Baru Tayang Beberapa Hari di Luar Negeri, Headshot Langsung Dihujani Pujian!

review Headshot

Industri film Indonesia perlahan mulai kembali bangkit. Lewat beragam film berkualitas, akhirnya banyak orang Indonesia yang tak malu untuk datang ke bioskop menonton film buatan sineas lokal. Contohnya adalah film Headshot yang dibintangi oleh Iko Uwais.

Ya publik Indonesia memang sudah bisa menikmati aksi baku hantam Iko Uwais dan kawan-kawan dalam film Headshot sejak akhir tahun lalu. Namun penggemar film di luar negeri seperti Australia, Inggris, Amerika, dan beberapa negara lain baru memperoleh kesempatan menonton film Headshot pada awal Maret tahun ini.

Baca Juga

Para kritikus film yang memang selalu mendapat kesempatan untuk menyaksikan film laga ini pun nampak puas. Terbukti lewat beberapa resensi yang muncul di media, hujan pujian diraih oleh film garapan Mo Brothers dari para kritikus.

Situs terkemuka yang terkenal sangat kritis dalam menilai film seperti Rotten Tomateos saja memberikan nilai cukup menjanjikan bagi Headshot. Di situs ini, Headshot mendapat skor 72 persen. Dari 32 resensi yang masuk, 23 memuji film ini.

Kebanyakan para kritikus memuji akting Iko Uwais sebagai Ismail. Terlebih nama Iko Uwais memang sudah cukup dikenal di kalangan penggemar film aksi penuh darah karena sukses membawa The Raid jadi salah satu film terbaik Indonesia di kancah internasional.


Keberhasilan Headshot menghiptonis penggemar film luar negeri nampaknya bukan sebuah kejutan besar. Pasalnya, sebelum resmi dirilis, film garapan Screenplay Infinite Films ini telah mencuri perhatian di festival film internasional. Headshot menyabet penghargaan Grand Prix Nouveau Genre Award di kategori International Feature Film Competition.

Prestasi Headshot di festival Prancis ini semakin memperpanjang daftar pujian untuk film laga tersebut. Seperti diketahui, Headshot tayang perdana pada Toronto International Film Festival 2016. Hasilnya? 1300 penonton yang memenuhi Ryerson Theater, 350 Victoria Street, Toronto, Kanada, spontan memberikan tepuk tangan meriah setelah menyaksikan aksi Iko Uwais cs.

Film ini sendiri menceritakan Ismail yang diperankan oleh Iko Uwais, seorang pria misterius yang mengalami amnesia dan baru terbangun dari koma panjang. Perlahan ingatannya mulai kembali, dan membawa Ismail bertemu musuh-musuh lama yang sangar dan sadis, termasuk Lee yang punya reputasi paling menakutkan.

Sebelum Menonton Film Headshot, Ketahui Dulu 5 Fakta Iko Uwais Berikut Ini!

Nah sebelum menonton film aksi penuh darah ini, lebih baik ketahui dulu deretan fakta Iko Uwais selaku aktor utama di film ini.
Baca Juga

Selain Iko Uwais, film ini juga dibintangi oleh Chelsea Islan, Sunny Pang, Julie Estelle, David Hendrawan, dan Very Tri Yulisman. Nama yang terakhir itu sebelumnya sudah mencuri perhatian lewat perannya sebagai petarung pengguna pemukul bisbol di The Raid 2.

Nah apa kamu sudah pernah menonton film ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleYuk Nostalgia! Mengenang Kembali Karakter-karakter dari Anime Let’s & Go!
Next articleMengenal Tugas dan Kekuatan 12 Malaikat di Alam Semesta Dragon Ball Super
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca