Mobil Terbang dan 5 Hal Gila Lain yang Cuma Bisa Kamu Temui di Jazirah Arab!

Sebagai daerah kaya akan sumber daya minyak, negara di jazirah Arab punya sejuta keunikan yang tak biasa. Bahkan enam hal ini bisa tergolong sebagai hal gila!

Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud atau Raja Salman ke Indonesia benar-benar mencuri perhatian netizen belakangan ini. Bersama dengan 1.500 anggota rombongan, Raja Arab Saudi ketujuh ini akan singgah di Indonesia selama sembilan hari. Rinciannya, yakni Rabu-Jumat (1-3/3/2017) di Jakarta untuk agenda kenegaraan dan Sabtu-Kamis (4-9/3/2017) di Bali untuk liburan.

Baca Juga

Selain masalah kunjungan pertama kalinya ke Indonesia, netizen juga dibuat terkesima oleh jumlah kekayaan dari Raja Salman. Kekayaan Raja Salman ditaksir mencapai US$18 miliar atau setara Rp240 triliun (Kurs 1 US$ = Rp 13.333). Kekayaannya bersumber dari berbagai hal seperti warisan hingga investasi di beberapa perusahaan properti dan minyak.

Bisa dibilang, negara di daerah jazirah Arab memang terkenal akan kekayaan melimpahnya. Jadi bukan cuma Arab Saudi saja, negara seperti Qatar, Uni Emirat Arab, dan Bahrain juga tak kalah kaya. Saking kaya rayanya, negara di jazirah Arab mampu menciptakan hal apapun yang tak terpikirkan oleh kita.

Contohnya seperti deretan hal unik yang cuma ada di daerah jazirah Arab atau tepatnya di Dubai.

1

Desain Gedung yang Artistik

jazirah arab

jazirah arab

Dengan kekayaan minyak yang begitu melimpah, tak mengherankan pendapatan negara di jazirah Arab pun ikut terdongkrak naik. Gedung-gedung pencakar langit banyak dibangun demi meningkatkan perekonomian negara. Salah satu kota yang begitu gencar melakukan pembangunan adalah Dubai.

Banyak gedung pencakar langit yang berdiri kokoh di tengah kota. Bukan hanya menjulang, tapi bentuk gedung tersebut pun dibuat begitu artistik hingga memanjakan mata.

2

Mobil Terbang

jazirah arab

Jika mobilmu mogok di tengah jalan, maka yang otomatis terlintas di pikiranmu adalah memanggil mobil derek untuk membawa mobilmu ke bengkel terdekat.

Nah tapi berbeda jika kamu tinggal di Dubai. Saking tingginya pendapatan perkapita, orang Dubai tak segan menyewa halikopter untuk memindahkan sebuah mobil mewah dari satu tempat ke tempat lain. Wow!

3

Mobil Polisi

jazirah arab

Demi kenyamaan saat bertugas, tak tanggung-tanggung, pihak kepolisian di Dubai dibekali oleh mobil super mewah Bugatti Veyron. Mobil ini dapat meluncur dengan kecepatan maksimum 267 mil per jam (450,6 km/jam) dan dibanderol dengan harga 4 Juta Dollar AS atau sekitar Rp52 Miliar per unitnya!

Selain Dubai, negara jazirah Arab lainnya seperti Qatar juga tak mau kalah. Kepolisan Qatar menggunakan merk mobil Porsche Panamera seharga kurang lebih Rp2 Miliar per unitnya.

4

Hewan Peliharaan

jazirah arab

jazirah arab


Kebanyakan orang akan memilih kucing dan anjing sebagai hewan peliharaan di rumah. Atau jika orangnya sedikit malas, memelihara ikan di akuarium pun bukan masalah.

Tapi itu bukan pilihan menarik bagi orang-orang di jazirah Arab. Untuk terlihat keren akhirnya mereka memelihara… macan tutul! Kamu tertarik untuk mencobanya?

5

Lomba Balap Unta

jazirah arab

Ada dua hal menarik dari lomba balap unta di jazirah Arab. Pertama, jika kita terbiasa menyaksikan lomba pacuan kuda, tentu akan terpesona ketika melihat bagaimana para unta yang hidup di padang pasir harus berlari sekencang-kencangnya sampai garis finis.

Kedua, joki yang dipakai bukanlah manusia biasa, melainkan sebuah robot atau boneka mainan!

6

Bermain Tenis di Atas Gedung

jazirah arab

Hotel mewah Burj Al Arab di Dubai menawarkan sensai bermain tenis yang tidak biasa. Pasalnya gedung yang di bangun di tepi laut itu menyediakan lapangan tenis di bagian puncak bangunan tersebut setinggi 211 meter. Pemain sekelas Roger Federer yang sempat mencoba lapangan ini pun dibuat ketakutan setengah mati. Apa kamu berani mencobanya?

7 Meme Raja Salman Datang ke Indonesia Ini Bikin Ngakak!

Di balik kedatangan Raja Salman ke Indonesia, hadir juga tujuh meme Raja Salman ini dijamin bakal bikin kamu ngakak karya netizen.
Baca Juga

Dari daftar di atas, menurutmu mana hal yang paling gila?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleJauhkan 6 Hal Berikut dari Nintendo Switch agar Tidak Mengganggu Konektivitas Joy-Con
Next articleSanosuke, Kenshin dan Aoshi dalam Cerita Baru Rurouni Kenshin. Ini Video Pertamanya!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca