Popcon Asia 2017 akan Tonjolkan Kolaborasi Antar Kreator!

Popcon Asia 2017

Salah satu acara pop culture terheboh di Indonesia akan kembali! Seperti apa konsep untuk Popcon Asia 2017? Ini pembahasannya!

Baca Juga

Dengan tema “Pop Parade,” Popcon Asia 2017 akan menonjolkan kolaborasi antar kreator dari industri kreatif. Seperti kamu mungkin rasakan sendiri, perkembangan industri kreatif dewasa ini memang sangat pesat. Ditunjang oleh kemajuan teknologi, bisnis di bidang ini dianggap sebagai pilihan menjanjikan di beberapa negara maju.

Konsep industri kreatif sendiri tentunya menekankan pada kreativitas, ide, inovasi, dan Sumber Daya Manusia dalam menyajikan produk. Karenanya Sumber Daya Manusia menjadi faktor penting dalam industri kreatif yang mayoritas datang dari anak muda.

Indonesia memiliki populasi anak muda yang cukup tinggi di bidang seni dan budaya kreatif. Popcon Asia pun hadir untuk menjembatani kreativitas antara pelaku industri kreatif. Tak hanya antara kreator lokal, namun juga ke internasional.


Dari segi internasional, Popcon Asia 2017 akan terasa lebih global. Lebih banyak negara akan terlibat dalam event kali ini. Grace Kusnadi, selaku penggagas Popcon Asia dan CEO Popconinc menyampaikan, “Negara-negara yang terlibat di Popcon Asia 2017 kali ini semakin banyak, seperti Jepang, Amerika, Perancis, Singapura, Korea Selatan, Thailand, Malaysia, Australia, Belanda dan masih banyak lagi.”

Kalau kamu pengunjung setia Popcon, kamu mungkin merasakan kalau ini adalah salah satu acara pop culture paling komplit. Tak hanya anime dan manga saja yang disorot, tapi juga animasi, mainan, game, hingga ilustrasi. Untuk Popcon Asia 2017 ini, semua kategori tadi masih akan mendapat sorotan. Tapi yang akan mendapat fokus utama adalah dari industri film.

Informasi Terbaru Thor Ragnarok Ini akan Menjawab Semua Pertanyaanmu!

Penasaran sama Thor Ragnarok? Kalau begitu kumpulan informasi terbaru Thor Ragnarok ini wajib kamu baca. Ada banyak detail menarik dijelaskan di sini!
Baca Juga

Fokus baru untuk industri perfilman ini dijanjikan tidak akan mengubah ciri khas Popcon yang telah ada sebelumnya. Kamu bisa kembali melihat Kosasih Award (acara penghargaan terbesar untuk industri komik Indonesia), Doodle Art Battle, dan PopTalk, melibatkan diri dalam Creative Job Market atau Portofolio Review, mengikuti Masterclass dan Workshop, serta bermain boardgame di Tabletopia,

Penasaran dengan acara ini? Kalau begitu catat tanggalnya. Popcon Asia 2017 akan hadir pada tanggal 5-6 Agustus 2017 di Hall B, Jakarta Convention Center, Senayan.


SHARE
Previous articleInformasi Terbaru Thor Ragnarok Ini akan Menjawab Semua Pertanyaanmu!
Next articlePemeran Domino untuk Deadpool 2 Telah Terpilih!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.