Forged of Blood Berkampanye di Kickstarter, RPG Taktik dengan Jutaan Kombinasi Spell dan Senjata!

Kickstarter Forged of Blood

Critical Forge akhirnya membawa game RPG taktiknya, Forged of Blood untuk berkampanye di Kickstarter dan Steam Greenlight!

Kilas balik tahun 2016 lalu, muncul sebuah studio baru di Indonesia bernama Critical Forge. Bagi sebagian orang, nama Critical Forge mungkin masih terdengar baru. Namun tidak saat kamu menengok ke dalam studionya, karena Critical Forge sendiri dibentuk oleh beberapa mantan punggawa Batavian Studio yang sebelumnya harus ditutup awal tahun 2016 lalu.

Baca Juga

Tidak butuh waktu lama bagi Critical Forge untuk menyiapkan game baru, dan di pertengahan 2016 kemarin mereka pun akhirnya mengonfirmasikan pengembangan Forged of Blood, sebuah RPG taktik dengan tema fantasi. Bukan hanya itu, mereka pun gerak cepat dengan memperkenalkan game ini kepada gamer Indonesia dengan mengisi salah satu booth pameran saat BEKRAF Game Prime 2016 November silam.

Seolah ingin membuktikan bahwa Forged of Blood ini dikembangkan dengan sangat serius, di awal tahun 2017 ini pun mereka kembali membawa berita terbaru dari pengembangan game ini. Yap, tepat di bulan Maret 2017 ini, Critical Forge pun akhirnya membawa Forged of Blood untuk berkampanye di Kickstarter, sekaligus di Steam Greenlight!

Bagi yang belum tahu, Forged of Blood merupakan RPG taktik dengan sudut pandang isometris dan sistem pertarungan turn based. Berlatar belakang kisah fantasi, Forged of Blood akan mengajakmu untuk bertarung melawan makhluk-makhluk fantasi yang hidup di Attiras, dunia yang menjadi latar utama dalam game ini.


Banyak fitur menarik yang dijanjikan dalam Forged of Blood ini. Pertama adalah sistem karakter tanpa dibatasi oleh kelas, dimana kamu bisa mengkreasikan karakter sebebas mungkin, tanpa perlu pusing memikirkan role-nya dalam pertempuran. Lalu kamu juga bisa mengendalikan tiga party sekaligus dalam sebuah perang berskala lebih besar.

Game ini juga menyediakan sistem pilihan yang kompleks dalam ceritanya, sehingga apapun yang kamu tentukan dan pilih saat membuat karakter atau mengambil keputusan akan mengubah jalan cerita dan petualanganmu secara keseluruhan.

Dan di halaman resmi Kickstarter-nya, Critical Forge pun memperkenalkan satu fitur unggulan lain dari Forged of Blood yaitu Spellcrafting. Sesuai dengan namanya, dalam game ini kamu bisa mengombinasikan lebih dari 60 spell dengan puluhan efek sehingga memunculkan efek baru yang lebih keren dan kuat. Total, pihak pengembang menjanjikan ada lebih dari 3822 kombinasi efek spell unik yang bisa kamu ciptakan!

Dengan tidak adanya role karakter, maka senjata memegang peranan penting dalam game ini. Tidak ada job tree, melainkan yang ada justru weapon tree! Game ini menyediakan sembilan senjata utama yang bisa berkembang menjadi lebih keren bukan hanya dari segi tampilan, melainkan juga dalam segi skill yang ditanamkan. Dengan sembilan tipe senjata yang bisa dipilih sebagai senjata utama dan delapan pilihan untuk senjata kedua, kamu bisa mendapatkan kurang lebih 72 kombinasi senjata yang berbeda untuk karaktermu!

Belum lagi jika kombinasi tersebut ditambahkan dengan kombinasi material, slot, enchantment, dan modifier. Maka akan muncul jutaan kombinasi senjata baru yang bisa kamu gunakan!

forged of blood kickstarter

Game ini tampak menyediakan banyak sekali kombinasi baik dari segi skill, senjata, hingga spell-nya. Jika semuanya dikalkulasikan, bahkan ada jutaan kombinasi yang bisa kamu ciptakan sesuai dengan kreatifitasmu. Tampak game ini bakal memuaskan para penggemar RPG yang mendambakan kebebasan dalam fitur kustomisasi dan membentuk karakter sesuai dengan yang diinginkan.

Forged of Blood, Ini Lho RPG Taktik dari Eks Punggawa Batavian Studio!

Eks punggawa Batavian Studio membentuk studio baru bernama Critical Forge. Forged of Blood menjadi penanda kembalinya mereka di industri game Indonesia.
Baca Juga

Jika kamu mengunjungi halaman Kickstarter Forged of Blood, kamu akan menemukan lebih banyak lagi fitur-fitur dan juga sistem yang menjadikan game ini sangat kompleks. Oiya satu lagi, game ini dikembangkan dengan menggunakan Unreal Engine 4, yang menjanjikan kualitasnya setara dengan game AAA dari developer papan atas dunia.

forged of blood kickstarter
Tim Critical Forge

Ingin melihat game ini diwujudkan? Kamu bisa mendukung kampanyenya dengan menjadi backer di Kickstarter melalui widget di bawah ini, serta memberikan vote YES di halaman Steam Greenlight-nya. Game ini akan berkampanye di Kickstarter selama 60 hari penuh, dengan target pendanaan SGD 150.000 atau sekitar Rp1,5 Miliar. Rencananya, game ini juga akan ikut ambil bagian dalam PAX East yang akan digelar 10-12 Maret 2017 mendatang.

Setelah kampanye ini sukses, Forged of Blood rencananya bakal dirilis pada pertengahan 2018 mendatang untuk PC.


SHARE
Previous articleAsyiknya Bisa Nonton Film Gratis di Smartphone dengan Aplikasi Ini!
Next articleBikin Ngiri, Inilah 5 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal Saat Ini

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.