Simak Spesifikasi PC Mass Effect Andromeda dan Rekan-rekan Barumu!

spesifikasi PC Mass Effect Andromeda

Kembali berpetualang dan jelajahi galaksi Andromeda dalam Mass Effect: Andromeda. Simak spesifikasi PC Mass Effect Andromeda yang lengkap di pembahasan kali ini.

Baca Juga

Mass Effect: Andromeda akan segera meluncur ke pasaran pada tanggal 21 Maret di daerah Amerika Utara dan 23 Maret 2017 besok di Eropa untuk PS4, PC, dan Xbox One. Dan kali ini selain dari sisi grafis ciamik dengan engine Frostbite, Bioware membawa banyak perubahan lain.

Pertama, pengembangan kemampuan dari Ryder sang karakter utama tidak lagi dibatasi oleh kelas-kelas tertentu. Nantinya kamu bisa mengakses semua kemampuan yang ada dan  membuat kombinasi baru yang lebih efektif.

Tapi jika Ryder-mu menjadi spesialis dalam satu bidang, kamu bisa membuka “profil” yang akan memberikanmu bonus terhadap gaya permainan tertentu. Profil Adept misalnya, akan memberimu tambahan efek pada serangan biotic-mu dan mengubah beberapa animasi serangan.

Atau buat kamu yang kurang suka membuat build spesifik dan memilih memakai semuanya secara umum, kamu bisa menggunakan profil Explorer. Semua profil bisa kamu ganti secara real-time dan penjelasan lebih lengkapnya bisa kamu lihat di video berikut ini.

Nah, kita sela sejenak pembahasannya dan masuk ke topik yang sudah ditunggu-tunggu, yaitu spesifikasi PC Mass Effect Andromeda! Di bawah ini adalah spesifikasi lengkapnya — baik untuk spesifikasi minimum dan rekomendasi dari pihak Bioware.

Spesifikasi PC Mass Effect Andromeda – Minimum

  • Sistem operasi (OS): Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (versi 64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i5 3570 / AMD FX-6350
  • RAM: 8 GB
  • Kartu video (VGA/GPU): NVIDIA GeForce GTX660 2GB / AMD 7850 2GB
  • Hard Drive: 55 GB
  • DirectX: DirectX 11

Spesifikasi PC Mass Effect Andromeda – Rekomendasi

  • Sistem operasi (OS): Windows 7, Windows 8.1, Windows 10 (versi 64-bit)
  • Prosesor: Intel Core i7-4790 / AMD FX 8350
  • RAM: 16 GB
  • Video card: Nvidia GeForce GTX 1060 3GB / AMD RX480 4GB
  • Hard Drive: 55 GB
  • DirectX: DirectX 11


Selain itu penambahan baru adalah “kembalinya” fitur senjata yang bisa overheat. Yah, walaupun berbeda dari Mass Effect pertama, overheat hanya khusus untuk senjata tipe Remnant.

Kali ini senjata tidak hanya dibagi ke dalam lima tipe; Pistol, Assault Rifle, Sniper Rifle, Shotgun, dan Melee; tetapi juga dipisahkan menurut asal buatannya:

  • Milky Way, senjata asal galaksi Bima Sakti ini menggunakan amunisi fisik berbasis proyektil yang efektif untuk menyerang musuh tanpa Shield.
  • Remnant, senjata berbasis sinar yang tidak memiliki amunisi tapi bisa overheat.
  • Heleus, yang berasal dari galaksi Andromeda semua memiliki teknologi pencari panas dan serangannya semakin kuat jika ditahan.

Seperti kemampuan, semua senjata juga tidak terkunci dan bisa dipakai oleh semua build karakter.

Mass Effect: Andromeda Rilis 21 Maret, Lihat Fitur RPG Kembali di Trailer Terbarunya!

Bioware umumkan Mass Effect: Andromeda release date pada 23 Maret 2017 mendatang! Lihat trailer terbaru Mass Effect: Andromeda di sini!
Baca Juga

Sejauh ini Mass Effect: Andromeda terlihat cukup oke. Dan saya rasa kalau kamu masih tetap suka dan mengikuti serial fiksi ilmiah ini setelah menamatkan Mass Effect 2 dan 3, judul terbaru yang ini bakal memuaskan hasratmu untuk kembali bertualang di luar angkasa — walaupun bagi saya fitur crafting-nya sama sekali tidak terlihat menarik dan hanya berfungsi sebagai konten “pengisi” open-world yang kosong.

Tapi yah, siapa tahu Bioware berhasil mengeksekusinya dengan baik kali ini. Kita tunggu saja bagaimana game ini akan bermain saat Mass Effect: Andromeda meluncur ke angkasa– eh, pasar pada tanggal 21 Maret 2017 mendatang untuk PS4, PC, dan Xbox One.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari