Sanosuke, Kenshin dan Aoshi dalam Cerita Baru Rurouni Kenshin. Ini Video Pertamanya!

Cerita Baru Rurouni Kenshin

Setelah pertengahan Februari 2017 lalu pengembang game Jepang, Bandai Namco mengkonfirmasikan bakal menghadirkan cerita baru Ruroni Kenshin untuk smartphone dengan platform iOS dan Android, kemarin mereka telah merilis video trailer pertama untuk game Ruroni Kenshin terbaru ini.

Baca Juga

Rurouni Kenshin Kengekikenran

Video teaser yang sangat singkat tersebut memang tidak banyak memperlihatkan bakal seperti apa gamenya. Namun di sana muncul Himura Kenshi, Sagara Sanosuke, Shinomori Aoshi, lalu juga ada musuh sang Battōsai, seperti pemimpin Shinsengumi, Saitō Hajime, hingga yang dianggap menjadi karakter antagonis yang paling dikenang di tengah cerita Ruroni Kenshin (bahkan juga di tengah dunia anime), Shishio Makoto.

Ruroni Kenshin atau lebih dikenal sebagai Samurai X di Indonesia, menceritakan tentang seorang pengembara bernama Himura Kenshin yang pernah bekerja sebagai sang pembantai atau Batousai.

Anime atau manga yang populer tahun 1990-an ini pernah dijadikan film live action tahun 2015 lalu oleh Warner Bros. Ruroni Kenshin juga pernah dibuat dalam beberapa game bergenre aksi atau pertarungan di platform PSOne oleh Sony Interactive Entertainment.

Dan kini, lebih dari dua dekade sejak pengenalan awalnya melalui manga tahun 1994 lalu, akhirnya kita bisa memainkan kembali sang pembantai dalam format yang lebih kasual, game mobile melalui smartphone. Rurouni Kenshin Kengekikenran ini akan diluncurkan untuk platform Android dan iOS secara gratis dengan sistem microtransaction, seperti tipikal game mobile Bandai Namco akhir-akhir ini.

Sebelumnya Bandai Namco menyebutkan jika genre game ini adalah weapon action battle, atau pertarungan dengan senjata. Namun dari sekilas beberapa adegan pertarungannya selama video trailer di atas, lebih terlihat sebagai game action adventure, dengan pertarungan yang banyak dipenuhi efek kilatan dari serangan karakter… yah, game berbasis anime mana yang tidak diperlihatkan dengan efek-efek visual yang menyolok.

Bagi kalian yang tidak sabar bisa mendaftar terlebih dahulu untuk bisa memainkan game ini nantinya melalui tautan di https://rurounikenshin-app.bn-ent.net/.

Kabar terbaru, edisi terbaru media Jepang Weekly Shonen Jump juga mengulas game ini, dan mengkonfirmasikan jika akan ada tiga karakter yang bisa kalian pilih. Sanosuke, Kenshin dan Aoshi. Mereka juga sedikit mengulas mekanisme permainannya. Dengan menyentuh layar, kalian bisa melancarkan beragam serangan, dan bahkan melakukan serangan combo cukup dengan menyentuh layar terus menerus. Namun, combo juga dipengaruhi timing, jadi bukan asal sentuh saja.

Well, itu juga tipikal mekanis permainan game mobile dari Bandai Namco lainnya, Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Blazing dan One Piece: Thousand Storm. Semoga game Ruroni Kenshin terbaru ini ada faktor orisinal yang menjadi ciri khasnya dibandingkan game mobile Bandai Namco lainnya ya!

Sumber: Shonengamez


SHARE
Previous articleMobil Terbang dan 5 Hal Gila Lain yang Cuma Bisa Kamu Temui di Jazirah Arab!
Next articleIni Lho Alasan Kenapa Banyak Karakter Kartun Disney Memakai Sarung Tangan!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.