Ekspansi Baru Hearthstone Ajak Kita Berpetualang di Un’ Goro!

ekspansi baru hearthstone

Penasaran dengan dunia Warcraft lainnya? Kali ini kita akan berpetualang ke Un’Goro Crater, dunia para dewa tinggal di ekspansi baru Hearthstone!

Blizzard Entertainment selalu memberikan ekspansi baru Heartstone yang menghadirkan wilayah menarik dari World of Warcraft. Kali ini mereka mengumumkan judul ekspansi baru, yang bakal menjadi “Adventure” baru berjudul Journey to Un’Goro. Sesuai dengan judulnya, kali ini mereka akan mengenalkan wilayah WoW baru, Un’Goro Crater.

Baca Juga

Un’Goro Crater merupakan sebuah kawah raksasa yang berisikan hutan luas. Merupakan tempat para dinosaurus tinggal secara bebas. Bisa dibilang Un’Goro merupakan wilayah yang liar, buas, dan tidak bisa diprediksi. Ditengah wilayah ini terdapat sebuah gunung api yang masih menyala. Karena menarik, banyak ilmuan yang akhirnya memberanikan diri untuk memasuki daerah berbahaya ini. Dalam ekspansi baru Hearthstone ini, kamu akan dibawa menuju ke daerah liar ini. Jadi, persiapkan lah dirimu!

Masih sama dengan ekspansi sebelumnya, kali ini akan ada mekanika permainan baru yang diperkenalkan dalam ekspansi baru Hearthstone ini. Beberapa kartu kini akan memiliki ability menarik yang lebih berimbang, dibanding ekspansi sebelumnya. Berikut ini merupakan beberapa mekanika yang sudah terungkap melalui beberapa cuplikan bocoran kartu yang bisa kamu dapatkan dari ekspansi Journey to Un’Goro ini:

QUEST

ekspansi baru hearthstone


Merupakan mekanika baru kartu Hearthstone. Jadi untuk mendapatkan suatu Minion dengan kemampuan kuat, kamu harus menyelesaikan Quest yang diminta terlebih dahulu. Salah satu yang terungkap adalah kartu Quest: Awaken of Makers. Ditulis kamu harus melakukan summon Minion dengan kemampuan Deathrattle sebanyak 7 kali, maka kamu akan mendapatkan kartu Minion Legendary bernama Amara, Warden of Hope.

Dilihat dari kemampuan Amara, mengembalikan HP pemain hingga 40, ia terlihat sangat kuat. Bahkan bisa dibilang lebih kuat daripada Reno Jackson. Apalagi Amara bisa dimainkan dengan 5 Mana, dengan status 8 ATK, 8 DEF, dan Taunt. Namun sebenarnya jika dilihat lebih jauh, fitur QUEST tersebut bisa dibilang merupakan penyeimbang yang tepat! Karena usaha kerasmu, kamu mendapatkan hadiah spesial, bukankah hal itu jauh lebih menyenangkan?

Fitur QUEST ini lebih berimbang, karena kamu harus melakukan sesuatu terlebih dahulu untuk mendapatkan hadiah. Kita tunggu saja seperti apa kartu QUEST lainnya.

ADAPT

ekspansi baru hearthstone

Sesuai dengan temanya, untuk bisa hidup di alam liar, seseorang harus bisa beradaptasi. Untuk itulah mekanika Adapt muncul di ekspansi baru Hearthstone ini. ADAPT memungkinkan pemain untuk memilih ability yang bisa dimiliki Minion tersebut. Untuk pertama, salah satu kartu yang memiliki Mekanika ADAPT adalah Verdant Longneck dari Druid.

Verdant Longneck memiliki ability Battlecry untuk melakukan ADAPT. Mirip dengan mekanika Discover, pemain harus memilih ability baru hasil dari adaptasi Minion tersebut. Banyak yang bisa dipilih, mulai dari memberi Devine Shield, +3 Attack, Windfury, tidak bisa ditarget Spell, hingga Deathrattle. Jika dilihat, Verdant Longneck memiliki status 5/4, dengan kemampuan ini, sangat imbang jika dia memiliki Mana Cost sebesar 5 poin.

TRIBE: ELEMENTAL

ekspansi baru hearthstone

Kemunculan Journey to Un’Goro juga memunculkan mekanika Tribe baru yaitu Elemental. Keberadaan Un’Goro memang menghadirkan Fire Elemental, untuk itulah kenapa tribe Elemental diimplementasikan saat ini. Sebelumnya, kita sudah mengenal banyak Minion Elemental, kemungkinan besar mereka juga akan di upgrade saat patch ini rilis.

Salah satu tibe Elemental baru yang baru adalah Pyros, yang menjadi Minion Legendary untuk Mage. Pyros merupakan salah satu Minion yang bisa digunakan untuk mengembangkan tempo Mage. Awalnya ia bisa dimainkan dengan menggunakan 2 Mana (2/2). Ketika mati, ia akan kembali ke tangan dan bisa dimainkan dalam 6 Mana (6/6). Jika ia mati lagi, akan kembali ke tangan dan bisa dimainkan dalam 10 Mana (10/10).

Kemungkinan besar, akan ada kartu baru lain yang juga akan meningkatkan kemampuan tribe Elemental. Kita lihat saja perkembangannya ke depan.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleDijual Resmi Rp2 Jutaan di Indonesia, Spec Xiaomi Redmi 4X Setara Android Rp3 Jutaan!
Next articleIni Bocoran Episode Pertama Anime Boruto yang Berbeda dari Versi Manga dan Film

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.