Ingin Berkolaborasi dengan Industri Game Jepang? Intip Peluangnya di Acara Ini!

Ingin menimba ilmu dari industri game Jepang atau mengintip peluang berkolaborasi dengan Square Enix, Google Play dan Pierrot? Maka Nikkei Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF ini wajib kamu ikuti!

Sebagai salah satu negara yang diklaim sebagai “kiblat” dari industri game, berkolaborasi dengan industri game Jepang mungkin menjadi salah satu impian developer game Indonesia. Dengan industri yang sudah matang, pengalaman bertahun-tahun dan juga pengetahuan yang lebih mapan, tentu ada banyak manfaat yang bisa didapatkan saat berkolaborasi dengan para pelaku industri game di negara tersebut.

Baca Juga

Apakah kamu adalah salah satu developer atau pelaku industri game Indonesia yang juga ingin berkolaborasi dengan industri game Jepang? Maka event Nikkei Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF wajib kamu datangi!

NIKKEI Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF

Bagi yang belum tahu, acara ini rutin digelar oleh Nikkei Business Publications di Jakarta untuk menjembatani pelaku industri game Jepang dengan Indonesia. Dalam acara ini, Nikkei akan membawa serta beberapa perusahaan besar dari Jepang untuk berbagi pengalaman kepada para pelaku industri game Indonesia, sekaligus melihat potensi-potensi yang ada. Tentu saja, acara ini juga membuka pintu peluang untuk berkolaborasi dengan salah satu dari mereka!

Acara ini sendiri terselenggara atas inisiasi dari Nikkei bekerja sama dengan Duniaku Network sebagai co-organizer. Acara ini didukung oleh berbagai pihak seperti Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF), Asosiasi Game Indonesia (AGI), Indonesia Mobile & Online Contents Provider Association (IMOCA), International Game Developer Association (IGDA) serta Tokyo Game Show Management Office.

NIKKEI Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF


Nikkei Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF akan digelar di InterContinental Jakarta Midplaza Hotel tanggal 16 Maret 2017 mendatang mulai pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Selain mengintip peluang untuk berkolaborasi, dalam event ini kamu juga bisa menyerap ilmu dari para perusahaan Jepang yang notabene sudah lebih matang di industri hiburan.

Acara ini sendiri terdiri dari beberapa bagian. Yang pertama adalah sesi konferensi yang menghadirkan beberapa perwakilan perusahaan besar dari Jepang. Berikut adalah rundown sesi konferensi yang bisa kamu ikuti.

Yap, ada banyak nama besar yang akan hadir dan berbagi pengetahuan dalam acara ini. Pertama ada Square Enix, developer dan publisher yang kita kenal lewat seri Final Fantasy-nya. Takashi Tokita dari Square Enix akan membawakan tema mengenai evolusi industri game Jepang dari masa ke masa.

Lalu ada juga David Yin dari Google Play Store yang akan membagikan ilmu mengenai bagaimana mengembangkan game dan meraih sukses di pasar aplikasi Android tersebut.

Bagi penggemar anime, pasti sudah tidak asing dengan Pierrot. Yap, Pierrot adalah perusahaan besar yang berada di balik layar kesuksesan beberapa IP anime seperti Naruto dan Bleach. Keirou Henmi dari Pierrot akan membeberkan resep sukses dari industri animasi Jepang, dengan studi kasus Naruto yang sukses dalam berbagai media, mulai dari animasi, manga, game hingga merchandise.

NIKKEI Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF

Selain itu, ada juga sesi dari ATEAM dan juga pengenalan mengenai Tokyo Game Show 2017 yang akan digelar pada 21 hingga 24 September 2017 mendatang. Oiya, bagi kamu yang datang di acara ini, kamu akan mendapatkan kesempatan untuk diundang dalam acara B2B TGS 2017 mendatang lho!

Tertarik untuk menimba ilmu dari perusahaan-perusahaan hiburan dari Jepang ini serta mengintip peluang untuk berkolaborasi dengan mereka? Kamu bisa mendaftarkan dirimu melalui tautan di bawah ini.

Nikkei Game Networking Jakarta 2017 Supported by BEKRAF: Form Registrasi

Game Networking Jakarta 2017, Siap Hubungkan Industri Game Jepang-Indonesia!

Untuk menjembatani kolaborasi perusahaan Jepang dan Indonesia, Nikkei siap menggelar Game Networking Jakarta 2017. Seperti apa acaranya?
Baca Juga

Karena slotnya terbatas, maka panitia akan melakukan seleksi kepada setiap peserta yang mendaftar, dan yang sudah lolos akan mendapatkan email undangan resmi dari panitia. Setiap peserta yang sudah terdaftar juga akan mendapatkan akses ke sistem online matchmaking, dimana kamu bisa mengatur meeting dengan perusahaan Jepang yang kamu incar.

Jadi, jika kamu ingin mengintip peluang untuk berkolaborasi dengan industri game Jepang, maka acara ini wajib kamu ikuti!


SHARE
Previous articleGuide Akai Mobile Legends: Dorong Musuh Sampai Tak Berdaya
Next article5 Karakter Anime Berpenampilan Rapi Pilihan Fans yang Sukses Mencuri Perhatian
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.