. Siapa empat boss yang bahkan lebih sulit dan bikin frustrasi lagi dari empat nama di bawah ini? Cek ke halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleReview Film Fabricated City – Action Korea Kisah Gamer Pemecah Teka-Teki Cyber Crime
Next articleBEKRAF Developer Day 2017 Manado, Siap Tumbuhkan Developer Baru di Sulawesi
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.