Yuk Nostalgia! Mengenang Kembali Karakter-karakter dari Anime Let’s & Go!

Masih ingat dengan anime Let’s & Go yang pernah tayang di RCTI? Yuk kita mengenang kembali karakter-karakter yang hadir di anime balapa tamiya ini.

Bagi orang yang lahir dan besar di tahun 90an atau disebut generasi 90an mungkin patut banyak bersyukur, karena banyak hal tak terlupakan dan menyenangkan di tahun 90an yang belum tentu bisa dinikmati oleh remaja generasi sekarang. Mungkin anak zaman sekarang tidak tahu bagaimana nikmatnya bangun di Minggu pagi hanya untuk menonton anime-anime seru di televisi.

Baca Juga

Nah salah satu anime legendaris yang sempat menghibur masa kecil kita adalah anime Let’s & Go yang tayang setiap Minggu pagi di RCTI. Ya mungkin kamu masih mengingat bagaimana serunya aksi Retsu Saiber dan kawan-kawan membawa tamiyanya masing-masing juara grand prix.

Nah untuk sedikit bernostalgia, yuk kita mengenang kembali deretan karakter anime Let’s & Go yang pernah mengisi masa kecil kita.

1

Go Seiba

let's & go


Go Seiba adalah karakter utama dari anime Let’s & Go. Mungkin dulu kamu sangat mengidolakan karakter yang dikenal sangat ceroboh ini. Ya meskipun cukup ceroboh, Go Seiba punya semangat tinggi dan pantang menyerah.

Tamiyanya bernama Magnum Saber yang punya keunggulan di trek lurus. Seiring berjalannya waktu, Magnum Saber berevolusi menjadi Victory Magnum, Beat Magnum, dan yang terakhir Bison Magnum. Selain punya kecepatan tinggi, Magnum juga punya jurus andalan yang dinamakan Magnum Tornado.

2

Retsu Seiba

let's & go

Retsu adalah kakak Go Seiba yang berusia setahun lebih tua. Dibanding adiknya, Retsu memiliki sifat yang bijaksana dan mampu menjaga emosinya. Tak aneh mengapa ia ditunjuk untuk menjadi kapten tim TRF Victorys dalam ajang WGP.

Jika Go punya Magnum Saber yang handal di lintasan lurus, maka Retsu memiliki Sonic Saber yang lihai di trek penuh belokan. Sonic Saber juga turut berevolusi seiring berjalannya cerita, mulai dari Hurricane Sonic, Blitzer Sonic, sampai yang terakhir Rodeo Sonic.

3

Ryo Takaba

let's & go

Pada awalnya Ryo digambarkan sebagai karakter antagonis yang bersaing dengan Seiba bersaudara. Namun karena kekalahan pada duel, Ryo yang seorang pengembara harus mengakui keunggulan Go dan mau berteman dengan dua bersuadara itu dan sekaligus menjadi anggota TRF Victorys.

Ryo Takaba memiliki tamiya yang bernama Tridagger X. Beda dari tamiya lainnya, Tridagger X punya kemampuan spesial yaitu bisa berjalan di dinding.

4

Tokichi Mikuni

let's & goSetiap anime pasti punya satu karakter yang memiliki sifat angkuh atau sombong. Dan tentu saja anime Let’s & Go pun menghadirkan karakter sombong ini dalam wujud Tokichi Mikuni. Karakter yang punya muka aneh ini digambarkan sebagai anak orang kaya yang manja karena ayahnya adalah pemilik perusahaan Mikuni yang cabangnya ada di mana-mana.

Nah sebagai tamiya canggih, Tokichi mengandalkan Spin X, mobil tamiya yang mampu bergerak zigzag ketika di tikungan. Sama seperti mobil lainnya, Spin X juga terus berevolusi menjadi Spin Cobra, Spin Viper, dan Spin Axe Mk.II.

5

J

let's & go

Digambarkan J adalah sosok cyborg yang dilatih oleh Dr Ogami dan menuruti segala perintahnya. J juga diutus oleh Dr Ogami untuk menghancurkan kelompok Go dan kawan-kawan. Beruntung, J mampu sadar dan berhasil keluar dari Ogami Labs bersama tamiya kesayangnya, Proto Saber JB.

Dari semua anggota tim lainnya, J merupakan teknisi paling terampil karena memiliki pengalaman sebelumnya dengan komputer dan mesin saat di bawah pelatihan Ogami.

9 Alat Doraemon Paling Memorabel yang Pernah Mengisi Hari-Hari Anak Generasi 90-an

Nah dari sekian banyak alat doraemon yang pernah dikeluarkan, 9 alat ajaib ini pasti masih melekat di ingatan masa kecilmu.
Baca Juga

Adakah karakter anime Let’s & Go favoritmu?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari


SHARE
Previous articleInilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!
Next articleBaru Tayang Beberapa Hari di Luar Negeri, Headshot Langsung Dihujani Pujian!

Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca