Selain Jadi Wolverine, Inilah 5 Peran Unik Hugh Jackman Sebagai Aktor

film hugh jackman

Hugh Jackman dikenal sebagai aktor kawakan. Meski identik dengan karakter Wolverine, namun lewat deretan film Hugh Jackman ini, ia membuktikan diri bisa berperan sebagai apapun.

Kehadiran Logan sebagai film bulan Maret seakan membuka tirai bagi kehadiran film-film superhero yang akan rilis di tahun ini. Disebut-sebut sebagai kemunculan terakhir Huge Jackman sebagai karakter Wolverine tentunya membuat film Logan terasa spesial.

Sepanjang seri X-Men, Jackman selalu menyajikan sosok Wolverine yang ideal. Petarung penyendiri yang diam-diam peduli kepada sahabat-sahabatnya, dan selalu ganas saat bertarung dengan musuh jahat.

Baca Juga

Meskipun sudah sangat identik dengan makhluk mutan bercangkar panjang itu, peran Hugh Jackman sebagai aktor di industri Hollywood bukan hanya sebatas menjadi Wolverine saja lho. Masih banyak peran-peran lain yang tak kalah sukses ia bintangi. Contohnya seperti deretan film Hugh Jackman berikut ini.

1

Prisoners

Jika kamu pernah menonton film Prisoners, mungkin kamu akan mengakaui bagaimana gemilangnya akting Hugh Jackman sebagai seorang ayah yang bengis dan rela melakukan apapun demi putrinya yang hilang.

Dirilis tahun 2013 lalu, Prisoners adalah film psikologi thriller yang menceritakan Keller Dover (Hugh Jackman), seorang ayah yang baru saja mendapati kejadian tak terduga, putrinya diculik saat perayaan Thanksgiving. Keller pun menuduh Alex Jones, seorang pria misterius yang kebetulan melintas di daerah tersebut.

Sayangnya, pihak kepolisian tak mendapat bukti yang memeberatkan Alex untuk jadi tersangka. Dover yang yakin Alex adalah penculiknya terus mengancam dan mengintimidasi Alex dengan berbagai cara, namun Alex tetap membisu. Bagaimana akhir dari kisah teka-teki penculikan misterius ini?

2

The Prestige

Kembali, Hugh Jackman tampil dalam sebuah film misteri penuh teka-teki. Kali ini ia berperan sebagai pesulap handal bernama Angier dan memiliki rival sengit yaitu Borden (Christian Bale).

Semua bumbu pertikaian bermula ketika Borden mengajak istri Angier untuk menjadi asisten dalam atraksi sulap. Atraksi sulap tersebut adalah mengikat tangan istri Angier dengan sebuah tali dan memasukannya dalam sebuah wadah penuh air.

Namun ternyata atraksi sulap itu malah berakhir dengan petaka. Karena istri dari Angier ternyata tidak bisa menyelamatkan diri dan berakhir dengan kondisi kehilangan nyawa. Tentu saja hal itu membuat Angier marah dan bertekad untuk mengahancurkan karir sulap Borden dengan berbagai cara.

3

Happy Feet

Film Hugh Jackman selanjutnya merupakan film animasi berjudul Happy Feet. Ya, selain ahli bela diri, nyatanya Hugh Jackman juga lihai untuk menyeruakan sebuah karakter, terlebih karakter yang ia perankan adalah seekor pinguin bijaksana yang pandai bernyanyi.

Hugh Jackman mengisi suara Memphis yang notabene adalah ayah dari Mumble, sang karakter utama. Film ini terbilang sukses, terbukti dengan kehadiran sekuelnya yang tak kalah keren.

4

Kate & Leopold

Mundur jauh ke tahun 2001, Hugh Jackman pernah membintangi film komedi romantis berjudul Kate & Leopald. Menceritakan seorang Pangeran Inggris bernama Leopold Alexis (Hugh Jackman) yang memulai perjalanan melintasi waktu pada tahun 1879. Ia dihukum oleh pamannya untuk menikah di umur 30 tahun dan mempunyai pasangan kaya raya.

Seiring berjalannya waktu, ia bertemu dengan gadis cantik pada abad 21 bernama Kate McKay. Benih-benih cinta mulai timbul dan hubungan emosional antara dua karakter berbeda usia sangat jauh ini.

5

Van Helsing

Sedikit mirip dengan perannya sebagai Wolverine, Film Hugh Jackman yang satu ini mengisahkan petualangan Gabriel Van Helseling (Hugh Jackman), seorang tentara pemburu vampir dan membasmi semua kekuatan gelap tersebut serta mengembalikan keseimbangan dunia.

5 Peringatan Penting untuk yang Ingin Nonton Film Logan

Kamu ingin nonton film Logan? Sebelum menyaksikannya, baca dulu 5 peringatan penting ini. Ini bisa menentukan apa filmnya cocok untuk kamu atau tidak!
Baca Juga

Meskipun jalan ceritanya yang terkesan biasa, namun Van Helsing sukses mendapat penghargaan pada katagori musik terbaik dan dinominasikan sebagai film horor terbaik dalam ajang Saturn Award tahun 2005.

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleSword Art Online The Movie: Ordinal Scale Raup Omzet hingga 116 Juta Rupiah
Next articleIni Dia Judul-judul Drama Korea Wajib Tonton di Bulan Maret 2017
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca