Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale Raup Omzet hingga 116 Juta Rupiah

Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale

Penayangan perdana Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale di tujuh negara sukses besar dan berhasil meraup pendapatan sebesar 116 juta Rupiah. Film akan segera ditayangkan untuk umum pada 22 Maret 2017 mendatang.

Baca Juga

Selain Kimi no Na Wa, film anime layar lebar Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale menjadi sensasi di beberapa negara di wiliayah Asia. Termasuk juga di Indonesia.

CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta mengadakan One Day Special Screening dua kali untuk film animasi garapan A-1 Pictures ini, dan tiket untuk kedua acara tersebut ludes terjual.

Acara pertama yang diadakan tanggal 25 Februari kemarin dibuka dengan tiket Audi Gold Class seharga Rp450.000 dan Rp125.000 untuk kursi reguler. Dan ketika diumumkan melalui media sosial, semua tiket habis hanya dalam waktu 20 menit saja!

film bulan maret

Kemudian acara kedua yang dipertontonkan di studio baru, Studio Starium, juga tetap laku keras. Semua tiket dari kedua penayangan eksklusif sudah termasuk merchandise resmi edisi terbatas.

Di Jepang sendiri, Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale sudah tayang untuk umum sejak 18 Februari kemarin dan langsung mendapat posisi pertama box office, berhasil menarik 300 ribu penonton pada minggu pertama saja — hampir setara dengan jumlah penduduk Islandia.

Penayangannya di lima negara tetangga: Singapura, Malaysia, Filipina, Vietnam, dan Brunei pun tidak kalah heboh. Tidak hanya diadakan serentak dengan Jepang, di sana penjualan tiket khusus disertai pula dengan merchandise resmi Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale edisi terbatas.

Walaupun memang sempat terjadi isu pembocoran adegan terjadi di Malaysia dan Singapura, namun tetap tidak menghentikan animo para penggemar dan kesuksesannya di bioskop hingga saat ini.

Kisah Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale mengambil cerita baru yang masih ditulis oleh Reki Kawahara untuk melanjutkan dari musim kedua serial anime-nya.

Di film ini, Kirito, Asuna, dan teman-temannya menikmati permainan baru berjudul Ordinal Scale dua tahun setelah kejadian Sword Art Online berlangsung. Berbeda dari game-game virtual reality sebelumnya yang mereka mainkan, Ordinal Scale merupakan permainan augmented reality dan terhubung dengan perangkat kacamata pintar Augma.

Kekuatan tiap karakter dalam game tersebut ditentukan oleh peringkat. Para pemain pun berusaha berburu monster di seluruh penjuru kota Tokyo untuk bisa menaikkan peringkat mereka. Akan tetapi, kondisi fisik Kirito yang kurang bugar membuatnya kepayahan saat bertempur.

Belum lagi dengan munculnya monster-monster bos dari dunia Alfheim Sword Art Online ke Ordinal Scale dan penampilan pemain misterius bernama Eiji, akhirnya Kirito dan kawan-kawan menyadari ada sesuatu yang tidak beres dalam permainan baru mereka.

Film Sword Art Online The Movie: Ordinal Scale akan siap ditayangkan secara umum pada 22 Maret 2017 mendatang di jaringan bioskop CGV Cinemas, Cinemaxx, dan Platinum Cineplex. Sabar sedikit lagi ya, tinggal tiga minggu lagi kok!

Ini Lho Rekomendasi Film Bulan Maret yang Jangan Sampai Ketinggalan untuk Ditonton

Memasuki bulan yang baru, Duniaku.net kembali hadir untuk merekomendasikan deretan film bulan Maret mana yang patut masuk daftar tontonmu.
Baca Juga

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleUps, Save Data Nintendo Switch Ternyata Tidak Bisa Dipindah!
Next articleSelain Jadi Wolverine, Inilah 5 Peran Unik Hugh Jackman Sebagai Aktor
Jadi penulis karena nggak bisa koding.