Dibalik Universe Terkuat, Apa Sebenarnya Rencana Zeno dan Malaikat Dragon Ball Super?

Universe Terkuat

UPDATE: Langsung masuk halaman dua untuk satu fakta yang mengejutkan mengenai Universe Terkuat yang tidak perlu bertarung, dan di akhir halaman tiga untuk melihat video Dragon Ball Super 81!

Dragon Ball Super 80 yang telah ditayangkan Minggu lalu (26/02/2017) mengungkapkan satu fakta baru yang sangat mengejutkan. Ternyata tidak semua Universe bakal hancur, karena memang Universe Terkuat bebaskan dari Tournament of Power. Hal ini makin menambah misteri mengenai Daishinkan atau Grand Priest, sekaligus juga makin menambah tanda tanya mengenai Zen-oh atau Omni-King.

Baca Juga

Pernyataan Daishinkan selama episode 80 memang mengejutkan, sekaligus kembali membuat kami bertanya-tanya. Karena lagi-lagi, perubahan aturan Tournament of Power ini, yang menurut kami sangat penting, disampaikan oleh Daishinkan, bukan Zeno. Walaupun begitu, akhirnya kita juga mengetahui apa sebenarnya maksud diadakannya Tournament of Power selama arc Universe Survival ini.

Menurut Daishinkan, tujuan utama turnamen Zeno ini adalah untuk menyeimbangkan keseluruhan Universe, karena ada beberapa Universe yang jauh lebih kuat dari Universe lainnya, seperti Universe Terkuat, U1, 12, 5 dan 8, yang akhirnya mereka dibebaskan tidak perlu mengikuti turnamen. Untuk itu, delapan Universe yang lemah harus dihancurkan. Namun ada satu yang selamat, pemenang turnamen.

Goku Kalah Lawan Bergamo? Ini Alasan Bakal Ada Plot Twist Hebat di Dragon Ball Super 81

Goku Kalah Lawan Bergamo? Ini Alasan Bakal Ada Plot Twist Hebat di Dragon Ball Super 81, download Dragon Ball Super 81 Indonesia, cerita Dragon Ball Super
Baca Juga

Nonton Dragon Ball Super 77

Alasan Awal Diadakannya Tournament of Power


Kalian ingat, dia pernah menghancurkan 6 dari 18 Universe asli di dunia hanya karena marah. Ya, marah, bukan untuk menyeimbangkan dunia. Sedangkan Tournament of Power dimulai bukan untuk keseimbangan tersebut, melainkan untuk “membunuh” kebosanan mereka (kedua Zeno masa kini dan masa depan). Alasan keseimbangan yang muncul ini pun kembali menimbulkan tanda tanya.

Antara Goku, Zeno dan Grand Priest, Ini Teori Mengejutkan Dragon Ball Super Terbaru

Antara Goku, Zeno dan Grand Priest, Ini Teori Mengejutkan Dragon Ball Super Terbaru Indonesia, download Dragon Ball Super Indonesia, nonton Dragon Ball
Baca Juga

Mengadu Universe yang lemah, menghilangkan celah yang cukup lebar level kekuatan rata-rata para mortal (mereka yang bukan kategori dewa) antara masing-masing Universe, dengan menghapus Universe yang paling lemah. Namun yang menjadi tanda tanya adalah, para Universe yang dianggap kuat level rata-rata mortal-nya itu tadi. Kenapa mereka terpilih menjadi yang terkuat?

Hakaishin berpendapat, Power Level akan meningkat bergantung pada mortal yang eksis di dalamnya…
Hakaishin dan Dewa Penghancur pun saling menyalahkan kenapa U7 masuk yang terlemah…

Ukuran Level Masih Menjadi Misteri


Salah satu topik menarik di tengan komunitas fan Dragon Ball adalah mengukur power level masing-masing karakternya. Meskipun mungkin sudah terdata dengan baik siapa yang terkuat, tampaknya pembahasan bakal makin panjang karena ternyata dua Universe yang selama ini sudah terungkap itu tidak ada apa-apanya rata-rata Power Level para mortal-nya dibandingkan beberapa Universe lainnya.

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Muncul Selama Nonton Dragon Ball Super 77

7 Hal Menarik Arc Universe Survival yang Tidak Kalian Sadari Selama Nonton Dragon Ball Super 77, Tournament of Power Dragon Ball Super Terakhir
Baca Juga

Menurut Zeno, atau lebih tepatnya Daishinkan (karena lagi-lagi yang menyampaikan si Malaikat ini), dari 12 Universe yang eksis, rata-rata Power Level para mortalnya, dua yang telemah tidak lain adalah Universe 9 dan Universe 7 (yang memiliki angka rata-rata 3.18).

Karena alasan ini juga, keduanya yang terpilih pada pertandingan penyisihan sebelum Tournament of Power berlangsung. Tim Goku dari Universe 7 termasuk dalam tim terlemah, dengan yang paling lemah, tim Universe 9 dengan Power Level 1.86 (diwakili oleh Trio the Dangers). Sedangkan Universe sisanya, selamat, setidaknya untuk pertarungan awal.


Dengan Universe 7 yang menjadi pemenang turnament melawan Universe 6 tahun lalu, kalian pasti sama seperti kami bertanya-tanya, kenapa Universe 7 dimasukkan menjadi yang terlemah, ketika para petarungnya saja mampu menandingi yang sekelas dewa seperti Zamasu?

Lanjut ke halaman 2… untuk kemungkinan alasan kenapa Universe 1, 12, 5 dan 8 tidak perlu bertarung.

1
2
3

SHARE
Previous article7 Meme Raja Salman Datang ke Indonesia Ini Bikin Ngakak!
Next articleJadwal Lengkap Rilis Game PC dan Konsol Terbaru Maret 2017
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.