Inilah 5 Misteri Logan yang Akhirnya Terjawab di Filmnya!

misteri logan

Apa penyebab mutan punah? Kenapa Wolverine sekarat? Misteri-misteri Logan ini akhirnya terjawab di filmnya. Inilah pembahasan lengkapnya!

Tentunya, untuk membahas misteri Logan ini penulis wajib menyebutkan kejadian-kejadian penting di filmnya. Jadi untuk yang belum nonton sebaiknya tonton dulu filmnya baru lanjut baca artikel ini, sehingga kamu tak terkena spoiler.

Untuk yang sudah nonton filmnya atau tidak peduli spoiler, silakan lanjut baca.

SPOILER ALERT!!!

1

Kenapa Mutan Punah?

 

Baca Juga

Salah satu misteri Logan yang banyak dibicarakan sejak filmnya diumumkan adalah kenapa mutan punah. Seharusnya, para mutan baru saja selamat dari pembantaian Sentinel gara-gara Wolverine membantu mengubah masa lalu di Days of Future Past.

Ternyata kali ini mutan punah karena virus. Penyebarnya adalah tokoh Zander Rice di atas ini. Dia menyebarkan virus pembunuh mutan lewat unsur-unsur kebutuhan sehari-hari, seperti jagung yang telah dimodifikasi khusus.

Tapi bukan itu saja yang dilakukan oleh Transigen, perusahaan tempat Rice bekerja, untuk menghabisi para mutan.

Foto Logan - Caliban


Dari dialog Caliban dengan Donald Pierce, terungkap kalau Caliban dulu menggunakan kemampuan pelacak mutannya untuk membantu Transigen menangkapi dan mengumpulkan para mutan. Kemungkinan besar para mutan ini lalu dibunuh atau disiksa. Gen mereka menjadi bahan percobaan Transigen untuk menciptakan mutan-mutan baru, yang bisa dijadikan mereka senjata.

Seharusnya, kalau para X-Men ada mungkin aksi Transigen ini bisa dihentikan. Namun para X-Men sendiri musnah karena alasan lain.

2

Kenapa Para X-Men Musnah?

6 Film Unik yang Memperlihatkan Penjahat Menang (Selain Film Horor)

Biasanya sih pahlawan selalu menang. Tapi 6 film unik ini justru membuat si penjahat menang. Kok bisa? Ini pembahasannya!
Baca Juga

Misteri Logan selanjutnya adalah kenapa X-Men bisa punah. Ternyata para mutan pahlawan ini tidak semuanya musnah karena virus. Ada informasi-informasi menarik di filmnya yang menjawab pertanyaan ini. Apa kamu menangkapnya?

Di Old Man Logan, X-Men dihabisi oleh Wolverine seorang diri. Ada implikasi kuat kalau X-Men di Logan juga dihabisi oleh sesama mutan pahlawan juga. Tapi kali ini pelakunya bukanlah Wolverine, melainkan orang dengan level kekuatan yang jauh lebih tinggi dari dirinya.

Di filmnya, ada siaran radio yang menyebutkan soal insiden Westchester. Insiden ini menyebabkan kematian banyak sekali orang, termasuk anggota X-Men. Sebelum itu, Donald Pierce juga mengungkapkan duka cita kepada Logan atas kejadian di timur.

Memangnya ada apa sih di Westchester? Untuk yang belum tahu, inilah alamat X-Mansion, markasnya para X-Men menurut Wikipedia: 1407 Graymalkin Lane, Salem Center, Westchester County, New York. Insiden di Westchester ini kemungkinan besar terjadi di X-Mansion.

Lalu, saat dia beristirahat di rumah keluarga Munson, Xavier mulai ingat tentang dosanya. Dia mengaku telah melakukan sesuatu yang sangat buruk. Pengetahuan soal itu diredam oleh cekokan obat-obatan, yang membuatnya jadi lebih pikun dan aneh. Tapi mengingat sepanjang perjalanan Xavier bisa lebih rileks, ia pun mulai dapat mengingat lebih jelas.

Sepanjang film juga diperlihatkan kalau otak Xavier yang digerogoti penyakit membuatnya kadang lepas kendali. Bila itu terjadi, ia membuat semua orang di sekelilingnya tidak bisa bergerak. Jika dibiarkan begitu saja, maka mereka bisa mati.

Hanya ada dua orang yang masih bisa bergerak saat serangan Xavier ini terjadi: X-23 dan Logan. Kemungkinan besar, mereka bisa bertahan karena punya healing factor.

Menurut penulis, inilah yang terjadi di Westchester:

-X-Mansion diserang oleh orang-orang suruhan Transigen. Kejadiannya mungkin sama seperti saat rumah besar ini diserbu di X-Men 2.

-Pertempuran ini membuat Xavier, yang sudah sakit-sakitan, melepas kekuatannya. Serangannya ini membunuh semua penyerangnya… tapi mutan-mutan di sekolahnya, termasuk para X-Men, juga mati.

-Satu-satunya yang bisa bertahan hidup hanya Logan seorang. Logan lalu memutuskan untuk membawa Xavier jauh-jauh ke gurun El Paso agar bila dia kumat, tidak akan jatuh korban seperti Weschester.


Apa lagi misteri Logan yang terjawab di filmnya? Cek halaman kedua untuk membaca lanjutannya!

1
2

SHARE
Previous articleIni Lho Alasan Kenapa Banyak Karakter Kartun Disney Memakai Sarung Tangan!
Next articleYuk Nostalgia! Mengenang Kembali Karakter-karakter dari Anime Let’s & Go!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.