Lihat Kembali Konsol yang Sudah Dirilis Nintendo Sampai Saat Ini

Siapa yang tidak tahu Nintendo? Ya, Perusahaan asal Jepang dengan latar belakang gaming ini telah berdiri semenjak tahun 1889. Saat ini mereka baru saja merilis produk paling baru mereka yaitu Nintendo Switch yang dirilis pada 3 Maret kemarin.

Baca Juga

Namun siapa sangka bahwa konsol pertama yang dirilis oleh Nintendo adalah 37 tahun yang lalu. Ada yang masih ingat konsol apa itu? Berikut Duniaku.net sajikan daftar konsol yang sudah dirilis oleh Nintendo sampai saat ini:

1

Nintendo

Sumber: Telegraph.co.uk

Produk pertama Nintendo tidak memiliki nama khusus namun bersifat handheld atau bisa dibawa kemana-mana. Konsol ini diproduksi dari tahun 1980-1991. Terdapat 59 permainan yang bisa dimainkan termasuk The Legend of Zelda, Mario Bros, dan Donkey Kong.


2

Nintendo Entertainment System

 

Sumber: Taringa.net

Produk berikutnya ialah konsol rumah pertama yang dirilis oleh Nintendo pada tahun 1983 di Jepang, 1985 di Amerika Utara, dan 1986 di Eropa. Konsol ini dinamakan Nintendo Entertainment System atau NES. Memiliki badan berbentuk kotak dengan controller yang juga berbentuk kotak, konsol ini terlihat sederhana namun sangat elite pada masanya.

3

Super Nintendo Entertainment System

Sumber: Nintendo.wikia.com

Dikenal juga dengan SNES, Super Nintendo Entertainment System merupakan penyempurnaan dari produk mereka sebelumnya yakni NES. SNES sendiri merupakan produk yang laris keras dibanding pesaingnya dahulu yaitu SEGA.

Berbentuk sedikit lebih bundar dan lebih kurus dibanding NES, SNES juga memiliki controller yang berbentuk bundar juga dibanding NES yang hanya kotak murni. SNES dirilis pada tahun 1990 di Jepang, 1991 di Amerika Utara, dan 1992 di Eropa.

4

Game Boy

Sumber: Idigitaltimes.com

Nintendo Game Boy dirilis di Jepang dan Amerika Utara pada tahun 1989 dan di Eropa pada tahun 1990. Berbentuk kecil dan memiliki warna abu-abu, konsol ini terkenal dengan game-game seperti Tennis dan Super Mario Land.

Lanjut ke halaman selanjutnya untuk melihat rilisan lainnya dari Nintendo.

1
2
3

SHARE
Previous articleWow, Surabaya dan Jakarta Masuk 19 Besar Kota Penggemar Anime di Dunia!
Next articleGak Habis Pikir, Inilah 6 Penemuan dari Jepang yang Super Kreatif

I play games, but when i lose I blame it on the lag.