Ternyata Ending Logan Sudah Diramalkan sejak Film The Wolverine!

ending Logan

Apakah kamu sadar kalau ending Logan sebenarnya sudah dibocorkan di film The Wolverine, yang rilis 2013 lalu? Inilah buktinya!

Baca Juga

Karena yang dibahas di sini adalah ending Logan, sudah tentu artikel ini akan mengandung spoiler. Jadi awas untuk yang belum ingin nonton Logan dan takut kena bocoran. Anggap peringatan di bawah ini sebagai kesempatan terakhir kamu untuk berhenti membaca.

SPOILER ALERT!!!

The Wolverine dan Logan memiliki kesamaan sutradara. James Mangold sama-sama menggarap film ini, meski dengan gaya yang sangat berbeda. Sementara The Wolverine adalah film aksi yang menekankan kemampuan menakjubkan Wolverine, Logan adalah film aksi drama yang menyajikan karakter dan konflik lebih membumi.

Tapi siapa sangka kalau ending Logan sudah diprediksi sejak The Wolverine?


Di The Wolverine, ada karakter bernama Yukio. Gadis berambut merah ini mampu memprediksi kematian. Di salah satu adegan filmnya, Yukio meramalkan Logan terbaring penuh darah. Logan lalu akan mati dengan menggenggam “heart”-nya.

Sebetulnya di The Wolverine pun ramalan Yukio tampak sudah menjadi kenyataan. Logan sempat terbaring sambil menggenggam jantungnya untuk mengambil parasit yang menghalangi healing factor untuk bekerja. Lalu jantung Logan berhenti. Kamu bisa melihat adegan lengkapnya di bawah ini. Tapi hati-hati, adegan ini cukup menjijikkan.

One Piece 858 – Terbentuknya Aliansi Bajak Laut Paling Aneh

One Piece 858 memperlihatkan terbentuknya aliansi bajak laut paling aneh yang melibatkan Luffy. Seperti apa dan siapa saja yang terlibat?
Baca Juga

Sebelum Yukio mengucapkan ramalannya, ia juga menyampaikan ini kepada Logan.

Yukio: I saw you die.

Logan: What? Just now?

Yukio: A while ago. But it’s not like I get a complete picture. More like looking through a keyhole. But I’m always right. All I can see is one part of a person’s life… their death. And I saw yours.

Nah, di The Wolverine Logan memang sempat mati suri akibat operasi mandiri yang ia lakukan. Jadi ramalan Yukio benar, bukan? Secara teknis Logan memang mati, tapi ia masih bertahan hidup.

Namun ternyata ramalan Yukio memang jitu. Lihat lagi potongan cuitan di atas. Logan terkapar penuh darah (di The Wolverine, Logan tidak sampai bersimbah darah karena batasan rating). Ia juga memegang “heart“-nya. Tapi kali ini heart yang dimaksud adalah buah hati Logan, Laura yang diciptakan dengan DNA-nya dan sudah mulai ia anggap anaknya sendiri. Bukan jantungnya sungguhan.

Saat sutradara James Mangold ditanyai soal ini, Mangold pun memuji.

Begini Kira-Kira Keterkaitan Logan dengan Film X-Men Lain!

Apakah sebenarnya ada hubungan antara Logan dengan film X-Men lain? Sebenarnya ada. Kalau kamu bingung, inilah pembahasannya!
Baca Juga

Jujur, bahkan penulis saja melupakan ramalan Yukio. Terutama karena ramalan itu seharusnya sudah terbukti di filmnya sendiri, lalu mendapat twist karena Logan hidup lagi. Tapi ternyata James Mangold tetap memperhitungkan dialog yang ia masukkan itu saat melanjutkan menulis ending Logan.

Seperti yang penulis sampaikan di artikel kaitan Logan dengan film X-Men lain, James Mangold serasa mengabaikan The Wolverine walau itu filmnya sendiri. Satu-satunya referensi yang penulis temukan hanya pedang milik Yukio, menandakan gadis berambut merah itu sempat mengikuti Logan sebelum antara pergi atau mati akibat virus anti-mutan yang menyebar di dunia.

Tapi ternyata sang sutradara diam-diam memasukkan satu referensi The Wolverine untuk adegan yang paling vital. Sungguh luar biasa.

 

 

 

 


SHARE
Previous articleAda Sekutu Baru Thanos di Infinity War! Siapakah Dia?
Next articleIni 5 Film Animasi 3D CGI yang Bisa Jadi Tontonan Seru Buat Nemenin Akhir Pekanmu!

Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.