Daftar Persamaan Logan dan Last of Us – Benarkah Kedua Judul Ini Mirip?

persamaan logan dan last of us

Katanya sih ada persamaan Logan dan Last of Us. Benarkah? Mari kita coba membedah kedua judul populer ini. Tentunya, hati-hati spoiler.

Baca Juga

Persamaan Logan dan Last of Us sudah dibicarakan sejak trailer pertama film terakhir Wolverinenya Hugh Jackman ini rilis. Penyebabnya sih jelas: ada pria tua berjanggut yang bertualang bersama seorang anak. Lihat saja gambar di atas sebagai perbandingan.

Apakah hanya itu saja persamaannya? Mari kita lihat lebih dalam. Tapi ya, sekali lagi: hati-hati spoiler. Spoiler di bawah ini bahkan bukan hanya soal Logan saja, namun juga soal Last of Us.

SPOILER ALERT!!!

1

Sama-Sama Terjadi Pasca Bencana

trailer 2 logan


Ini adalah persamaan Logan dan Last of Us yang paling jelas. Logan dan Last of Us sama-sama terjadi setelah musibah hebat. Hanya saja skala bencananya berbeda.

Bencana Last of Us adalah wabah jamur zombi. Manusia masih bisa bertahan, namun anarki dan infeksi jamur membuat manusia semakin lama semakin terdesak. Di latar waktu utama gamenya, hanya tinggal sedikit pemukiman manusia yang masih tersisa.

Bencana Logan adalah kemusnahan umat mutan. Karena konspirasi rahasia, sebagian besar mutan telah musnah. Yang tersisa tinggal segelintir saja. Tapi dunia manusia sih setidaknya masih utuh.

2

Mengantarkan Anak Istimewa

6 Film Unik yang Memperlihatkan Penjahat Menang (Selain Film Horor)

Biasanya sih pahlawan selalu menang. Tapi 6 film unik ini justru membuat si penjahat menang. Kok bisa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Logan yang semula hidup tenang mendapat tawaran menarik dari seorang wanita bernama Gabriela. Asal dia mau mengantar anak kecil bernama Laura ke North Dakota, ia akan memperoleh uang yang luar biasa banyak. Uang mukanya saja puluhan ribu dolar, cukup untuk membeli kapal idamannya.

Di Last of Us, Joel dan Tess awalnya memburu persediaan senjata mereka yang dicuri. Lalu Marlene, pimpinan kelompok anarkis yang menerima senjata itu, bersedia mengembalikannya dengan jumlah ganda. Syaratnya: ia minta Joel dan Tess mengantarkan seorang anak kecil, Ellie, ke markas kelompok Marlene di luar zona karantina.

Oh, Ellie dan Laura juga sama-sama istimewa. Ellie memiliki kekebalan alami terhadap jamur Cordyceps. Sementara itu Laura adalah anak mutan di dunia di mana sudah bertahun-tahun tak ada mutan baru lahir. Keduanya sama-sama melambangkan harapan.

Keduanya juga bukan beban bagi pria tua yang harus mengantar mereka. Laura bisa menggunakan dua kuku di tangan dan satu kuku di kaki untuk membela diri. Sementara itu, Ellie selalu siap membantu Joel dalam petualangan mereka. Terutama setelah Joel mengizinkan Ellie memegang pistol.

3

Petualangan Bertiga yang Menjadi Dua

Persamaan Logan dan Last of Us selanjutnya berhubungan dengan pola petualangan mereka. Baik Logan dan Last of Us sama-sama mengawali perjalanan mengantar anak kecil ini dengan tiga tokoh.

Di Last of Us, Tess dan Joel sama-sama mempertaruhkan nyawa untuk mengantar Ellie. Di Logan, Laura diantarkan oleh Charles Xavier dan Logan.

Dinamika antara trio ini juga mirip. Joel dan Logan selaku tokoh utama awalnya tidak mau berurusan dengan si anak. Tapi Tess dan Xavier memahami betapa pentingnya anak yang mereka temui itu. Tess dan Xavier juga di awal lebih protektif terhadap si karakter bocah ketimbang Joel dan Logan.

Lalu petualangan yang awalnya bertiga ini berubah menjadi petualangan dua orang saja. Tess mengorbankan diri agar Joel dan Ellie bisa melanjutkan perjalanan. Sementara itu Charles Xavier ditikam oleh X-24.


 

Sejauh ini, ternyata ada beberapa persamaan Logan dan Last of Us yang cukup menarik. Ingin tahu apa lagi yang berhasil penulis temukan? Kamu bisa membaca lanjutannya di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous articleSmartphone dengan Snapdragon 835 Pertama, Xiaomi Mi6 Dijual Murah (Cuma Rp3 Jutaan!)
Next articleDota 2 Update: Membuka Winter Treasure III, Menambahkan Fitur Baru serta Mengubah Sistem Ranked Match!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.