Fitur Trading Pokemon GO Disiapkan, Begini Cara Kerjanya!

fitur trading pokemon go

Fitur trading Pokemon GO disiapkan Niantic, dan kamu harus melakukan hal ini untuk bisa saling bertukar Pokemon dengan temanmu!

Sejak pertama kali dirilis, fitur trading Pokemon GO adalah salah satu yang paling banyak diminta oleh gamer. Namun sayang, setelah kurang lebih sembilan bulan Pokemon GO berada di pasaran, Niantic belum juga merilis fitur ini. Niantic mengungkapkan bahwa fitur ini pasti ada, akan tetapi mereka masih menggodoknya di dapur pengembangan mereka.

Baca Juga

Dan selama Game Developer Conference (GDC) 2017 yang digelar pekan ini, Niantic kembali memberikan titik terang untuk fitur trading Pokemon GO. Dalam event tersebut, Senior Product Manager dari Pokemon GO, Tatsuo Nomura pun membeberkan sedikit gambaran mengenai bagaimana fitur trading ini nantinya bekerja.

fitur trading pokemon go
Yap, di video promosinya dulu juga sudah dijelaskan kok. Kalau mau tukar Pokemon harus saling bertemu!

“Fitur trading ini tidak akan melalui internet,” ungkap Nomura seperti dikutip dari Polygon. Dengan kata lain, kamu tidak bisa saling bertukar Pokemon dengan mereka yang jauh darimu secara online. Misalnya saja nih, kamu ingin memiliki Kangaskhan yang hanya bisa ditangkap di Australia. Akan tetapi, kamu tidak bisa bertukar Pokemon dengan gamer di negara tersebut. Kecuali, kalian saling bertatap muka.

Nomura membeberkan alasan mengapa untuk saling bertukar Pokemon dua orang gamer harus saling bertatap muka. Alasannya, tidak lain adalah karena visi game ini dari awal adalah untuk interaksi antar pemain, dan lebih fokus kepada pengalaman bermain secara offline.

Namun kebijakan Niantic ini tentunya memunculkan masalah, terutama bagi gamer yang berasal dari kota-kota kecil, atau berada jauh dari region yang memiliki Pokemon eksklusif. Tidak bisa dipungkiri bahwa spawn rate Pokemon di daerah-daerah terpencil masih sangat minim, sehingga akan menyulitkan seorang gamer untuk melengkapi Pokedex-nya. Untuk hal itu, Nomura mengungkapkan mereka sudah memiliki beberapa solusinya.

fitur trading pokemon go


“Dalam beberapa bulan terakhir, kami sudah melakukan update terhadap data-data kami untuk memunculkan lebih banyak Pokemon di daerah-daerah,” ungkap Nomura. Selanjutnya, Nomura juga mengungkapkan bahwa Niantic siap membuka pendaftaran landmark baru untuk Ingress, yang memungkinkan ribuan PokeStop baru akan bermunculan ke depannya. Semakin banyak PokeStop, tentu bakal semakin banyak Pokemon yang muncul.

Masih banyak PR yang harus diselesaikan oleh Niantic sebelum melepas fitur trading Pokemon GO ini. Yang jelas, mereka ingin semua gamer bisa menikmati fitur ini dengan maksimal, dan bisa melengkapi Pokedex-nya. Karena itu, sampai saat ini belum ada jadwal rilis resmi untuk fitur ini. Mereka hanya mengungkapkan bahwa fitur trading ini bakal dirilis tahun ini juga.

Lokasi Dua Pokemon Langka Baru di Pokemon GO Terungkap, Salah Satunya di Indonesia!

Dua Pokemon langka baru di Pokemon GO, Heracross dan Corsola ditambahkan. Salah satunya bahkan bisa kamu tangkap di Indonesia lho!
Baca Juga

Bagaimana menurutmu, kira-kira seperti apa fitur trading Pokemon GO yang cocok untuk diimplementasikan? Share di kolom komentar ya!

Sumber: Polygon


SHARE
Previous articleInilah 8 Tim yang Mendapatkan Undangan Langsung dari Kiev Major, Adakah Tim Favoritmu?
Next article12 Game Android dan iOS Terbaru Minggu Ini: Dynasty Warriors, N.O.V.A., dan Lainnya

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.