Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Ragnarok Online terdiri dari berbagai dunia yang masing-masing dikuasai oleh ras yang berbeda. Siapa saja mereka? Apa kekuatannya?

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Ragnarok Online terdiri dari berbagai dunia yang masing-masing dikuasai oleh ras yang berbeda. Di dunia Midgard, misalnya, Norman adalah ras yang paling mendominasi. Hubungan antar ras Ragnarok Online berjalan dinamis, kadang mereka berperang, namun tak jarang mereka hidup sejahtera dalam kondisi damai.

[duniaku_baca_juga]

Berikut adalah 6 ras Ragnarok Online!

[page_break no="1" title="Norman"]

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Norman adalah ras penguasa dunia Midgard. Mereka berperawakan seperti manusia. Warna kulitnya cokelat, dari cokelat terang hingga gelap. Rambut mereka memiliki warna yang sangat beragam sejak lahir, seperti hijau, biru, dan merah.

[read_more id="298064"]

Norman memiliki sejarah kelam dengan ras Elf. Elf pernah membantu mengembangkan teknologi dan budaya Norman, namun Norman malah balik menyerang dan menghancurkan kerajaan Elf, Geffenia di Midgard. Dalam Ragnarok Online, Norman adalah satu-satunya ras yang bisa dimainkan. Pekerjaan yang dijalani Norman antara lain Swordsman, Acolyte, Thief, Magician, Archer, dan Merchant.

[page_break no="2" title="Elf"]

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Elf adalah ras penguasa dunia Alfheim. Mereka memiliki teknologi yang canggih serta sihir tingkat tinggi, yang menyebabkan mereka berumur jauh lebih panjang dibandingkan ras lainnya. Elf juga memiliki sifat dasar yang baik hati. Bahkan, saat Norman masih hidup sederhana di gua, Elf memutuskan untuk mengajari mereka teknologi dan sihir. Sayangnya keputusan ini berdampak buruk pada nasib Elf di Midgard.

[read_more id="297599"]

Kota Elf di Midgard, Geffenia hancur oleh serangan Norman dalam pertempuran Day of Despair. Sebagian Elf yang beruntung bisa kabur dan kembali ke dunia Alfheim, namun banyak pula yang tertinggal di Midgard dan hingga kini masih banyak diburu oleh Norman. Dalam pertempuran Day of Despair, beberapa Elf menggunakan sihir terlarang untuk meningkatkan kekuatan mereka. Sebagai akibatnya, mereka kini menjadi ras baru yang disebut sebagai Noel.

[page_break no="3" title="Dwarf"]

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

[duniaku_adsense]

Dwarf tinggal bersama Norman di Midgard. Dwarf dikenal memiliki hubungan khusus dengan Norman, khususnya setelah mereka bersekutu dengan Norman untuk mengusir Elf dari Midgard. Dwarf bisa dibilang merupakan faktor kemenangan utama Norman dalam pertempuran Day of Despair melawan Elf.

Dwarf berbicara dalam bahasa yang sama dengan Norman. Hingga saat ini, tidak diketahui apakah mereka memiliki bahasa sendiri. Kemampuan utama mereka adalah membuat senjata. Konon, Dwarf lah yang mengajari Norman cara membuat senjata berkualitas tinggi.

Secara jumlah, hanya sedikit Dwarf yang ada di Midgard. Tampaknya, ini disebabkan oleh sifat Dwarf yang suka menyendiri. Sebagian besar dari mereka adalah laki-laki, berjanggut, dan memiliki rambut berwarna putih.

[read_more id="295293"]

Dwarf memiliki kebudayaan sendiri-sendiri, tergantung di mana mereka tinggal. Dwarf di Utara disebut sebagai Nordri dan senang memberikan teka-teki. Dwarf yang tinggal di Selatan menyebut diri mereka Sudri. Suku Sudri dikenal pemarah dan agresif, menyerang siapa saja tanpa pandang bulu.

Dwarf di Timur biasa disebut sebagai Austri. Berbeda dengan Sudri, Austri dikenal bijak dan pintar. Konon, Dwarf Austri lah yang di masa lalu menempa palu legendaris Mjolnir. Selain Austri, Dwarf yang dikenal karena kemampuan menempanya adalah Vestri, Dwarf yang tingal di wilayah Barat.

Selain tiga ras di atas, ada ras lain yang bentuknya menyerupai monster. Siapa saja? Yuk simak halaman ke dua!

[page_break no="4" title="Jotunn"]

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Jotunn adalah ras penguasa Jotunheim. Mereka memiliki badan yang luar biasa tinggi dan besar, layaknya raksasa bila dibandingkan dengan Norman. Berbeda dengan Elf dan Norman, Jotunn memiliki elemen yang berbeda-beda. Namun kebanyakan Jotunn memiliki elemen es atau api.

[duniaku_baca_juga]

Elemen ini juga mempengaruhi warna kulit serta penampilan fisik mereka.

Meski sebagian besar tinggal di Jotunheim, tak sedikit pula Jotunn yang memutuskan untuk mengembara ke tempat lain, khususnya Jotun berelemen api yang banyak tinggal di Muspelheim. Banyak pula dari mereka yang bekerja untuk seorang Valkyrie, khsusnya Jotunn yang memiliki elemen es.

[page_break no="5" title="Kobold"]

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

[duniaku_adsense]

Kobold adalah ras berbentuk mirip serigala yang menghuni Midgard. Mereka memiliki teknologi terbelakang. Karenanya, meski mirip senjata yang dimiliki Norman, senjata mereka sangat lemah dan mudah hancur. Banyak yang akhirnya memutuskan untuk mencuri senjata Norman dan membuang senjata asli mereka.

Sebagian besar Kobold tinggal di Hutan Kordt, Midgard. Mereka memiliki tinggi yang beragam, namun secara umum lebih pendek dari Norman. Pekerjaan utama mereka adalah Warrior dan Archer.

[page_break no="6" title="Orc"]

Cerita Ragnarok Online: 6 Ras Ragnarok Online Terkuat!

Bersama Norman, Dwarf, dan Kobold, Orc juga tinggal di Midgard. Namun berbeda dengan Dwarf yang bersahabat, Orc sangat membenci Norman. Mereka juga pernah berperang dengan Norman, namun hingga kini alasan peperangan tersebut tidak diketahui. Sifat agresif Orc serta kesombongan Norman bisa jadi menjadi penyebabnya.

Mereka memiliki kemampuan yang hampir sama dengan Norman dalam membuat senjata, termasuk membuat kampak, busur, pedang, dan helm. Banyak dari mereka yang tinggal di Desa Orc yang terletak di bagian selatan Geffen.

[read_more id="296764"]

Secara ukuran badan, Orc memiliki tubuh yang lebih besar dan kuat dibanding Norman. Sebagian besar mereka memiliki badan berwarna hijau. Namun, beberapa suku Orc yang lebih kuat cenderung memiliki warna kulit kebiru-biruan.

Jenis kelamin Orc dibedakan dari rambutnya. Orc laki-laki biasanya tidak memiliki rambut, sementara Orc perempuan memiliki rambut yang panjang. Kedua jenis kelamin Orc memiliki gigi taring di bawah yang membuat wajah mereka tampak menyeramkan.


Nah setelah mengetahui ras-ras ini, ras apa yang paling kamu sukai? Menurut kamu, siapa yang terkuat di antara enam ras ini?

Diedit oleh Febrianto Nur Anwari

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU