One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

Di One Piece 857, terungkap kalau Jinbe sudah mempersiapkan rencana untuk mengalahkan Big Mom! Seperti apa sih rencana ini?

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom! Image credit: Video target="_blank">One Piece 832[/caption]

Di One Piece 857, terungkap kalau Jinbe sudah mempersiapkan rencana untuk mengalahkan Big Mom! Seperti apa sih rencana ini?

[duniaku_baca_juga]

Seperti biasa, pembahasan One Piece 857 ini akan menyajikan kejadian terbaru di manganya. Untuk yang belum mengikuti ceritanya hingga Whole Cake Island, waspadai spoiler-spoiler di bawah ini.

SPOILER ALERT!!!

Jadi, di One Piece 856 Sanji dan Luffy akhirnya berbaikan. Tapi masih ada satu hal yang harus Sanji lakukan: ia ingin menyelamatkan keluarganya yang jahat itu dari kematian. Kelanjutannya... cukup mengejutkan.

[page_break no="1" title="Pengungkapan Capone Bege"]

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

[duniaku_adsense]

Sudah lama Capone Bege membuat penasaran. Setelah ia menembak Pekoms, jelas sekali tokoh yang satu ini sudah membuat rencana jahat. Dan kali ini, di One Piece 857, Jinbe menjelaskan dengan rinci seperti apa Bege itu.

Bege ternyata adalah seorang kriminal yang sangat pragmatis. Setiap berurusan dengan musuh yang lebih besar, ia mengincar langsung pimpinan mereka. Lalu ia akan menikmati kekacauan yang tercipta dari kekosongan kekuatan.

Dari awalnya hanya mafia darat, Bege justru bosan dengan dominasi ini. Dia beralih menjadi bajak laut, namun tetap menggunakan metode yang sama. Ia juga tetap berjaya, terbukti di statusnya sebagai satu dari Supernova sekaligus Worst Generation.

Bege juga berhasil memperoleh kepercayaan Big Mom. Ia mendapat gelar tinggi dan mendapat kepercayaan menangani keamanan pernikahan Sanji.

Misi Bege? Kamu mungkin sudah menduganya sejak lama.

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

[read_more id="298769"]

Sudah jelas Bege mengincar kepala Big Mom, sama seperti dia sebelumnya sukses membunuh bos-bos geng mafia dan rivalnya. Bos mafia yang satu ini sudah terbukti benar-benar jahat dan bermasalah.

Jadi, apakah Luffy juga akan berhadapan dengan Bege? Itulah kejutan utama dari pemaparan Jinbe ini.

[page_break no="2" title="Rencana Tak Terduga"]

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

Yep. Jinbe justru menawarkan Luffy untuk bekerja sama dengan Bege demi mengatasi Big Mom dan mengamankan keluarga Sanji.

Argumen Jinbe sangat masuk akal. Luffy dan Sanji baru memikirkan rencana dadakan sekarang ini, setelah mereka tahu harus mengacaukan pesta pernikahan. Aliansi Topi Jerami tidak ada di sini. Luffy bahkan tidak memiliki tukang pukul nomor duanya, yakni si Zoro. Mereka hanya bersepuluh (dan dua di antaranya adalah tawanan).

Di sisi lain, ada Capone Bege yang sudah lama memikirkan kudeta. Dia sudah memiliki anak buahnya sendiri. Kemampuan taktiknya juga superior, seperti dia perlihatkan saat menangkap Caesar dan Sanji.

Karenanya, Luffy mau menemui Bege. Sebelumnya Luffy sudah bekerja sama dengan sesama Supernova (Kidd, Law) tapi ini beda. Bege jelas bisa menjadi sekutu yang bisa diandalkan, tapi dia itu mafia. Hampir pasti dia akan mengkhianati Luffy di saat penting. Antara itu atau dia bisa memanfaatkan kekuasaan Big Mom untuk merepotkan Luffy nanti. Akan seperti apa kerja sama aneh ini?

[page_break no="3" title="Konfirmasi Penembakan Bobbin"]

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

Masih penasaran siapa yang menembak Bobbin di bab sebelumnya? One Piece 857 memberi konfirmasi. Pelakunya memang anggota geng Capone Bege.

Dari kata-katanya sih, alasan penyelamat Sanji ini ternyata sederhana: dia merupakan fan Germa 66. Jadi melihat Sanji diburu, dia berinisiatif menembak Bobbin sebelum pemburu itu bisa menggunakan kekuatannya.

Tapi keputusan itu juga rasanya masuk dalam perhitungan Bege. Lihat apa yang terjadi sekarang. Sanji menyampaikan niatnya kepada Luffy. Luffy setuju. Sekarang, Bege jadi memiliki calon sekutu potensial.

Negosiasi Bege dan Luffy bisa kacau. Tapi bila mereka berdua bersatu, rasanya mereka bisa tetap mengakibatkan masalah serius di pernikahan Big Mom.


 

Itulah tiga kejadian besar di One Piece 857. Untuk membaca spekulasi One Piece 858, kamu bisa lanjut membaca ke halaman kedua!

Ada beberapa skenario yang bisa terwujud bila Luffy dan Bege akhirnya sepakat kerja sama. Inilah yang mungkin terjadi.

[page_break no="1" title="Big Mom Ternyata Sudah Memprediksi Pengkhianatan Bege"]

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

[duniaku_baca_juga]

Pekoms sudah memberi peringatan kepada Bege: jangan remehkan Big Mom.

Untuk saat ini, Big Mom memang sepertinya terlalu fokus kepada Germa 66. Namun seharusnya sebelum menerima Bege, Big Mom sudah tahu reputasi pria yang satu ini. Jinbe saja tahu.

Kalau ini yang terjadi, pada akhirnya Luffy dan Sanji mungkin akan tetap mengacaukan pernikahan. Tapi usaha mereka tidak akan mulus. Bege bahkan mungkin akan tumbang, untuk memamerkan kekuatan sejati Big Mom - yang sejauh ini belum bertarung serius.

[page_break no="2" title="Big Mom Sukses Dijebak"]

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

[duniaku_adsense]

Big Mom itu licik. Rencananya untuk menghabisi Germa 66 sudah membuktikan itu. Mungkin dia juga sudah menduga Bege akan mengkhianatinya.

Tapi, seperti sudah terlihat di bab-bab sebelumnya, Big Mom juga sudah terlalu gatal untuk memperoleh teknologi Germa 66. Hanya mereka yang ada di pikirannya. Ini adalah kesempatan terbesar untuk menaklukannya.

Ini adalah skenario terbaik untuk aliansi Bege-Luffy. Tak hanya mereka bisa menyerang pertama dengan mengagetkan, ini juga memberi kesempatan Germa 66 untuk menyerang balik. Germa mungkin tak akan menyukai bantuan Luffy, tapi mereka pasti mau bertarung bareng mengingat kepala mereka jadi incaran.

Cuma ya, jangan harap Big Mom akan takluk dengan mudah. Pasti Oda akan menunjukkan kenapa wanita yang satu ini menjadi seorang Yonko. Apa lagi hampir semua putra-putrinya sudah siap untuk membantu, termasuk Pudding dan peluru lapis permennya yang mematikan itu. Cracker juga mungkin sudah siap bertarung lagi.

[page_break no="3" title="Big Mom Sukses Takluk, Bege Menjadi Musuh Baru"]

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

[read_more id="298543"]

Nah, ini yang perlu diwaspadai. Mari kita berpikir optimis. Mungkin taktik Bege dan kekuatan fisik Luffy sudah sukses menjatuhkan Big Mom. Tapi apa yang terjadi kemudian?

Bege itu mafia yang hobi membunuhi bos saingannya. Sekarang, mari kita lihat siapa itu Luffy. Sejauh ini, dia adalah Supernova yang paling menonjol. Tak seperti Bege yang harus pura-pura bergabung dengan Big Mom, Luffy bisa mengobrak-abrik Whole Cake Island meski ia datang tanpa Robin, Franky, dan Zoro.

Bege bisa jadi akan menganggap Luffy sebagai saingan berat. Jika dia diizinkan meraih kekuasaan Big Mom, ia pasti akan mengincar Luffy. Antara tepat setelah Big Mom tumbang atau kemudian.

Bege bahkan tidak perlu melakukan itu secara fisik. Dia bisa membiarkan Luffy menjadi pelaku utama yang mengalahkan Big Mom. Angkatan Laut tidak akan tinggal diam bila mendengar satu Yonko tumbang. Luffy pasti akan diincar lagi sebelum dia jadi semakin kuat.

[page_break no="4" title="Luffy Mengacaukan Rencana Bege"]

One Piece 857 Perlihatkan Rencana Tak Terduga untuk Mengalahkan Big Mom!

Masih ingat saat saat Law memiliki rencana rinci untuk melawan Doflamingo? Masih ingat bagaimana sikap Luffy saat menjalankannya? Rencana itu jadi kacau karena ulah Luffy (meski mengingat langkah Doflamingo, sejak awal juga rencana itu memang tidak akan mulus).

Hal serupa sepertinya akan terjadi juga di sini. Masalahnya... Bege sepertinya tidak seperti Law. Law masih menerima saja Luffy bertindak ngaco. Bagaimana dengan Bege? Walau mereka sepakat kerja sama pun, aliansi ini rasanya kok tidak akan bertahan lama.

Tapi kalau ternyata Bege bisa bekerja sama dengan Luffy, wah itu bisa berakibat besar. Aliansi Topi Jerami saja sudah tergolong mantap saat ini. Bayangkan betapa besarnya kekuatan mereka jika ada geng Bege sebagai ahli strategi.


 

Itulah spekulasi One Piece 858 dan seterusnya. Akankah terwujud? Mungkin tidak. Eiichiro Oda suka memberi twist di kisah One Piece. Siapa yang menyangka Luffy akan bekerja sama dengan Bege hingga One Piece 857 ini? Tapi itu yang membuat alur Whole Cake Island terasa semakin asyik saja.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU