Detail The Alliance Alive, RPG Bergaya Jepang Baru dari FuRyu

The Alliance Alive

The Alliance Alive menghadirkan sistem pertarungan kompleks yang menghadirkan banyak pilihan senjata dan kemampuan bertempur baru.

Pada akhir tahun 2016 lalu, FuRyu mengumumkan RPG terbaru mereka berjudul The Alliance Alive. RPG ini tidak asing dan masih memiliki gaya gambar ala The Legend of Legacy, game lama mereka. Tentu saja mirip karena dikembangkan oleh studio yang sama, Cattle Call. Selain masih memiliki gaya gambar yang sama, game ini juga menampilkan banyak protagonis yang memiliki latar belakang cerita berbeda yang selain berkaitan!

The Alliance Alive merupakan sebuah game yang akan dirilis khusus untuk Nintendo 3DS. Pengembang mengatakan bahwa game ini merupakan cerminan game RPG klasik! Untuk skenario ceritanya sendiri dikerjakan oleh Yoshitaka Murayama, kreator dari serial Suikoden. Sebelumnya Yoshitaka sendiri sudah tidak mengerjakan proyek besar setelah seri Tenshi Gakuen Gekkorou di tahun 2006.

Namun bukan hanya itu saja yang akan ditampilkan dalam RPG ini. Baru-baru ini pihak pengembang memberikan detail mekanika pertarungan yang kompleks dari The Alliance Alive ini. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bersama bagaimana sih mekanika pertempuran yang akan ditampilkan game ini melalui cuplikan video berikut ini.


Masih sama dengan game pendahulunya, The Alliance Alive masih menggunakan sitem turn-based. Dengan demikian, pemain bisa memberikan perintah kepada lima karakter yang kamu kumpulkan dalam satu party untuk menyerang atau bertahan. Selain itu, kamu juga bisa mengatur formasi karakter, mempengaruhi peran masing-masing karakter.

Skill memiliki peranan penting di game ini. Semakin sering kamu menggunakan suatu skill, maka ada kemungkinan kamu akan mendapatkan “awaken.” Ketika suatu karakter mendapatkan hal itu, maka akan meningkatkan kekuatan dari skill tersebut atau memungkinkan karakter mendapatkan skill baru yang lebih kuat.

The Alliance Alive

Setiap skill juga memiliki level, semakin tinggi level mereka maka kekuatan dari skill tersebut juga akan semakin tinggi. Hal ini juga termasuk untuk skill pertahanan dan juga skill sihir. Sementara untuk mendapatkan skill baru lebih cepat, pemain bisa melawan musuh yang lebih kuat. Menarik bukan?

The Alliance Alive memiliki banyak pilihan senjata yang bisa digunakan untuk menghabisi musuh-musuhmu. Senjata tersebut juga dapat dikustomisasi dan masing-masing dari mereka juga memiliki berbagai skill penyerangan yang berbeda dengan senjata lain. Berikut ini merupakan daftar senjata sekaligus skill yang bisa kamu gunakan selama bertempur:

1

Sword

The Alliance Alive

Sword hadir dalam beberapa tipe senjata seperti: belati, pedang panjang, pedang melengkung, yang masing-masing dari mereka memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Jenis senjata ini mudah digunakan dan sangat kuat.

The Alliance Alive

Skill: Deflect
Salah satu skill dari Sword adalah Deflect yaitu sebuah gerakan hindaran yang menangkis serangan kuat musuh.
2

Great Sword

The Alliance Alive

Sesuai dengan namanya, Great Sword memiliki kekuatan penghancur dan juga pertahanan yang tinggi. Pedang raksasa ini sangat cocok digunakan untuk menebas banyak musuh sekaligus. Hanya karena berat, akurasi karakter akan berkurang, sehingga kamu akan dihadapkan dalam situasi yang beresiko setelah menggunakan banyak skill.
The Alliance Alive
Skill: Tornado Slash
Serangan tebasan yang kuat, dimulai dari melompat lalu memutar pedang raksasa yang memberikan damage area secara melingkar.

Apa lagi senjatanya? Simak di halaman kedua!

1
2

SHARE
Previous article5 Alasan Shino Aburame Pantas Menjadi Karakter Penting di Anime Boruto
Next articleSutradara James Gunn Membocorkan Motivasi Seluruh Tokoh Guardians of the Galaxy 2

Pembaca Omega-Zigma di zaman pembahasan DOTA. Tertarik dalam dunia game, mencoba mencari guide game Online sebelum main. Suka mencoba character build sendiri, hingga pernah mengikuti event Dragonica Online dan berhasil menang. Saat ini bekerja di Zigma-Omega karena referensi dari teman kuliah. Selain bekerja saat ini sibuk dengan kuliah juga.