Donnie Yen akan Membintangi Adaptasi Film Sleeping Dogs

Donnie Yen - Film Sleeping Dogs

Masih ingat video game Sleeping Dogs? Ternyata adaptasi film Sleeping Dogs juga akan dibuat, dengan bintang utama Donnie Yen!

Baca Juga

Film Sleeping Dogs memang telah direncanakan untuk dibuat. Film ini akan digarap oleh studio Original Film milik Neal H. Moritz. Sebelumnya, studio ini sudah menggarap film hits seperti Fast & Furious serta 21 Jump Streets.


Untuk yang belum tahu, Sleeping Dogs adalah game buatan United Front yang kemudian diterbitkan oleh Square Enix. Model gameplay-nya mirip dengan GTA. Bedanya, latar ceritanya tidak terfokus di kota-kota Amerika melainkan di Hong Kong. Game ini juga mengedepankan aksi-aksi khas film Hong Kong, seperti kemampuan bela diri serta aksi akrobatik seperti melompat ke dari satu mobil ke mobil lain.

Game Sleeping Dogs menyorot Wei Shen, seorang polisi rahasia yang harus menyelinap ke tubuh Triad. Karena tuntutan situasi, dan kemampuannya yang luar biasa, Wei Shen justru terus merangkak di hirarki kekuasaan geng Sun On Yee. Semakin lama, dia juga seperti kian terjebak dalam gaya hidup gangster.

Apakah Wei tetap loyal kepada misi sejatinya? Ataukah ia justru semakin condong loyal ke organisasi Triad? Untuk mengetahui jawabannya, kamu bisa memainkan gamenya.

bela diri baru donnie yen

Donnie Yen Merancang Bela Diri Baru Khusus untuk Rogue One

Pemeran Ip Man ini memang tidak macam-macam. Untuk perannya di Rogue One, Donnie Yen mengaku sampai merancang bela diri baru!
Baca Juga

Sebenarnya, Donnie Yen terasa sedikit terlalu tua untuk memerankan Wei Shen. Namun dari segi akting dan kemampuan sih aktor yang satu ini tak bisa diabaikan. Terutama dari segi skill bela diri.

Tak tanggung-tanggung, Donnie Yen pernah membuat bela diri baru untuk perannya di Rogue One: A Star Wars Story. Lalu ia menggunakan gaya lain lagi saat tampil di xXx. Jadi urusan kecil bagi aktor pemeran Ip Man ini untuk menyajikan perkelahian seru. Bikin penasaran juga gaya bertarung seperti apa yang nanti akan digunakan Yen saat membawakan karakter Wei Shen.

Sleeping Dogs 2 telah dibatalkan dan tampaknya tak akan pernah dibuat. Jadi diharapkan film Sleeping Dogs ini akan bisa sukses, sehingga kita bisa menyaksikan kelanjutan aksi baku hantam para Triad di layar lebar.

Patut kita nantikan akan seperti apa perkembangan adaptasi Sleeping Dogs ini. Tapi sebelumnya sih kamu bisa menonton live action Sleeping Dogs di bawah ini, yang dulu dirilis untuk mempromosikan gamenya. Sekedar peringatan sebelum menontonnya: film pendek ini tergolong sangat brutal.

Sumber: Deadline

 


SHARE
Previous articleXbox Live Creators Program, Kini Rilis Game di Konsol Semakin Mudah!
Next articleHero Tank Overwatch Baru Ini Siap Jadi Perisai Tim Paling Utama!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.