Masih Ingat Steve di Kartun Blues Clues? Begini Kabar Dia Sekarang

steve burns

Pastinya kamu sudah tak asing dengan serial kartun Blues Clues dong. Steve dan Blue selalu sukses mengajak penontonya penasaran memecahkan teka-teki yang diberikan. Nah setelah puluhan tahun berlalu, kira-kira apa kabarnya sosok Steve Burns sekarang ya?

Bagi orang yang lahir dan besar di tahun 90-an atau disebut generasi 90-an mungkin patut banyak bersyukur, karena banyak hal tak terlupakan dan menyenangkan di tahun 90-an yang belum tentu bisa dinikmati oleh remaja generasi sekarang. Mungkin anak zaman sekarang tidak tahu bagaimana nikmatnya bangun di Minggu pagi hanya untuk film-film seru di televisi.

Meski gempuran kartun Jepang begitu mendominasi televisi Indonesia, tapi kartun-kartun Barat juga sempat setia menemani hari-hari anak generasi 90-an. Terutama lewat kehadiran deretan kartun Nickelodeon yang selalu terkenang di hati. Salah satunya adalah kartun Blues Clues yang sempat tayang di beberapa saluran televisi swasta.

Baca Juga

Sedikit bernostalgia sedikit, Blues Clues merupakan serial televisi yang diperuntukkan bagi anak-anak pra sekolah. Blue, seekor anjing berwarna biru akan mengajak anak-anak untuk memecahkan sebuah teka-teki sederhana yang mampu mengasah daya pikir.

Di setiap episdoe, Blue akan dibantu oleh Steve. Ia bertugas menemukan di mana petunjuk-petunjuk berada dan mencatatnya dalam “Buku Catatan”.

Setelah tiga petunjuk terkumpul, Steve akan duduk di kursi berpikir dan berusaha menyelesaikan teka-teki yang telah diberikan oleh Blue. Meskipun setiap episode punya konsep yang sama, namun penonton tak pernah bosan menyaksikan Steve berusaha memecahkan berbagai teka-teki dari Blue.

Setelah tujuh tahun memandu serial kartun Blues Clues, tiba-tiba sosok Steve digantikan oleh Joe dengan alasan hendak kuliah. Berbagai kabar miring pun mengiringi kepergian pria bernama lengkap Steve Burns ini.

Ada yang bilang ia kecanduan obat-obatan terlarang dan meninggal dunia. Ada juga gosip yang menyebutkan jika Steve tewas kecelakaan mobil. Nah apa yang sebenarnya terjadi dan bagaimana kabar Steve Burns sekarang?

steve burns

Meski dihinggapi gosip yang tak sedap, ternyata kepergian Steve Burns dari serial Blues Clues karena keinginannya sendiri untuk berkarir di bidang lain. “Aku meninggalkan acara tersebut karena memang saatnya yang tepat untuk aku pergi. Aku juga semakin tua dan mulai kehilangan rambut,” ujar Steve Burns seperti dilansir dari Daily Mail.

Pasca hengkang, Steve Burns mengejar mimpi masa kecilnya sebagai seorang musisi. Bahkan ia telah berkolaborasi dengan banyak artis, di antaranya bersama The Flaming Lips yang akhirnya membentuk band Steve Burns and the Struggle. Ia juga mengubah total gaya penampilannya dengan kepala pelontos dan lengkap dengan tambahan kacamata.

Pada tahun 2017, karir Steve sebagai musisi terus berkibar dengan membuat proyek baru bersama Drozd dengan nama STEVENSTEVEN. Mereka telah menyiapkan album anak-anak berjudul “Foreverywhere”.

steve burns

Selain di bidang musik, Steve juga aktif sebagai aktor loh. Steve sempat bermain dalam film horor komedi berjudul Netherbeast Incorporated bersama Darrell Hammond dan Dave Foley tahun 2008.

Yuk Nostalgia! Mengenang Kembali Karakter-karakter dari Anime Let’s & Go!

Masih ingat dengan anime Let's & Go yang pernah tayang di RCTI? Yuk ketika mengenang kembali karakter-karakter yang hadir di anime balapan tamiya ini!
Baca Juga

Nah apa kamu jadi kangen aksi Steve Burns memandu kita mencari petunjuk dalam serial Blues Clues?

Diedit oleh Arya W. Wibowo


SHARE
Previous articleOne Piece 858 – Terbentuknya Aliansi Bajak Laut Paling Aneh
Next articleLINE Flight Knights – Game Action Shoot’em Up Seru dengan Kekuatan Magis!
Penikmat anime detective. Fans Liverpool layar kaca