Overwatch Sabet Gelar Game of the Year dalam GDC Awards 2017!

Ajang ini juga diwarnai adegan kocak dari Hello Games, yang tidak hadir saat No Man's Sky mendapat gelar! Kenapa ya? Simak juga daftar pemenang lengkapnya di dalam.

Overwatch Sabet Gelar Game of the Year dalam GDC Awards 2017!

Overwatch Sabet Gelar Game of the Year dalam GDC Awards 2017!

Overwatch dan Firewatch berjaya dengan merebut dua gelar di GDC Awards 2017. Di sisi lain, Hello Games justru tidak hadir saat game buatannya, No Man's Sky meraih gelar. Lho kenapa ya?

[duniaku_baca_juga]

Salah satu rangkaian event yang ditunggu-tunggu dalam Game Developer Conference (GDC) 2017 adalah kehadiran Game Developer's Choice Awards (GDC Awards) 2017. Bisa dibilang, GDC Awards 2017 adalah "Oscar"-nya industri game, dimana dalam penghargaan ini para nominasi dan juga pemenang dipilih oleh mereka yang berkecimpung di industri game. Bukan dipilih oleh gamer secara langsung.

Untuk tahun ini, GDC Awards 2017 memperebutkan sepuluh kategori, termasuk yang paling prestisius tentu saja, Game of The Year. Founder dari Double Fine Studios, Tim Schafer pun didapuk menjadi host untuk acara yang digelar pada tanggal 2 Maret 2017 kemarin ini.

Overwatch Sabet Gelar Game of the Year dalam GDC Awards 2017! Sumber gambar: PS Lifestyle[/caption]

Overwatch menjadi bintang dalam gelaran tahun ini dengan menyabet dua penghargaan sekaligus, Best Design dan juga yang paling prestisius Game of the Year. Namun ada kisah menarik saat pengumuman pemenang kategori Innovation Award yang akhirnya dimenangkan oleh Hello Games lewat No Man's Sky-nya. Saat diumumkan, tampak tidak ada satupun punggawa dari Hello Games yang naik ke panggung untuk menerima penghargaan tersebut. Lho, ada apa?

Overwatch Sabet Gelar Game of the Year dalam GDC Awards 2017!

[duniaku_adsense]

Bukannya mereka tidak hadir ke GDC, melainkan ternyata mereka tengah menikmati makan malam! Mereka meninggalkan arena GDC Awards 2017 karena tidak "pede" bisa memenangkan salah satu gelar yang disiapkan di ajang ini. Bahkan saat makan malam pun, mereka sempat membahas mengapa mereka tidak akan bisa mendapatkan satu dari sepuluh kategori yang disediakan. Kok pesimis banget ya? Hehehe

https://twitter.com/innesmck/status/837147802736209921

Tim Schafer yang menjadi pemandu acara sempat memanggil mereka sampai tiga kali. Namun karena tidak ada satupun anggota Hello Games yang muncul, akhirnya dialah yang menerima award tersebut. Sebuah momen yang awkward, meskipun tidak se-awkward momen saat Overwatch Sabet Gelar Game of the Year dalam GDC Awards 2017!

Best Debut: Firewatch - Campo Santo

Best Audio: Inside - Playdead

Innovation Award: No Man’s Sky - Hello Games

Best Technology: Uncharted 4: A Thief’s End - Naughty Dog

Best VR/AR: Job Simulator - Owlchemy Labs

Best Visual Art: Inside - Playdead

Best Narrative: Firewatch - Camp Santo

Best Design: Overwatch - Blizzard Entertainment

Best Mobile/Handheld Game: Pokémon Go - Niantic

Audience Award: Battlefield 1 - EA/DICE

Game of the Year: Overwatch - Blizzard Entertainment

Selamat untuk para pemenang!

Sumber: Gamasutra/Polygon

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU