5 Peringatan Penting untuk yang Ingin Nonton Film Logan

trailer 2 logan

Kamu ingin nonton film Logan? Sebelum menyaksikannya, baca dulu 5 peringatan penting ini. Ini bisa menentukan apa filmnya cocok untuk kamu atau tidak!

1

Lebih Menekankan Drama

sutradara logan adegan aksi

Baca Juga

Untuk yang ingin nonton film Logan, ingat ini baik-baik: nuansa filmnya lebih menekankan drama ketimbang aksi. Jadi kalau kamu masuk bioskop dan mengharapkan akan melihat aksi seperti X-Men: Apocalypse, jujur kamu salah memilih film.

Seperti yang disajikan di trailernya, Logan menekankan ke drama manusia. Tentang Wolverine yang telah menua dan kehilangan kekuatannya. Tentang Professor X yang tak lagi memiliki anak didik maupun tim pahlawan super. Serta Laura, si mutan muda di dunia di mana mutan sudah musnah.

Ada beberapa adegan aksi di film ini. Tapi kamu juga akan disuguhi momen-momen tenang yang menekankan kemampuan akting para aktornya dan bukannya pertempuran tiada batas.

Bahkan sebenarnya konflik Logan pun beda jenisnya dari film X-Men lain. Di sini Logan, Professor X, dan Laura tidak berurusan dengan kejahatan yang ingin menghancurkan dunia. Ancamannya bersifat lebih pribadi. Dan itu sebenarnya justru membuat filmnya lebih memikat.

2

Adegan Kekerasannya Sangat Brutal


Seperti sudah disebutkan di atas, Logan lebih menekankan drama. Tapi itu bukan berarti film ini absen adegan aksi. Ada beberapa adegan pertempuran di sini, memperlihatkan sisa-sisa kemampuan Wolverine serta kelincahan Laura. Dan semua adegan itu tidak lagi menahan diri.

Sebagai mantan pembunuh dengan kuku adamantium, musuh Wolverine selalu terancam termutilasi. Tapi karena film-film X-Men sebelumnya memiliki rating PG-13 (bimbingan orang tua untuk yang di bawah 13 tahun), aksinya tak pernah diperlihatkan terlalu brutal. Kecuali mungkin di X-Men: Apocalypse kemarin.

Di sini, Wolverine dan Logan menunjukkan seberapa ganasnya kuku-kuku adamantium saat beraksi di film berating dewasa. Kamu akan melihat organ tubuh terpotong dan kuku-kuku baja itu menembus tubuh dan kepala orang. Kamu akan melihat kepala terpenggal dari leher. Jadi untuk yang ingin nonton Logan tapi tidak kuat darah, hati-hati.

Bagaimana bila dibandingkan dengan Deadpool? Sensor di film Logan, menurut penulis, lebih minim dari DeadpoolLogan diizinkan menunjukkan kesadisan ini dengan lebih longgar dari Deadpool di bioskop Indonesia. Mungkin karena lebih kecil kemungkinan ada yang tertipu mengira ini film semua umur.

3

Banyak Kata-Kata Kasar

Peringkat 6 Tim Terbaik Eyeshield 21 – Siapa yang Paling Hebat?

Dari semua tim futbol Amerika di manga olah raga luar biasa ini, siapakah tim terbaik Eyeshield 21? Inilah pembahasan lengkapnya!
Baca Juga

Jadi, Logan lebih menekankan drama. Tak hanya itu, film ini juga sadis. Satu faktor lagi kenapa ini bukan film semua umur: film ini juga penuh bahasa kasar.

Karena rating PG-13, film X-Men lain hanya bisa melontarkan umpatan dengan terbatas. Tidak demikian dengan Logan yang memiliki rating dewasa. Wolverine, musuh-musuhnya, bahkan juga Professor X, bebas menyampaikan sumpah serapah.

Jadi, untuk yang belum cukup umur atau orang tua yang ingin mengajak anaknya nonton Logan, patuhi himbauan ini: sebaiknya cari film lain. Max Steel sedang tayang di bioskop, dan dua pekan lagi seharusnya ada Power Rangers hadir.


 

Apa ada lagi peringatan yang harus diketahui oleh kamu-kamu yang ingin nonton film Logan? Coba baca lanjutannya di halaman berikut!

1
2

SHARE
Previous articleIni Bocoran Episode Pertama Anime Boruto yang Berbeda dari Versi Manga dan Film
Next article5 Kelemahan Saitama One Punch Man yang Membuatnya Lengah

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.