6 Mutan Kuat yang Mungkin Masih Hidup di Dunia Film Logan

trailer 2 logan

Kaum mutan nyaris musnah total di dunia film Logan. Tapi mungkin enam mutan kuat ini diam-diam masih hidup karena ketangguhan mereka. Siapa saja?

1

Deadpool

mutan kuat

Baca Juga

Mutan kuat pertama yang mungkin masih hidup di dunia film Logan adalah Deadpool.

Ya, di komik Deadpool tak tergolong mutan. Dia tidak terlahir dengan gen mutan. Ia memiliki healing factor karena ia ikut percobaan. Karenanya, seharusnya dia lebih mendekati Captain America ketimbang Wolverine dan kawan-kawan.

Tapi di versi layar lebar, Deadpool disebut sebagai mutan. Colossus bahkan mencoba merekrutnya ke X-Men. Karenanya ia masuk ke daftar ini.

Healing factor Logan mampu membantunya bertahan hidup, meski dunia dipenuhi virus anti-mutan dan adamantium di tulangnya meracuninya. Kalau Logan saja masih bisa hidup, bagaimana dengan Deadpool? Healing factor tokoh yang satu ini sehebat Logan. Lihat saja di filmnya, di mana tembakan dan tebasan gagal membunuhnya. Sudah begitu, ia juga tak memiliki tambahan berbahaya seperti adamantium.

Deadpool juga tidak mau menjadi anggota X-Men. Jadi saat terjadi bencana di Westchester, mungkin ia bahkan tidak berada di sana. Karenanya, rasanya Deadpool sebenarnya masih hidup di dunia film Logan. Ia hanya bersembunyi di tempat lain.

2

Sabretooth


Ngomong-ngomong soal healing factor, ada satu lagi mutan kuat yang memilikinya. Dia adalah Sabretooth, musuh bebuyutan Wolverine. Dia juga jelas-jelas bukan anggota X-Men, jadi saat insiden Westchester yang disebut-sebut di film ia mungkin juga tak ada di sana.

Uniknya, menurut SlashFilm Sabretooth memang seharusnya tampil di film Logan. Begini menurut Jackman,

“There was a moment when we were thinking about, as I recall, Jim [Mangold] had an idea where when they were on the run, and they go to the gambling town, there may have been at that point they were going to see [Sabertooth] for help. He was going to be there for help. Now that you mention it! I wouldn’t swear to it, but we thought that would have been an interesting thing to do. And then for whatever reason we didn’t do it.”

Ya, di rencana awal untuk film Logan, sutradara James Mangold berencana memasukkan Sabretooth. Bukan sebagai musuh hebatnya, melainkan sebagai sekutu yang coba dimintai tolong. Sayang ide ini tidak terwujud.

Masalah dari karakter Sabretooth adalah konfliknya dengan Wolverine tidak tersaji sebaik di komik. Dia pertama muncul sebagai tukang pukul liar di X-Men. Lalu akhirnya dia muncul sebagai karakter yang berbobot di X-Men Origins: Wolverine. Namun film yang satu itu juga sepertinya tidak dianggap sebagai canon oleh film lain.

Kalau saja Brian Singer dan sutradara film X-Men lain lebih sukses membangun Sabretooth, mungkin tokoh yang satu ini akan tetap muncul di Logan. Entah sebagai sekutu sesuai rencana Mangold atau bahkan musuh utama.

Tapi untuk sekarang, memperhitungkan healing factor milik Sabretooth, tokoh yang satu ini mungkin juga masih hidup di dunia film Logan.

3

Mystique

Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

Apa penyebab mutan punah? Kenapa Wolverine sekarat? Misteri-misteri Logan ini akhirnya terjawab di filmnya. Inilah pembahasan lengkapnya!
Baca Juga

Mystique juga memiliki healing factor, walau kemampuannya tidak sehebat Wolverine, Deadpool, maupun Sabretooth. Seperti bisa kamu lihat di film X-Men pertama, wanita pengubah wujud ini masih bisa memulihkan diri setelah ditikam Wolverine (walau lukanya kalau tidak salah masih berbekas).

Healing factor yang lebih lemah ini bisa menjadi kunci bagi Mystique untuk bertahan hidup di dunia film Logan. Dia mungkin sakit-sakitan, tapi bisa dibayangkan dia tinggal di suatu tempat, menyendiri.


 

Siapa lagi kira-kira mutan kuat yang masih bisa hidup di dunia film Logan? Cek halaman berikut untuk jawabannya!

1
2

SHARE
Previous articleGuide Natalia Mobile Legends: Sembunyi dan Bunuh Musuhmu dari Belakang!
Next articleDi RPG Ini, Karaktermu Tetap Naik Level Meskipun Kamu Keluar dari Game!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.